Wisata Offroad di Lereng Arjuna, Pacu Adrenalin sambil Hilangkan Stres

  • Whatsapp

Mahasiswa sebagai agen perubahan, memang selayaknya demikian. Kiprah luar biasa dilakukan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Malang, bekerja sama dengan Bumiaji Amazing Jeep Adventure. Kolaborasi antara keduanya menghasilkan wisata menarik di kawasan Desa Bumiaji, Batu.

Destinasti baru itu diberi tajuk Plesiran Bumiaji, yaitu sebuah wisata pacu adrenalin. Di mana wisatawan akan diajak berkeliling kawasan pedesaan Bumiaji yang penuh pemandangan hijau perkebunan, dengan menumpang kendaraan jeep di medan berat offroad.

Bacaan Lainnya

Plesiran Bumiaji baru saja digagas sekitar tahun 2022-2023. Inisiatifnya berasal dari komunitas otomotif BAJA, singkatan dari Bumiaji Amazing Jeep Adventure. Mobil jeep yang awalnya hanya menjadi alat transportasi harian, kemudian dialihfungsikan sebagai kendaraan wisata.

Lihat Juga:   Baloga, Wisata Edukasi Tanaman Hias dan Buah Super Lengkap di Kota Batu

Mengingat begitu pesatnya pertumbuhan sektor wisata Kota Batu, para pemilik jeep dari komunitas BAJA mulai menawarkan paket wisata untuk menikmati potensi Desa Bumiaji. Selain bermanfaat bagi anggota komunitas sendiri, nyatanya inisiatif itu juga berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat Desa Bumiaji secara umum.

Meski demikian, mereka merasa bahwa masih banyak yang harus dibangun agar potensi wisata ini dapat dikenal lebih luas lagi. Maka kemudian terciptalah kolaborasi antara Baja dan kelompok pengabdian masyarakat mahasiswa PMM 90, Kelompok Elysian, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Para mahasiswa Ilmu Komunikasi ini amat membantu dalam hal strategi promosi, dan lambat laun membawa dampak positif.

Benar saja, wahana wisata offroad lereng Gunung Arjuno ini mulai menjadi buah bibir, bahkan sempat viral. Wisatawan pun mulai berdatangan. Tak cuma dari Kota Batu atau Malang Raya, tetapi juga kota-kota lain di Jawa Timur.

Lihat Juga:   Lombok Guest House, Penginapan sekaligus Venue Wedding di Bandung

Memang, destinasi ini menawarkan sensasi berbeda. Pengunjung harus rela berjibaku dengan medan berat dan terjal, berbukit batu dan bergelombang. Tentu saja, perjalanan itu akan terasa seperti petualangan. Apalagi di sepanjang perjalanan, wisatawan juga akan disuguhi pemandangan alam hijau yang memanjakan. Sehingga medan sulit nan terjal yang dilalui tidak akan terasa melelahkan.

Untuk merasakan sensasi memacu adrenalin di tengah panorama alam memukau Lereng Gunung Arjuno ini, ada sejumlah paket yang ditawarkan. Harga paketnya mulai Rp165 ribu per orang untuk offroad sehari penuh, dengan snack, , dan minum. Ada pula paket Family Gathering dengan tarif Rp275 ribu per orang. Wahana wisata offroad Plesiran Bumiaji ini bisa Anda temukan di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan