Wahana dan Harga Tiket Masuk Wisata Linggo Asri Pekalongan




Wisata Linggo Asri Pekalongan - www.cintapekalongan.com
Wisata Linggo Asri Pekalongan - www.cintapekalongan.com

Bagi Anda yang saat ini sedang berada di Pekalongan, Jawa Tengah, tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke Linggo Asri.  Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi yang di Pekalongan. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, rute yang bakal Anda tempuh cukup mudah. Selain itu, harga tiket masuknya juga tergolong terjangkau.

Wisata Linggo Asri sendiri terletak di Desa Linggo Asri, Pekalongan Jawa Tengah. Desa Linggo Asri memiliki keindahan alam dan udara yang sejuk, selain juga memiliki potensi alam yang melimpah. Karena itu, Desa Linggo Asri dijadikan sebagai desa wisata dengan berbagai macam objek wisata alam, seperti dan kebun binatang mini.[1]

dan Rute Menuju Wisata Linggo Asri

Seperti disampaikan di atas, Wisata Linggo Asri berada di Yosorejo, Desa Linggo Asri, Kec. Kajen, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah. Lokasinya yang strategis dengan pemandangan alam yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di setiap jalanan menuju Linggo Asri, Anda bisa melihat berbagai macam jenis tanaman bunga dan pepohonan. Inilah alasan mengapa desa tersebut selalu sejuk dan dingin.

Untuk menuju lokasi Wisata Linggo Asri, Anda bisa melalui beberapa rute perjalanan. Dari arah Pekalongan, Anda bisa menggunakan rute Jl. Raya Bojong. Jika Anda melewati rute ini, Anda harus pergi ke arah utara ke Jl. Wr. Supratman dan menuju ke Jl. Cendrawasih. Ikuti jalan tersebut menuju ke Jl. Diponegoro hingga Anda menemukan percabangan. Kemudian, pilih Jl. Raya Pantura yang akan membawa Anda ke Jl. Gajah Mada Barat.

Lihat Juga:   Jadwal dan Harga Tiket Pool DAMRI Jogja ke YIA

Lurus saja hingga Anda berada di Jl. A. Yani. Telusuri jalan ini hingga Anda menemukan perempatan, lalu belok kiri menuju Jl. Mayjen Sutoyo. Ikuti jalan tersebut menuju Jl. Raya Waru Lor, lalu lanjutkan ke Jl. Pahlawan. Ikuti jalan tersebut hingga Anda berada di Kecamatan Kajen. Setelah itu, Anda bisa pergi ke Jl. Raya Linggo Asri yang akan membawa Anda ke Kantor Kepala Desa Linggo Asri. Dari Kantor Kepala Desa, Anda hanya perlu lurus mengikuti jalan dan sampai di Wisata Linggo Asri.

Wisata Linggo Asri Pekalongan - explorewisata.com
Wisata Linggo Asri Pekalongan – explorewisata.com

Wahana dan Harga Tiket Masuk Wisata Linggo Asri

Memasuki area wisata, Anda bisa melihat hamparan hijau dengan tumbuhan pohon dan aneka jenis bunga. Spot tersebut memang terkenal dengan wahana wisata bunga yang indah. Semua tanaman bunga di sini terawat dengan baik, sehingga bunga dapat bermekaran pada bulan yang sama.

Wahana taman bunga tersebut sudah dilengkapi dengan bangku taman yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat untuk istirahat atau sekadar menikmati sejuknya angin di taman bunga. Selain sebagai tempat untuk melepas lelah, taman bunga juga sering dijadikan sebagai spot foto oleh para pengunjung.

Ada beberapa ornamen, seperti patung dan hiasan taman, sebagai pelengkap objek foto Anda. Anda bisa berfoto dengan berbagai macam pose. Selain itu, Anda pun bisa mengabadikan diri bersama atau teman. Karena lokasi ini Instagramable, tak jarang orang dari luar kota datang karena cuma ingin berfoto di tempat tersebut.

Lihat Juga:   Pantai Ciantir, Spot Wisata Cantik dan Murah di Sawarna, Banten

Di beberapa titik di tempat wisata, telah didirikan gazebo dan pondokan kecil yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat piknik. Di sampingnya, juga terdapat ayunan yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Tempat wisata yang ramah keluarga ini cocok untuk mengisi waktu Anda bersama keluarga di Pekalongan.

Selain taman bunga, ada juga kebun binatang mini. Anda bisa melihat aneka jenis binatang, mulai dari binatang jinak hingga hewan liar. Beberapa jenis hewan, seperti gajah dan kuda, bisa diajak untuk berinteraksi. Anak-anak bisa berjalan-jalan di sekitar area wisata dengan menunggangi gajah atau kuda. Wahana lainnya di Linggo Asri yang bisa Anda nikmati, mulai dari replika kincir angin yang mirip di Belanda, wahana paint ball, hingga wahana sejarah yang dilengkapi dengan benda-benda peninggalan sejarah.

Wisata Linggo Asri Pekalongan - jateng.tribunnews.com
Wisata Linggo Asri Pekalongan – jateng.tribunnews.com

Untuk menikmati semua wahana yang ada, Anda tentunya perlu membayar tiket masuk. Harga tiket masuk ke Wisata Linggo Asri tergolong terjangkau, yaitu sekitar Rp3 ribuan hingga Rp6 ribuan per orang. Meskipun begitu, harga tersebut tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kebijakan pengelola Wisata Linggo Asri.

[1] Alfina, Iva. 2013. Manajemen Pengelolaan Fasilitas Outbound Objek Wisata Linggo Asri sebagai Wahana Pendidikan Rekreasi di Kabupaten Pekalongan (Skripsi). Ilmu Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Negeri Semarang, 3.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan