Wisata ke Victoria Peak: Spot Keren, Akses, dan Penginapan Terdekat




Victoria Peak - en.wikipedia.org
Victoria Peak - en.wikipedia.org

Anda saat ini sedang memiliki tabungan berlebih dan berencana melakukan perjalanan wisata ke ? Jika demikian, Victoria Peak harus menjadi salah satu list dalam perjalanan liburan Anda. Pasalnya, dari lokasi ini, Anda bisa melihat pemandangan kota serta gedung-gedung pencakar langit di Hong Kong yang sangat memukau dengan lebih lapang.

Tentang Victoria Peak

Dikutip dari Wikipedia, Victoria Peak (Puncak Victoria), atau dikenal juga dengan sebutan The Peak, adalah sebuah gunung di Hong Kong bagian barat dengan ketinggian 552 meter dari permukaan laut. Menjadi titik tertinggi di Hong Kong, Victoria Peak merupakan salah satu objek wisata paling populer di negara-kota tersebut, dengan ditaksir enam juta berkunjung setiap tahun.

Victoria Peak - en.wikipedia.org
Victoria Peak – en.wikipedia.org

Jika Anda berwisata ke tempat ini, Anda dapat melihat Pelabuhan Victoria, Pulau Hong Kong, dan Kowloon dengan puas. Pada siang hari, gedung pencakar langit dan kesibukan di Pelabuhan Victoria menjadi suguhan utama. Sementara, ketika malam menjelang, Pulau Hong Kong akan tampak seperti dunia dalam dongeng, dengan pancaran lampu-lampu yang eksotis sekaligus berwarna-warni.

Beberapa titik pemandangan yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung ke Victoria Peak di antaranya dek observasi bernama Sky Terrace 428 di samping dan pertokoan, Lugard Road Lookout, Lions View Point Pavilion, serta dek observasi di Peak Galleria. Dari beberapa spot keren ini, wisatawan dapat mengambil banyak foto secara bebas dan tanpa biaya alias gratis. Secara lebih lengkap, berikut beberapa spot keren yang bisa Anda temukan ketika berwisata ke Victoria Peak.

  • The Peak Tower, ini adalah stasiun atas dari The Peak Tram. Stasiun ini terletak pada ketinggian 396 meter dari permukaan laut, dan di sini pelancong akan dapat melihat pemandangan Hong Kong dan Kowloon, serta tentu saja, Pelabuhan Victoria.
  • Madame Tussauds, ini adalah museum yang sangat populer di dunia dan telah tersebar di berbagai belahan dunia, salah satunya di Victoria Peak. Madame Tussauds berada di tingkat dua The Peak Tower. Di museum ini, traveler bisa menemukan berbagai patung lilin dari tokoh populer dunia, sebut saja pesepak bola asal Inggris, David Beckham, aktor Jackie Chan, penyanyi top Andy Lau, serta seratus patung lilin lainnya.
  • Sky Terrace 428, ini masih berada di Peak Tower, tepatnya di tingkat selanjutnya dari Museum Madame Tussauds. Berada di ketinggian 428 meter dari permukaan laut, Sky Terrace 428 adalah tempat yang keren untuk menikmati semua pemandangan yang menakjubkan. Beroperasi setiap Senin hingga Jumat mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam waktu setempat, dan buka dua jam lebih awal pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur, harga tiket masuk ke tempat ini sebesar Rp 58 dolar Hong Kong atau setara Rp87 ribuan per orang.
  • The Peak Galleria, ini adalah gardu pandang yang bisa dikunjungi secara gratis, dengan dilengkapi beberapa supermarket. Selain menikmati spot yang mengagumkan, di tempat ini wisatawan juga bisa berbelanja oleh-oleh.
  • Peak Walks, letak spot ini berada di puncak Victoria Peak. Pada ketinggian 552 meter dari permukaan laut, para pelancong dapat menikmati panorama Hong Kong secara menyeluruh, 360 derajat. Dari tempat ini, akan terlihat dengan jelas Lions Pavilion, Pelabuhan Victoria, dan tentu saja Pulau Hong Kong. Ketika pagi hari, Anda akan disuguhi embun pagi, sedangkan hangatnya cahaya senja bakal menemani sore hari Anda.
Lihat Juga:   Villa Watu Emas, Akomodasi Komplet di Batu Dekat Museum Omah Munir

Akses ke Victoria Peak

Untuk menuju titik tertinggi di Hong Kong ini, Anda bisa melakukan perjalanan dengan menumpang angkutan bernama The Peak Tram. Untuk naik ini, siapkan dana 28 dolar Hong Kong atau setara Rp49 ribuan untuk satu kali perjalanan atau 40 dolar Hong Kong atau sekitar Rp70 ribuan untuk perjalanan pulang-pergi. Sementara, untuk wisatawan anak-anak, The Peak Tram adalah 11 dolar Hong Kong (Rp19 ribuan) sekali jalan atau 18 dolar Hong Kong (Rp31 ribuan) untuk pulang-pergi.

Lihat Juga:   Rekomendasi Hotel Murah di Denpasar Selatan
Fast Track Victoria Peak - www.tokopedia.com
Fast Track Victoria Peak – www.tokopedia.com

Namun, karena popularitas Victoria Peak yang telah mendunia, tidak usah heran jika antrean naik The Peak Tram bakal mengular, terutama pada pagi hari dan jam makan siang di hari Minggu dan hari libur lainnya, khususnya ketika cuaca sedang bersahabat. Nah, untuk menghindari antrean yang panjang, Anda disarankan menggunakan Octopus Card atau beli tiket jauh-jauh hari. Tetapi, pihak pengelola sebenarnya sudah mengantisipasi hal ini dengan mengoperasikan tram mulai pukul tujuh pagi hingga tengah malam. Jadi, cukup menunggu 10 sampai 15 menit, maka tram berikutnya siap mengantar Anda menuju puncak tertinggi di Hong Kong.

Nah, jika Anda ingin menumpang The Peak Tram, Anda terlebih dulu naik bus nomor 15C dari Dermaga Central 8 atau jalan dari pintu keluar J atau K di Stasiun Central dan beli tiket The Peak Tram di The Peak Tram Lower Terminus yang berada di Garden Road. Sementara, apabila Anda bertolak dari Stasiun Admiralty, bisa keluar dari pintu C1, kemudian ikuti petunjuk menuju The Peak Tram Lower Terminus.

Lalu, bagaimana jika Anda memilih tidak naik tram? Ada transportasi lain yang bisa mengantarkan Anda ke Victoria Peak, yaitu bus nomor 15 atau 15B dari Exchange Square Bus Terminus yang berada di pintu keluar D dari Stasiun Hong Kong. Selain itu, bisa juga menggunakan bus 15C dari Dermaga Star Ferry di Pelabuhan Central, minibus nomor 1 di pintu keluar E Stasiun Hong Kong, atau menumpang taksi.

Dekat The Peak Tram

Ada beberapa akomodasi penginapan yang berlokasi dekat dengan The Peak Tram untuk memudahkan Anda dalam mengakses transportasi tersebut. Di antara yang terdekat, Mini Central menawarkan tarif yang paling murah, yaitu mulai Rp778 ribuan per malam, selain ada juga SLEEEP Capsule Hotel, Homy Hotel Central, Bishop Lei Internasional House, dan Bishop Hotel yang mematok tarif kamar di bawah Rp1 jutaan per malam.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan