Wira Garden Lampung, Taman Wisata Komplit dengan Cottage & Sederet Fasilitas Lainnya




Wira Garden Lampung - Alian Jayanegara
Wira Garden Lampung - Alian Jayanegara

Saat berada di Bandar , ada banyak wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Tak melulu harus ke pusat perbelanjaan atau -tempat kuliner saja, Anda juga bisa mengunjungi wisata yang punya komplit untuk menyegarkan pikiran seperti Wira Garden. Destinasi satu ini belakangan cukup di kalangan para wisatawan karena menyuguhkan keindahan alam dipadukan dengan fasilitas yang memadai.

Wira Garden merupakan sebuah objek wisata, , camping ground, dan juga tempat outbond yang terletak di Jalan Wan Abdurrahman, Batu Putu, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung. Wira Garden cukup strategis dan tak terlalu jauh dari pusat Kota Bandar Lampung, hanya berjarak sekitar 7,3 km saja dan bisa ditempuh dengan naik kendaraan sekitar 15-30 menit.

Rute untuk menuju Wira Garden pun cukup mudah. Apabila dari arah Kemiling, Anda bisa melewati Jalan Abdur Rahman menuju arah Taman Wisata Wira Garden. Ikuti saja jalan hingga Anda menemui gerbang masuk bertuliskan Wira Garden di sebelah kanan jalan. Jika dari Kemiling, untuk sampai di Wira Garden hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja.

Nah, bila berangkat dari dalam kota, Anda bisa berkendara menuju Jalan P M Noer, lalu masuk Jalan Raden Imba Kesuma, kemudian lanjutkan perjalanan ke arah Teluk Betung. Dari situ, lanjut lagi ke arah Sumur Putri. Setelah lewat tanjakan, Anda akan menemui sebuah turunan. Di situ terdapat perempatan, Anda bisa belok ke arah kanan.

Di perempatan itu juga sudah ada papan petunjuk yang mengarahkan Anda untuk menuju Air Terjun Batu Putu. Ikuti saja jalan tersebut karena lokasinya searah dengan Wira Garden. Dari persimpangan tersebut, jarak untuk sampai Wira Garden berkisar 3 km. Jika melewati rute ini, maka letak Wira Garden ada di sisi kiri jalan.

Wira Garden Lampung - @Yuda Growl
Wira Garden Lampung – @Yuda Growl

Harga Masuk Wira Garden Lampung

Untuk masuk ke tempat wisata Wira Garden Lampung, ternyata calon pengunjung hanya dikenai tiket dengan biaya yang cukup terjangkau, yakni sekitar Rp 12.500 saja per orang. Dengan sekian, Anda sudah bisa menikmati hampir seluruh fasilitas yang disediakan di Wira Garden seperti parkir kendaraan gratis, free saung untuk duduk-duduk bersantai bersama rombongan, dan juga gratis penggunaan toilet. Yang lebih seru lagi, Anda juga dibebaskan untuk membawa makanan dari luar tanpa dikenai biaya tambahan. Asyik sekali bukan? Bisa rekreasi sekaligus membawa bekal sendiri dari rumah.

Fasilitas di Wira Garden

Wira Garden bukan hanya mengunggulkan pemandangan alamnya saja yang indah, tetapi di dalamnya juga ditunjang dengan sederet fasilitas yang dipastikan bakal membuat suasa berlibur Anda jadi lebih menyenangkan. Wira Garden memiliki 3 aula meeting indoor yang bisa disewa untuk mengadakan pertemuan dengan kapasitas antara 50-150 orang. Adapun aula meeting ini disewakan dengan biaya sekitar Rp 1 jutaan, lengkap dengan meja dan kursi, sound system, organ tunggal, LCD proyektor, dan sebagainya.

Berikutnya tersedia area outdoor untuk camping ground alias berkemah mendirikan tenda dan juga untuk kegiatan outbond. Setidaknya terdapat 5 area outdoor di Wira Garden yang telah didukung dengan fasilitas umum seperti toilet, jalan, penerangan, dan lain-lain. Area tersebut bisa menampung sekitar 50-1.000 orang per area.

Bagi yang ingin mengadakan kegiatan outbond, pelatihan, dan sebagainya pun tak perlu bingung. Pasalnya Wira Garden menawarkan berbagai jenis paket outbound mulai dari yang paling ekonomi hingga mahal untuk peserta anak-anak dan juga dewasa. Ada bermacam-macam kegiatan outbound yang disediakan, misalnya flying fox, rappelling di tebing alami setinggi 4 lantai yang indah dan juga seru, serta masih banyak lagi.

Yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Wira Garden tentu saja adalah sungai dan sumber mata airnya yang dikenal bisa bikin awet muda. Sungai di sana dapat Anda gunakan untuk berendam atau sekadar bermain air. Di tempat wisata seluas sekitar 12 hektare ini pun Anda tak perlu bingung mencari sarana akomodasi. Pasalnya sudah tersedia sekitar 4 unit cottage yang masih-masing terdiri 4 kamar tidur, 3 kamar, atau 1 kamar tidur. Tarif sewa cottage di Wira Garden berkisar mulai Rp 400 ribuan per malamnya.

Wira Garden Lampung - @ujang rozali
Wira Garden Lampung – @ujang rozali

Selama berada di Wira Garden, Anda bisa berfoto-foto selfie sepuasnya di setiap spot foto yang Anda rasa indah dan juga instagramable. Tenang saja, untuk foto atau dokumentasi pribadi, Anda tak akan dikenai biaya tambahan. Kecuali untuk foto pre-wedding, kabarnya Anda akan dikenai biaya tambahan sekitar Rp 250 ribu per hari, bebas ingin foto di spot mana saja dan berapa kali pun. Cukup murah kan?

Bagi yang membawa anak-anak pun tak perlu bingung, sebab sudah ada taman bermain untuk anak-anak yang cukup luas di Wira Garden. Di dalamnya tersedia perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, dan lain-lain. Fasilitas standar seperti musala, berkuda, kapal dayung, toilet, dan kantin pun juga sudah ada. Apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar fasilitas di Wira Garden Lampung, atau hendak melakukan reservasi cottage dan lainnya, Anda bisa menghubungi pihak pengelola Wira Garden di kontak berikut ini.

Taman Wisata Alam Wira Garden

Alamat: Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putu, Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung 35239
Nomor telepon: 082185381056 / 082185514123
Email: wiragarden.lampung@gmail.com
Instagram: @wiragarden.lampung
Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-17.00 WIB

Lihat Juga:   Yuk, Coba Serunya Camping & Wisata Outdoor di Kopeng Treetop Adventure Park!




Tentang Dian Kartika1033 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*