Widodo Losmen, Akomodasi Murah di Solo Dekat Stasiun KA

Widodo Losmen - Google, Inc.

Solo, atau Surakarta dalam nama lain, bisa dibilang sebagai salah satu kota di Jawa Tengah yang kental akan dan sejarah, selain juga memiliki beberapa universitas ternama. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian kota ini sering dikunjungi , tidak terkecuali mahasiswa. Nah, untuk mengakomodasi kunjungan ini, di Kota Solo telah didirikan banyak penginapan, mulai hotel berbintang, guest house, hingga akomodasi sekelas hotel melati dan .

Widodo Losmen - Google, Inc.

Widodo Losmen – Google, Inc.

Jika Anda berkunjung ke kota yang pernah dipimpin oleh Presiden Joko Widodo tersebut, tidak sulit menemukan akomodasi yang pas sebagai bermalam. Apabila bujet Anda berlebih, hotel berbintang bisa menjadi opsi yang bagus. Namun, apabila kantong Anda cukup tipis, hotel melati dan losmen adalah alternatif yang menarik.

Ada banyak hotel kelas melati dan losmen yang dibangun di Solo. Rata-rata menawarkan tarif yang terjangkau, dengan fasilitas yang, meski minim, tetapi tetap memadai. Nah, salah satu akomodasi murah yang bisa Anda jadikan menginap selama melakukan kunjungan ke kota yang memiliki semboyan ‘Berseri’ tersebut adalah Widodo Losmen.

Lihat Juga:   Villa Jambu 2, Lokasi Menginap Strategis Dekat Coban di Batu

Widodo Losmen merupakan penginapan yang beralamat di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 53, RT 004 RW 003, Kelurahan Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo. Lokasi akomodasi cukup strategis karena berada dekat RRI Solo dan tidak jauh dari Stasiun KA Solo Balapan. Karena itu, tidak mengherankan jika di lokasi tersebut, selain Widodo Losmen, juga berdiri beberapa akomodasi murah lainnya, seperti Losmen Jaya Jati Baru, Losmen Seribu, dan Jaya Jati I Hotel.

Tidak banyak yang bisa diperoleh mengenai penginapan yang satu ini. Namun, berdasarkan penelusuran yang dilakukan penulis, Widodo Losmen menempati bangunan yang sederhana, mirip rumah-rumah tua bekas penjajahan Belanda. Selain itu, akomodasi ini juga memiliki lahan parkir yang tidak terlalu luas, hanya cukup menampung sekitar enam hingga tujuh sepeda motor.

Lihat Juga:   OBC Guest House & Villa, Penginapan dengan eksterior Old Vintage yang Mencolok

Pengelola Widodo Losmen sendiri menyediakan total sembilan kamar yang bisa digunakan untuk beristirahat. Masing-masing unit kamar didukung dengan fasilitas standar, hanya ranjang, meja, dan pendingin ruangan berupa kipas angin. Karena itu, tidak mengherankan jika kemudian tarif kamar di tempat ini sangat terjangkau, yaitu mulai Rp60 ribuan per malam, sehingga cocok bagi pelancong backpacker. Untuk atau pemesanan, Anda bisa datang langsung ke lokasi.

Jika kebetulan Anda tidak kebagian kamar di Widodo Losmen, Anda bisa berpaling ke Losmen Jaya Jati Baru yang hanya berselang beralamat di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 66, Solo. Penginapan ini juga menawarkan tarif kamar yang murah, yaitu berkisar Rp60 ribu hingga Rp110 ribuan per malam. Tidak seperti Widodo Losmen, untuk melakukan pemesanan, Anda bisa menghubungi nomor telepon (0271) 643126.

Laksana Inn Laksana Inn Rp 180.001 grade 2
Tune Hotel Solo Tune Hotel Solo Rp 210.000 grade 2

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>