Whiz Capsule Trawas, Hotel Kapsul Unik di Mojokerto dengan Desain Futuristik

Whiz Capsule Trawas - www.pegipegi.com

Sejak beberapa waktu lalu tren backpacker menginap di sebuah kapsul memang cukup booming di negara Jepang. kapsul tersebut memang cukup unik, tak heran jika sejumlah pengusaha di Indonesia pun berusaha untuk membawa konsep kapsul tersebut ke Tanah Air. Salah satu kapsul yang bisa Anda temukan adalah Whiz Capsule Trawas.

Whiz Capsule Trawas merupakan sebuah hotel kapsul yang terletak di Jalan Raya Trawas, Desa Belik, Trawas, , Jawa Timur. Hotel kapsul satu ini mengusung konsep penginapan futuristik ala Jepang. Tarif atau rate menginap di hotel yang dikelola oleh PT Intiland Development Tbk ini relatif terjangkau, yakni mulai Rp 250 ribu per malam, sudah termasuk sarapan.

Whiz Capsule Trawas - www.pegipegi.com

Whiz Capsule Trawas – www.pegipegi.com

Saat menginap di Whiz Capsule Trawas, Anda akan memperoleh fasilitas berupa akses internet gratis alias free Wi-Fi, penyejuk ruangan atau air conditioner (AC), TV kabel dengan channel berbayar, air minum kemasan gratis, dan meja. Sedangkan untuk mandi menggunakan shared bathroom yang sudah dilengkapi dengan shower dan perlengkapan mandi.

Uniknya, Whiz Capsule Trawas memiliki 100 unit ruangan kapsul yang diimpor langsung dari China. Walaupun diimpor dari China, rupanya desain dari hotel tersebut kabarnya mengadaptasi desain asli dari hotel kapsul yang ada di Jepang. Dari 100 unit kamar kapsul yang ada terbagi menjadi 50 unit kamar untuk perempuan dan 50 unit kamar kapsul untuk laki-laki. Pihak hotel memang sengaja memisahkan kamar untuk laki-laki dan perempuan supaya menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Target pengunjung Whiz Capsule Trawas adalah untuk kalangan pebisnis, mahasiswa, atau pekerja kantoran yang kebetulan sedang ada urusan bisnis atau mengikuti training di sekitar hotel. Seperti halnya hotel-hotel kapsul yang ada di Jepang, sebelum masuk dalam ruangan, nantinya Anda akan memperoleh kartu akses dari petugas. Kartu tersebut berfungsi untuk alat pembuka kunci loker, unit kapsul, dan menghidupkan listrik di setiap unit kapsul.

Lihat Juga:   Omah Sinten Malang, Akomodasi dengan Kamar Luas & Cocok untuk Penggemar Binatang

Desain dari unit kamar di Whiz Capsule Trawas memang unik dan futuristik. Namun setiap unit kamar hanya dapat digunakan untuk menampung 1 orang pengunjung. Maklum saja, ukuran unit kamar kapsul di Whiz Capsule Trawas memang terbatas, hanya sekitar 1,4 meter x 2 meter x 1,2 meter saja dan mampu menahan beban hingga 130 kg. Ukuran kapsul yang ada di Whiz Capsule Trawas diklaim sudah memenuhi standar kenyamanan asing yang rata-rata mempunyai postur badan relatif tinggi.

Walaupun mungkin terkesan terbatas dan hanya mampu diisi 1 orang saja, tetapi fasilitas yang ada pada setiap unit kamar kapsul di Whiz Capsule Trawas ternyata cukup lengkap. Dalam unit kapsul sudah didukung dengan AC sentral, alarm, cermin, dan hiburan berupa televisi. Meski berada di dalam unit kapsul pun kabarnya Anda juga bisa berselancar dengan bebas di dunia maya karena Whiz Capsule Trawas menyediakan sambungan internet Wi-Fi yang cukup kencang dan tak ketinggalan sebuah meja kecil yang bisa Anda pakai sebagai alas laptop atau kebutuhan lainnya.

Dalam unit kapsul juga dilengkapi colokan jack 3.5 mm yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan musik. Untuk urusan pencahayaan pun Anda tak perlu khawatir. Walaupun mungkin terlihat sempit dan serba minimalis, di dalam unit kapsul yang ada di Whiz Capsule Trawas ternyata sudah dilengkapi dengan lampu yang tingkat pencahayaannya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Apabila sedang dalam kondisi terjaga atau ingin browsing dalam kamar, Anda bisa mengatur pencahayaan menjadi terang, sebaliknya jika ingin tidur atau beristirahat, Anda juga dapat mengatur pencahayaan seminim mungkin agar tidak silau.

Whiz Capsule Trawas - www.traveloka.com

Whiz Capsule Trawas – www.traveloka.com

Karena model akomodasi di Whiz Capsule Trawas berupa kamar kapsul, maka untuk fasilitas kamar mandi pun diletakkan terpisah di luar area kapsul atau bersebelahan dengan ruangan loker. Setiap pengunjung dilarang memakai sepatu ketika masuk ke dalam area kapsul. Oleh sebab itu pihak Whiz Capsule Trawas menyediakan sandal kain dan handuk yang bisa Anda gunakan secara gratis. Baik sandal dan handuk hotel sudah tersimpan dalam loker Anda masing-masing.

Lihat Juga:   Sejarah, Fasilitas, dan Tarif Wisma Landhuis IPB Bogor

Kamar mandi yang ada di Whiz Capsule Trawas mungkin tidak seluas kamar mandi yang ada di hotel pada umumnya. Kamar mandi di sana sengaja dirancang bersekat dan terpisah dengan toilet. Setiap kamar mandi dilengkapi 5 shower yang dipisahkan dengan bilik kaca.

Apabila Anda bosan nongkrong di dalam kamar, Anda juga bisa memilih untuk bersantai di area khusus yang memang disediakan oleh pihak Whiz Capsule Trawas untuk bersantai. Area tersebut ada di selasar lobi dan dibagi menjadi 2 bagian, sisi yang sebelah kiri dikhususkan bagi pengunjung yang ingin bersantai sembari rebahan karena sudah dilengkapi dengan bantal ukuran besar serta alas untuk tidur. Sedangkan sisi sebelah kanan dikhususkan bagi Anda yang ingin sekadar duduk-duduk. Di area itu sudah ada 3 set meja lengkap dengan 4 kursi di setiap meja.

Whiz Capsule Trawas juga ditunjang dengan sarana lainnya seperti area parkir kendaraan yang luas, outdoor, kafe, restoran, brankas, pusat kebugaran, layanan pijat, resepsionis 24 jam, jasa laundry, penitipan bagasi, area bebas asap rokok, bilyar, tenis meja, bar, hingga fasilitas bisnis. Apabila Anda tertarik untuk merasakan sensasi menginap di Whiz Capsule Trawas, Anda bisa melakukan booking atau reservasi secara online atau bisa juga menghubungi:

Whiz Capsule Trawas

: Jl. Raya Trawas-Desa Belik, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61375
Nomor telepon: (0343) 880015
Website: www.whizcapsule.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>