Watu Leter, Pantai Indah di Malang Selatan Tetangga Goa Cina




Membahas keindahan pantai di Malang selatan memang tak ada habisnya. Banyak sekali pantai tersembunyi yang menunggu untuk dikunjungi. Apabila anda berkunjung ke Pantai Goa Cina, cobalah untuk berjalan lagi ke arah barat sekitar 300 meter. Di sana anda akan menemukan sebuah pantai yang tak kalah indahnya.

Pantai tersebut dinamakan Watu Later yang dalam bahasa Indonesia berarti rata. Pantai yang langsung menghadap langsung ke samudera Indonesia ini memang tak setenar tetangganya yakni Goa Cina. Akan tetapi, soal keindahan Watu Leter berani diadu.

Pantai-Watu-Leter

Pantainya yang masih bersih dan alami menjadi daya tarik utama dari pantai ini. Gradasi warna tosca, biru muda dan tua dari airnya tak membuat mata yang melihatnya lekas bosan. Pasirnya yang lembut sangat nyaman untuk dijadikan melepas peluh. Deburan ombak yang bersautan-pun bagaikan simponi yang indah bagi siapa saja yang mendengarkannya.

Lihat Juga:   Pantai Mini, Surga Mungil dan Tersembunyi di Kabupaten Malang

Tak seperti Goa Cina yang tak memungkinkan anda untuk bermain air, di sini anda bisa bermain air dengan lebih leluasa. Ada sebuah cekungan dekat karang yang dapat anda jadikan tempat bermain karena, ombaknya tidak terlalu besar. Walaupun demikian, anda masih tetap harus berhati-hati karena ombak di sekitarnya masih besar.

Pantai Watu Leter terletak di Desa Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang. Jalur menuju pantai ini kini sudah sangat baik apabila dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Jalurnyapun satu arah dengan beberapa pantai seperti Pantai Goa Cina, Bajul Mati, Ungapan dan Batu Bengkung. Apabila anda ingin berkunjung ke sini anda hanya perlu mengikuti penunjuk arah yang sama dengan arah Pantai Sendang Biru, setelah sampai di Desa Sitiarjo anda akan menemukan penunjuk arah ke pantai ini.

Pantai ini hanya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi (Mobil atau motor) karena, kendaraan umum ke kawasan ini masih belum tersedia. Dalam keadaan lalu lintas normal pantai ini dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dari Malang. Akan tetapi, apabila anda terpaksa harus menggunakan kendaraan umum anda bisa mengakalinya dengan cara sebagai berikut: Dari terminal Arjosari, Kota Malang anda bisa menggunakan angkot AG/GA untuk menuju terminal Hamid Rusdi, setelah itu anda ganti kendaraan Bison ke Sumber Manjing Wetan, darisana anda bisa menggunakan ojek ke Pantai Goa Cina.

Lihat Juga:   Taman Wisata Kopeng Magelang, Destinasi Liburan dengan Fasilitas Lengkap di Jawa Tengah

masuk ke pantai watu leter sebenarnya jadi satu dengan Pantai Goa Cina. Anda harus membayar Rp. 10.000,- per orang untuk menikmati keindahan pantai ini. parkir untuk sepeda motor Rp. 10.000,- dan mobil Rp. 15.000,-. Berbagai fasilitas terdapat di pantai ini antara lain makan, musholla, masjid, mandi, dan tempat parkir.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan