Harga Tiket Wana Wisata Dander Bojonegoro, Tawarkan Spot Alam dan Wahana Permainan




Wana Wisata Dander Bojonegoro - @Zona Apa Aja
Wana Wisata Dander Bojonegoro - @Zona Apa Aja

Berlibur ke Bojonegoro belum lengkap rasanya jika belum melihat keindahan alamnya. Ada banyak spot sekaligus di Bojonegoro yang bisa Anda singgahi. Sayangnya, kebanyakan destinasi wisata di Bojonegoro memiliki jalan terjal dengan rute membingungkan. Nah, bagi Anda yang ingin berlibur ke sekaligus wahana dengan harga tiket masuk murah tanpa perlu ribet dengan rute perjalanannya, bisa mencoba ke Wana Wisata Dander Bojonegoro.

Wana Wisata Dander Bojonegoro sendiri merupakan salah satu populer yang kerap dikunjungi oleh kaum milenial. Tempatnya yang luas dengan pepohonan dan rumput yang rimbun membuat ini sejuk dan asri. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Wana Wisata Dander Bojonegoro, Anda bisa melewati berbagai rute yang mudah dilalui kendaraan, seperti berikut.

Wana Wisata Dander Bojonegoro

Berlokasi di Alang-Alang Kemangi, Kec. Dander, Bojonegoro, , tempat wisata ini termasuk berlokasi di tempat strategis yang mudah diakses. Banyak yang berasal dari daerah sekitar dan luar kota. Kebanyakan dari mereka berkunjung ke Wana Wisata Dander untuk bersantai sejenak dari hiruk-pikuk dan kesibukan kota.

Jika Anda pergi dari arah Alun-Alun Kabupaten Bojonegoro, Anda bisa mengambil rute melalui Jl. Raya Dander. Tidak terlalu rumit jika Anda memilih rute ini, karena tidak terlalu banyak belokan yang harus Anda tempuh. Dari alun-alun, ambil arah selatan menuju Jl. Hasyim Asyari ke arah Gg. Calak Darjan. Ikuti terus jalan tersebut hingga Anda menemukan pertigaan, lalu belok kanan menuju Jl. Panglima Sudirman.

Sejauh 650 meter dari jalan tersebut, Anda akan menemukan perempatan dan Anda bisa belok kiri menuju Jl. MH. Thamrin. Telusuri jalan tersebut hingga sejauh 500 m, dan Anda akan menemukan Jl. Bojonegoro-Ngawi atau Jl. Rajekwesi Bojonegoro. Ikuti saja jalan tersebut, dan Anda akan menjumpai bundaran. Lurus saja lurus menuju Jl. HOS Cokroaminoto hingga sejauh 1 km, dan Anda akan menemukan Jl. KH. R. Moh. Rosyid.

Wana Wisata Dander Bojonegoro - www.topwisata.info
Wana Wisata Dander Bojonegoro – www.topwisata.info

Dari Jl. KH. R. Moh. Rosyid, Anda tidak perlu mengambil arah belok ke kanan atau ke kiri, lurus hingga melewati Jl. Raya Dander dan menemukan perempatan. Belok kanan menuju Jl. Raya Dander Temayang. Sekitar 550 meter, Anda akan menemukan pertigaan, lalu belok kanan, dan tujuan Anda berada di sebelah kiri jalan. Lamanya perjalanan menggunakan rute tersebut, sekitar 30 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Rute lainnya, jika Anda berada di Stasiun Bojonegoro dan ingin langsung ke Wana Wisata Dander, maka Anda bisa melewati Jl. Monginsidi. Dari Stasiun Bojonegoro, ambil arah barat laut di Jl. Babat-Bojonegoro atau Jl. Gajah Mada menuju Gg. Samiadoen dan ikuti jalan tersebut hingga sejauh 350 m.

Setelah menemukan pertigaan, belok ke kiri menuju Jl. Monginsidi dan lurus hingga sejauh 4,4 km, Anda akan menemukan perempatan. Belok kanan menuju Jl. Rajekwesi, ikuti jalan tersebut hingga Anda menemukan perempatan setelah 750 m dari Jl. Rajekwesi. Belok ke kiri, dan Anda telah sampai di Jl. Raya Dander. Telusuri saja jalan tersebut hingga Anda menemukan perempatan lagi dan ambil arah kanan menuju Jl. Raya Dander Temayang.

Sekitar 550 meter kemudian, Anda bisa melihat arah petunjuk menuju Wana Wisata Dander Bojonegoro. Anda hanya perlu belok kanan di perempatan terakhir dan tujuan Anda berada di sebelah kiri jalan. Waktu tempuh jika Anda menggunakan rute ini, yaitu sekitar 23 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Jika Anda masih saja bingung dengan rute tersebut, Anda bisa bertanya kepada penduduk sekitar. Lebih praktis lagi apabila Anda menggunakan perangkat GPS dalam kendaraan atau peta digital.

dan Masuk Wisata Dander Bojonegoro

Memasuki tempat wisata ini, Anda akan disambut dengan pemandangan taman yang asri. Bisa dibilang, hampir di setiap sudut lokasi wisata dikelilingi oleh taman, selain ada juga satu spot khusus berupa taman bunga yang indah dengan pohon yang rimbun. Tak jarang Anda akan menemukan banyak orang berfoto di taman tersebut.

Wana Wisata Dander Bojonegoro - kepengenwisata.blogspot.com
Wana Wisata Dander Bojonegoro – kepengenwisata.blogspot.com

Setiap sudut taman terdapat bangku serta beberapa gazebo kecil yang bisa Anda manfaatkan sebagai tempat bersantai sambil menikmati udara yang sejuk. Di Wana Wisata Dander Bojonegoro, Anda tidak hanya bisa berfoto atau menikmati kesejukan udara taman. Masih ada beberapa wahana permainan seru yang bisa Anda coba.

Tempat ini merupakan salah satu spot yang cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Anda bisa mengajak anak-anak untuk bermain air di waterpark yang telah disediakan. Wahana di waterpark berupa kolam dengan wahana permainan, berupa seluncuran dan ember tumpah. Ada juga playground khusus untuk anak-anak dengan berbagai mainan yang seru. Jika anak Anda bosan bermain air dan playground, ada area outbound dengan permainan flying fox dengan ketinggian yang beragam. 

Melihat keindahan alam sekitar Wana Wisata Dander Bojonegoro, Anda bisa juga berpiknik bersama keluarga. Ada banyak tempat duduk maupun gazebo yang bisa Anda jadikan sebagai tempat bersantai. Anda bisa memilih lokasi taman yang asri dengan pemandangan berupa rerumputan dan jalan setapak, atau piknik di sekitar kolam renang.

Fasilitas lain yang disediakan oleh Wana Wisata Dander Bojonegoro, yaitu toilet, mushola, tempat bilas, area parkir luas, dan kantin bersama. Untuk menikmati semua fasilitas serta keindahan pemandangan alam di Wana Wisata Dander Bojonegoro, Anda cukup membayar tiket masuk mulai Rp10 ribuan per orang. Harga tersebut tentunya tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu, terutama pada hari libur.

Lihat Juga:   Info Fasilitas dan Biaya Penginapan di Pulau Tunda




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan