Wahana & Harga Tiket Masuk SnowBay Waterpark TMII

SnowBay Waterpark TMII - www.tokopedia.com

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Taman Mini Indonesia Indah, atau biasa disingkat TMII. Sesuai namanya, ini adalah taman hiburan yang menyajikan miniatur budaya dan adat seluruh provinsi yang ada di Tanah Air. Tidak cuma itu, TMII juga punya beragam menarik, salah satunya SnowBay Waterpark, yang mematok harga tiket mulai Rp140 ribuan per orang.

Sekilas Tentang SnowBay Waterpark TMII

Di dalam situs resminya, SnowBay Waterpark mengklaim diri sebagai taman air yang imajinatif, dengan suasana pegunungan bersalju artistik, mencakup 70 persen sebagian besar kawasan. Taman ini dikatakan mampu memberikan atraksi air terbaik dan pengalaman yang luar biasa, menggabungkan permainan air dan hiburan untuk memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan berkesan bagi para pengunjung.

SnowBay Waterpark TMII - www.tokopedia.com

SnowBay Waterpark TMII – www.tokopedia.com

Awalnya, SnowBay Waterpark memang sebuah wahana yang dirancang khusus sebagai taman rekreasi petualangan berkelas dunia, berkonsep pegunungan salju yang memberikan suasana nyaman dan menyenangkan, sehingga dapat menjadi wahana bagi keluarga. Taman seluas 9 hektar ini pertama kali dibangun pada tahun 2008 silam dan diresmikan oleh Ketua Yayasan Harapan Kita, Hj. Siti Hardiyanti Rukmana, pada tanggal 19 April 2009. Sebelumnya, taman ini merupakan taman rekreasi Ambar Tirta.

Wahana di SnowBay Waterpark TMII

Taman air ini bisa dikatakan sangat menarik karena didesain dengan pemandangan berciri petualangan. Meski sudah ada di Australia dan Korea Selatan, SnowBay Waterpark sungguh akan membuat Anda penasaran dan terkesima. Pasalnya, selain suasana salju yang eksotis, tempat ini juga memiliki keistimewaan berupa wahana permainan yang menarik, berikut beberapa di antaranya.

  • Hurricane, ini bisa dibilang sebagai wahana yang menjadi favorit pengunjung. Anda akan meluncur dengan menggunakan ban, bisa dua atau empat orang, tetapi pada suatu titik tertentu, turunan menjadi sangat menukik dan akan membuat ban yang Anda tumpangi jatuh dan mendarat pada sebuah lingkaran besar yang berbentuk mirip corong minyak. Setelah itu, Anda akan kembali diajak naik dan turun, berputar-putar, sebelum akhirnya mendarat di sebuah kolam air.
  • Flush Bowl, ini juga menjadi wahana favorit di SnowBay TMII selain Hurricane. Anda akan diajak meluncur dari ketinggian dengan tangan di atas kepala melalui sebuah terowongan atau tunnel tertutup seorang diri, tanpa menggunakan ban. Tubuh Anda akan dibawa berputar-putar seperti di dalam sebuah mangkuk, sebelum akhirnya terlempar ke dalam sebuah kolam air dengan kedalaman sekitar 2 meter. Jika Anda tidak mahir berenang, sudah ada penjaga yang selalu waspada, serta tali pengaman untuk berpegangan.
  • Tube Coaster, wahana ini cocok bagi pengunjung yang doyan memacu adrenalin. Anda dapat meluncur dari ketinggian, kira-kira 14 meter, menggunakan ban, baik sendiri maupun berdua bersama teman, secara kencang melalui lintasan yang berkelok-kelok, dan akhirnya mendarat di kolam air.
  • Cool Running, ini adalah wahana lainnya yang dapat dicoba oleh mereka yang ingin memompa adrenalin. Cool Running akan mengajak Anda meluncur menggunakan sebuah papan luncur khusus untuk berpegangan, dengan jarak yang lumayan panjang dan arus yang cukup deras.
  • Everslide, dibuka pertama kali pada tahun 2015 lalu, ini adalah wahana yang terdiri dari empat seluncur terbuka setinggi 12 meter dan panjang 60 meter. Didatangkan khusus dari Finlandia, wahana ini akan memberikan pengalaman seru dan sensasi meluncur yang mendebarkan.
  • SnowBay Beach, ini adalah sebuah kolam besar dengan kedalaman sekitar 2 meter, namun didesain seperti dengan tujuh macam gelombang ombak yang berbeda. Yang unik, ombak datang silih berganti bersamaan dengan bunyi musik yang bakal membuat Anda serasa berdansa di tengah gelombang.
  • Giant Bucket, ini adalah sebuah ember raksasa yang diisi air sedikit demi sedikit hingga penuh, yang akhirnya akan tumpah secara sekaligus dan membasahi orang-orang di bawahnya. Ember besar di wahana ini dapat menampung air sebanyak 2 ton dan akan tumpah ke bawah setiap 15 menit sekali.
  • Kolam Arus, ini adalah wahana yang cocok bagi mereka yang ingin bersantai. Anda bisa tiduran di atas ban yang hanyut terbawa arus sungai buatan yang mengelilingi SnowBay. Sebagian jalur yang dilewati adalah beberapa goa yang cukup unik.
  • Spa Zone, merupakan wahana alternatif lainnya untuk mereka yang ingin rileks. Ini adalah kolam air hangat yang terdapat di atas gunung buatan. Ada beberapa kolam air hangat yang bisa digunakan untuk bersantai dan berendam setelah mencoba berbagai wahana yang lain. Beberapa kolam air hangat juga memiliki mini untuk mandi.
  • Toddle Zone, ini adalah wahana permainan untuk anak-anak yang menghadirkan papan luncur mini, kolam-kolam yang dangkal, hingga beberapa wahana seru untuk balita. Moby Zone dan Rainbow Ride merupakan dua di antara wahana menarik yang terdapat di area ini.
Lihat Juga:   Tempat Wisata Alam Terbaik di Brastagi

Fasilitas di SnowBay Waterpark TMII

Selain wahana-wahana yang seru dan menyenangkan, SnowBay Waterpark TMII juga telah didukung dengan fasilitas penunjang kenyamanan. Di tempat ini, wisatawan bisa menemukan café, food court, VIP cabana yang dilengkapi dengan TV LCD, akses Wi-Fi, personal butler, personel safe deposit box, gazebo, loker tempat menyimpan barang bawaan, hingga toko souvenir.

SnowBay Waterpark TMII - blog.bestwesternindonesia.com

SnowBay Waterpark TMII – blog.bestwesternindonesia.com

SnowBay Waterpark TMII

Dikutip dari situs resminya, harga tiket masuk SnowBay Waterpark TMII adalah Rp140.000 per orang untuk hari Senin hingga Jumat, dan Rp180.000 per orang ketika Sabtu, Minggu, dan hari libur. SnowBay Waterpark TMII sendiri beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Untuk lebih lengkap, silakan menghubungi nomor telepon (021) 87783530 atau email di info@snowbay.co.id.

Lihat Juga:   Menikmati Keindahan Pantai Bajul Mati yang Penuh Misteri

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>