Wahana Favorit di Dufan dengan Akses Fast Track




Dufan - nirwanatrans.com
Dufan - nirwanatrans.com

Dunia Fantasi, atau biasa disebut sebagai Dufan, merupakan salah satu wahana rekreasi menarik yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Utara. Selain tiket reguler dan premium, wahana ini juga menawarkan akses Fast Track, dengan tarif tertentu, yang memungkinkan pengunjung untuk menikmati beragam wahana permainan pilihan tanpa perlu melakukan antrean.

Dufan - nirwanatrans.com
Dufan – nirwanatrans.com

Dufan pertama kali diresmikan pada tanggal 29 Agustus 1985 silam. Tempat rekreasi yang memiliki maskot berupa kera bekantan itu dibagi dalam beberapa kawasan dengan tema tersendiri dan ciri khas wilayah masing-masing. Di tempat ini, dapat berjalan-jalan di daerah Jakarta tempo dulu, kawasan , , Indonesia, Asia, Fantasi, Yunani, Fantasi Hikayat, hingga kawasan Indoor dan Kalila.

Di samping itu, layaknya tempat rekreasi buatan (amusement park) lainnya, Dufan juga menyediakan beragam wahana yang menarik bagi para pengunjung, terutama anak-anak. Di tempat ini, wisatawan bisa menikmati keseruan bermain Turangga-rangga, Ice Age, Happy Feet, Rango-rango, Rumah Jahil, TreasureLand, Ubanga-banga, Istana Boneka, Gajah Bledug, hingga Bianglala.

Dufan sendiri beroperasi setiap weekday mulai pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB dan weekend mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini adalah Rp200.000 per orang ketika weekday dan Rp295.000 per orang ketika weekend (untuk tiket reguler), atau Rp500.000 per orang ketika weekday dan Rp600.000 per orang ketika weekend untuk tiket premium.

Lihat Juga:   Curug Gedhe, Keindahan Alam Tersembunyi di Gunung Kidul, Jogja

Selain dua tiket tersebut, seperti dijelaskan sebelumnya, para pengunjung juga bisa membeli tiket tambahan bertajuk Fast Track. Harga tiket ini adalah sebesar Rp200.000 per orang ketika weekday dan weekend. Dengan loket yang berada di depan wahana Turangga-rangga, akses Fast Track ini memungkinkan pengunjung dengan tiket reguler dan pengguna Annual Pass untuk bebas antre di 14 wahana .

Fast Track merupakan tiket tambahan agar wisatawan memiliki “jalur cepat” setiap antre di wahana-wahana yang disediakan di Dufan. Bentuk Fast Track berupa gelang dan wajib dikenakan di tangan kanan para pengunjung. Secara singkat, dengan gelang Fast Track ini, para pengunjung bisa dikatakan mendapatkan sekelas VVIP selama berlibur di Dufan. Berikut beberapa wahana di Dufan yang bisa diakses dengan cepat melalui Fast Track.

  • Ice Age, Ini merupakan salah satu wahana terbaru yang dihadirkan oleh Dufan. Wahana ini akan mengajak anak-anak untuk naik perahu menelusuri zaman es yang penuh dengan karakter dari serial animasi , Ice Age.
  • Bianglala. Tidak lengkap berkunjung ke Dufan tanpa mencoba wahana yang satu ini. Pengunjung bisa naik Bianglala bersama dengan dan paling cocok dilakukan ketika hari sudah sore sambil menikmati gemerlap lampu Taman Impian Jaya Ancol.
  • Tornado, merupakan puncak dari segala wahana uji nyali, dan merupakan kelas paling canggih dari jenis permainan top spin yang ada di dunia berkat sensasi seperti berada di tengah pusaran tornado.
  • Kora-Kora, berbentuk perahu besar yang diayun maju-mundur hingga kemiringan 90 derajat dan menawarkan sensasi kengerian ketika berada di puncak ketinggian.
  • Halilintar, sebuah roller coaster dengan penumpang duduk berpasangan di dalam satu rangkaian kereta, yang mampu menguji adrenalin pengunjung dengan lintasan rel yang menukik, menikung, dan terbalik.
Lihat Juga:   Biaya dan Fasilitas Penginapan di Pulau Oar, Banten

Selain itu, wahana lain yang bisa diakses dengan cepat melalui Fast Track adalah perahu Niagara-gara yang bakal membuat wisatawan basah kuyup serta Arung Jeram. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi customer care Ancol di nomor telepon (021) 29222222 atau hotline SMS di nomor ponsel 081287992222.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*