Wahana, Fasilitas, dan Harga Tiket Masuk Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark - www.jogjabay.com

, atau Jogja, selama ini memang identik dengan destinasi yang mengandalkan panorama alam, , maupun belanja sebagai suguhan utama . Namun, itu bukan berarti Kota Gudeg tidak memiliki dalam ‘bentuk yang lain’. Salah satunya adalah Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark, yang bisa menjadi opsi menarik bagi Anda yang ingin menikmati waktu luang bersama keluarga.

Jogja Bay Waterpark

Di dalam situs resminya, Jogja Bay Waterpark digambarkan sebagai sebuah waterpark yang menempati areal seluas tujuh hektar dan berlokasi di Kawasan Terpadu Maguwo City (KTMC), Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini bisa Anda tempuh dari Bandara Internasional Adisucipto, Terminal Condong Catur, maupun Jalan Malioboro.

Jogja Bay Waterpark - www.jogjabay.com

Jogja Bay Waterpark – www.jogjabay.com

Jika Anda berangkat dari Bandara Internasional Adisucipto, Anda bisa belok kanan menuju Jalan Raya Solo, kemudian belok ke kiri ke Jalan Candi Sambisari. Setelah itu, lanjutkan perjalanan Anda ke Jalan Selokan Mataram, kemudian belok kanan di Jalan Anggrek untuk menuju Jalan Diponegoro, lalu belok kiri ke Jalan Raya Pasekan menuju Jalan Sopalan. Perjalanan dilanjutkan dengan belok kanan ke Jalan Beringin Raya, dan terakhir belok kiri ke Jalan Stadion menuju Jogja Bay.

Sementara, jika bertolak dari Terminal Condong Catur, Anda bisa menuju selatan lewat Jalan Anggajaya I ke Jalan Anggajaya II, lalu belok kiri ke Jalan Ring Road Utara, dan belok kiri lagi setelah Pasar Condong Catur. Kemudian, Anda tinggal belok kanan menuju Jalan Jetis, setelah itu belok kanan lagi menuju Jogja Bay di Maguwoharjo.

Jogja Bay Waterpark - www.jogjabay.com

Jogja Bay Waterpark – www.jogjabay.com

Nah, apabila Anda berangkat dari kawasan Malioboro, Anda bisa bertolak dari Jalan Suryatmajan menuju Jalan Mas Soeharto, lalu lewat Jalan Tukangan menuju ke arah Jalan Yos Sudarso. Lanjutkan perjalanan Anda lurus dari Jalan Suroto menuju Jalan Cik Di Tiro sampai ke Terban. Kemudian, ikuti jalan di Jalan Persatuan dan Jalan Kaliurang menuju Jalan Ring Road Utara di Depok, dan belok kanan ke Jalan Nusa Indah untuk menuju Jogja Bay di Maguwoharjo.

Lihat Juga:   7 Objek Wisata di Lamongan yang Populer dan Wajib Kunjung

Wahana Permainan di Jogja Bay Waterpark

Keunikan dari Jogja Bay Waterpark adalah terdapat story telling antara tradisi Jogja dengan para bajak laut Eropa yang dituangkan melalui On-site Live Show, Karakter, Water rides, dan Merchandise. Jogja Bay Waterpark menjadi sebuah perkampungan tua bajak laut yang bernuansa tropical lust yang penuh dengan tanaman hijau dan thematic old pirates.

Jogja Bay Waterpark - www.jogjabay.com

Jogja Bay Waterpark – www.jogjabay.com

Sesuai tema yang dibawa, setiap hari pengunjung dimanjakan dengan karnaval icon, dan mereka dapat berfoto bersama dengan beberapa karakter unik di tempat ini, seperti Jose yang merupakan seorang pemuda tampan dan baik hati, Lawana yang seorang putri cantik berdarah biru, Kapten Gonzo yang seorang kapten bajak laut dari Portugis yang sangat jahat, Bekti seorang abdi dalem kerajaan, anak buah Kapten Gonzo seperti Kruger dan Brando, Rewo, Donte, Gemi, Hip, Kula, Gili-Gili, Joli, dan masih banyak lagi.

Selain melakukan karnaval, icon karakter tersebut juga melakukan pertunjukan spektakuler yang digelar setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 15.00 sampai 16.00 WIB. Pertunjukan spektakuler yang dikemas dalam drama musikal ini menceritakan tentang Story of Jogja Bay dengan tajuk “Jose The Guardians Past In The Future”.

Jogja Bay Waterpark - www.jogjabay.com

Jogja Bay Waterpark – www.jogjabay.com

Layaknya theme park lainnya, Jogja Bay Waterpark juga menyediakan beragam wahana permainan yang seru yang dapat dinikmati bersama keluarga. Berikut beberapa wahana menarik yang bisa dicoba di Jogja Bay Waterpark.

  • Memo Racer, terdiri dari delapan lintasan seluncur sehingga pengunjung dapat saling menguji kecepatan ketika meluncur.
  • Bekti Adventure, mengedepankan toko bernama “Bekti”, tokoh pemimpin pasukan keraton, yang bakal mengajak wisatawan berkeliling Jogja Bay melewati slider yang meliuk dan berputar.
  • Volcano Coaster, adalah wahana yang diperuntukkan mereka yang mencari “kebebasan” dan ingin melepas penat, yang bermuara di sungai wahana Jogja Bay Waterpark.
  • Timo-Timo Rider, adalah wahana yang memiliki lintasan tidak terlalu panjang, tetapi tiga putaran pada lintasannya pasti membuat Anda seolah terombang-ambing di tengah lautan lepas.
  • Jolie Raft River, adalah wahana dengan ombak lembut yang membawa Anda berjalan mengalir bersama arus air.
  • Brando Boomeranggo, adalah papan seluncur berkecepatan tinggi yang membuat Anda seolah terpental layaknya bumerang ketika sampai di akhir lintasan.
  • Ziggy Giant Barrel, terdiri dari beberapa seluncur pendek, dengan “kejutan” berupa guyuran air dari barel besar yang ada di atas wahana.
  • South Beach, merupakan kolam besar dengan sapuan ombak “Tsunami” yang bisa datang sewaktu-waktu.
  • Kula Playpool, merupakan tempat yang cocok untuk bersantai, dengan pool bar di sisi kolam.
  • Donte Wild River, adalah tempat yang bakal mengajak Anda untuk mengalir bersama air dengan suasana yang tenang.
Lihat Juga:   Sumber Taman, Wisata Air Nyaman di Malang Selatan

Fasilitas di Jogja Bay Waterpark

Selain wahana permainan, Jogja Bay Waterpark juga didukung dengan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan para wisatawan. Di tempat ini, sudah tersedia panggung, gazebo, mini pool bar, penyewaan loker, penyewaan handuk, layanan foto, pirates ship, shopping center, restoran & café, light house, musala, mandi, odong-odong, VVIP Cabana, hingga area parkir yang luas.

Jogja Bay Waterpark - www.jogjabay.com

Jogja Bay Waterpark – www.jogjabay.com

Harga Tiket Masuk

Layaknya tempat hiburan lainnya, Jogja Bay Waterpark juga menerapkan tiket bagi wisatawan yang ingin berlibur. Berikut harga tiket masuk di tempat wisata ini.

Kelompok Pengunjung Harga Tiket (Rp)
Dewasa (minimal 110 cm) 90.000 (weekday)
100.000 (weekend)
Anak-anak (maksimal 110 cm) 60.000 (weekday)
75.000 (weekend)

Jogja Bay Waterpark buka setiap weekday mulai pukul 09.00-18.00 WIB dan weekend mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor (0274) 8722020 atau WhatsApp di nomor ponsel 082116161926.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>