Wahana, Fasilitas, dan Harga Tiket Jepara Ocean Park (Jepara Ourland Park)




Jepara Ocean Park - www.brobali.com
Jepara Ocean Park - www.brobali.com

, yang identik dengan RA Kartini, selama ini lebih tersohor dengan alamnya, seperti Bandengan, Kartini, Taman Nasional Karimunjawa, hingga Gunung Muria. Padahal, selain , di Jepara juga tersedia permainan atau theme park yang sedang hits akhir-akhir ini, yaitu Jepara Ourland Park (dulu lebih dikenal dengan nama Jepara Ocean Park).

Jepara Ocean Park - www.brobali.com
Jepara Ocean Park – www.brobali.com

Objek wisata ini tergolong gres karena baru sajak diresmikan pada tanggal 10 April 2016 kemarin oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Jepara Ourland Park (atau JOP) diklaim sebagai objek wisata bahari terbesar di Jawa Tengah. Dalam peresmian, Ganjar Pranowo menyambut baik berdirinya objek wisata ini karena didirikan dengan mengandalkan kekuatan potensi lokal yang ada di Jepara.

Jepara Ourland Park sendiri berada di Pantai Mororejo RT 4 RW 2, Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara. Tempat rekreasi tersebut memiliki aksesibilitas yang mudah dan hanya berjarak sekitar 2 km dari Pantai Bandengan atau Pantai Tirto Samodra. Jika wisatawan berangkat dari pusat kota, hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit berkendara untuk tiba di ini.

Jepara Ocean Park - wisatahits.blogspot.co.id
Jepara Ocean Park – wisatahits.blogspot.co.id

Dikutip dari situs resminya, Jepara Ourland Park dikatakan sebagai wisata bahari terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah. Dengan bangunan mengusung tema Eropa dan Timur Tengah, membuat tower seluncuran di Jepara Ourland Park ini unik dan berbeda dengan tower seluncuran lain di Indonesia. Dibangun di atas lahan seluas sekitar 11 hektar, Jepara Ourland Park mampu menampung hingga 20.000 pengunjung setiap hari.

Bukan hanya water park, Jepara Ourland Park juga memiliki banyak pilihan wahana permainan anak dan wahana water sport karena letaknya yang ada di pesisir Pantai Mororejo. Tetapi, meskipun berada di pesisir pantai, tidak serta-merta membuat suasana di Jepara Ourland Park terlihat gersang karena di setiap sudut area wisata, telah terdapat taman dan area pepohonan hijau yang membuat suasana sejuk dan rindang.

Lihat Juga:   Tempat Inap Favorit Turis ke Bromo, Javana Homestay Malang Tawarkan Tarif Terjangkau

Wahana di Jepara Ourland Park

Sebagai sebuah water park modern, tentunya kawasan wisata ini juga didukung dengan berbagai wahana permainan yang menarik sekaligus menantang. Wahana yang menjadi ciri khas adalah wahana water park dengan 36 luncuran serta menara sentral setinggi 26 meter. Seperti diulas sebelumnya, menara itu memiliki desain bangunan berkubah yang terlihat seperti setting di kisah Aladdin.

Selain itu, ada juga berbagai wahana water sport, seperti jet ski, banana boat, dan wisata perahu. Pengunjung dapat menikmati wisata perahu dari Pantai Mojorejo menuju Panjang dengan menggunakan kapal tradisional. Tidak ketinggalan, ada juga kiddy poll, ember tumpah, dan water park lazy river atau kolam arus yang mengelilingi sepanjang 400 meter.

Jepara Ocean Park - www.tribunwisata.com
Jepara Ocean Park – www.tribunwisata.com

Di samping itu, untuk menambah keseruan bermain pengunjung, terutama turis anak-anak, pihak pengelola Jepara Ourland Park pun menghadirkan flying elephant, kora-kora, mini train, komedi putar, bianglala, dan juga bombom car. Nah, bagi mereka yang ingin merasakan sensasi balapan jet darat, bisa mencoba bermain di arena gokart.

Rencananya, tempat wisata ini juga bakal dilengkapi dengan dua studio keren, yaitu teater enam dimensi dengan kapasitas 48 orang dan 60 orang. Sementara, bagi mereka yang hobi menembak, tersedia juga arena paint ball yang bisa dinikmati secara beramai-ramai. Selain itu, wisatawan juga dapat memacu adrenalin dengan meluncur dari ketinggian 20 meter menggunakan flying fox.

Fasilitas di Jepara Ourland Park

Untuk menunjang kenyamanan para pengunjung, pihak pengelola telah melengkapi Jepara Ourland Park ini dengan beberapa fasilitas pendukung, di antaranya:

  • Area parkir yang luas yang diklaim dapat menampung sekitar 1.000 kendaraan bermotor.
  • Fasilitas musala di sebelah utara gedung pertemuan dengan kapasitas 100 jamaah bagi pengujung yang ingin menjalankan ibadah agama.
  • Locker room atau persewaan loker dengan keamanan yang terjamin.
  • Toilet dan kamar mandi sebanyak 60 unit sebagai tempat membersihkan diri dan bilas.
  • Outlet souvenir khas Jepara yang memudahkan pengunjung, terutama dari luar daerah, ketika mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang.
  • Rest area di beberapa spot wahana sebagai tempat beristirahat.
  • Ship café yang berada di dekat area kiddy pool yang berbentuk kapal. Di tempat ini, selain menikmati berbagai sajian, pengujung, terutama orang tua, juga tetap dapat mengawasi anak-anak mereka bermain.
  • Rental gazebo untuk pengunjung yang menginginkan rest area yang lebih privat. Dengan beberapa rest area tematik berbentuk rumah keong, rumah kerang, dan rumah kura-kura, dijamin akan membuat bersama di tempat wisata ini akan semakin menyenangkan.
  • Panggung hiburan permanen di dalam area wisata, sehingga para pengunjung dapat menikmati berbagai event yang sedang berlangsung dengan nyaman. Panggung ini juga dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin membuat acara atau event pribadi.
  • Persewaan sepeda, ditujukan untuk pengunjung yang lelah berjalan kaki agar tetap dapat mengelilingi area Jepara Ourland Park dengan lebih nyaman.
  • Mini shop yang menyediakan berbagai macam kebutuhan.
  • Dapur Laut Resto, sebuah food court yang terletak di sebelah utara sirkuit gokart dengan view pantai yang indah, sehingga dapat membuat waktu makan para wisatawan semakin berkesan dan nyaman.
Lihat Juga:   Potensi Wisata dan Penginapan di Desa Selopanggung, Kediri

Harga Tiket Masuk Jepara Ourland Park

Layaknya wahana wisata lain, untuk dapat berlibur di Jepara Ourland Park, pengunjung perlu membeli tiket masuk. Di hari biasa atau weekday, tiket masuk tempat wisata ini ditetapkan Rp60.000 per orang. Sementara, harga tiket masuk di weekend atau akhir pekan adalah Rp75.000 per orang. Adapun untuk hari besar atau hari libur nasional, harga tiket masuk menyesuaikan. Jepara Ourland Park sendiri beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan