Villa Putih Batu, Akomodasi Unik Dekat Museum Angkut




Villa Putih Batu tampak mewah dari depan
Villa Putih Batu tampak mewah dari depan

Pada awal era 2000-an, kawasan sekitar Jalan Abdul Ghani, Kota masih kalah pamor dengan kawasan lain seperti Songgoriti atau Tulungrejo. Akan tetapi, sejak dibangunnya theme park seperti Jatim Park 1, Museum Angkut, dan Kusuma Agrowisata , kawasan ini menjadi destinasi wajib saat mengunjungi Kota Apel.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan tempat bermalam bagi pengunjung dari luar kota yang semakin membludak, akhirnya berdiri banyak seperti , guest house, homestay, dan . Khusus untuk , jenis akomodasi ini lebih diminati oleh wisatawan yang membawa atau rombongan besar, dan salah satu yang cukup populer adalah Villa Putih Batu.

Villa Putih Batu beralamat di Jl. Abdul Ghani Atas G3 No. 3, Kelurahan Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk menuju penginapan ini, Anda harus cukup jeli karena lokasinya yang berada di tengah perumahan membuat letak villa cukup susah dicari. Jika Anda datang dari perempatan Lippo Plaza Batu, cukup belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian lurus saja menuju Jalan Sultan Agung. Lalu, sesampainya di persimpangan Museum Angkut, belok kiri.

Lihat Juga:   Villa Doraemon Batu, Tawarkan Konsep Unik dan Lokasi Strategis
Villa Putih Batu, ruang tamu
Villa Putih Batu, ruang tamu

Sekadar , nama Villa Putih Batu diambil dari warna bangunan yang memang serba putih. Secara desain, ini mengusung gaya modern minimalis, seperti rumah-rumah mewah pada umumnya. Namun, hal itulah yang menyebabkan sebagian besar pengunjung yang pernah singgah merasa nyaman, karena suasananya begitu hangat dan homey. Selain itu, udara sejuk kota berjuluk Little Swiss of Java menambah kenyamanan pengunjung ketika beristirahat.

Soal biaya, untuk ukuran homestay keluarga yang bisa menampung sekitar 30 orang dan memiliki kolam renang, tarifnya terbilang . Per malamnya, pihak pengelola menawarkan tarif sebesar Rp1.500.000 saat weekday dan Rp1.750.000 ketika weekend. Biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu saat musim libur tiba. Perubahan rate paling tinggi biasa terjadi saat libur Lebaran dan Tahun Baru, yakni mencapai Rp2.000.000 per malam.

Lihat Juga:   Ini Tempat Wisata & Spot Hunting Foto Terbaik di Kendari yang Wajib Anda Kunjungi
Fasilitas kamar Villa Putih Batu
kamar Villa Putih Batu

Fasilitas yang ditawarkan Villa Putih Batu sangat sepadan dengan tarifnya. Di akomodasi ini, terdapat lima kamar tidur utama dengan double bed, dua kamar tidur pembantu dengan single bed, kolam renang, ruang karaoke, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, teras, , tempat parkir, dan kitchen set. Selain itu, di tiap kamar, terdapat kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan shower air panas & dingin, yang bisa digunakan untuk menghangatkan diri di tengah dinginnya udara Batu.

Nah, bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu, dan berminat bermalam di Villa Putih Batu, Anda bisa melakukan reservasi melalui email di alamat rudidar@gmail.com. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi di nomor +62 816 551 393.




Tentang M. Nur Fahmi1061 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan