Villa Pandawa, Penginapan Homey & Nyaman di Kawasan Wisata Tawangmangu




Villa Pandawa Tawangmangu - @Mr. NUGROHO

Jawa Tengah sebenarnya bukan hanya terbatas di Semarang atau Solo saja, Anda juga bisa merapat ke Kabupaten Karanganyar. Di Karanganyar salah satu kawasan wisata yang cukup terkenal adalah . adalah sebuah kecamatan di Karanganyar yang populer sebagai daerah wisata yang hawanya sangat dingin.

Tawangmangu dikenal sebagai objek wisata pegunungan di lereng barat Lawu yang dapat ditempuh melalui jalur darat dengan kendaraan sekitar 1 jam dari Kota Surakarta. Ada banyak tempat wisata yang nge-hits di Tawangmangu, misalnya saja Air Terjun Grojogan Sewu yang memiliki ketinggian 81 meter. Di lokasi ini tersedia beragam sarana pendukung seperti dan berbagai penginapan.

Kecamatan satu ini berada di daerah pegunungan yang subur dan dikelilingi hutan maupun perbukitan. Tak hanya dikenal di kalangan domestik saja, Tawangmangu juga begitu populer di kalangan mancanegara. Selain Air Terjun Grojogan Sewu, masih banyak destinasi wisata lainnya yang menarik di Tawangmangu seperti Air Terjun Jumog yang indah, Air Terjun Pringgodani, Air Terjun Parang Ijo, Kebun Teh Kemuning yang punya banyak spot foto instagramable, Agrowisata Sondokoro yang menawarkan beragam wahana seru.

Tak ketinggalan, ada juga Taman Ria Balekambang yang dihiasi deretan pepohonan pinus yang sejuk, Telaga Sarangan yang memungkinkan Anda untuk menjajal sensasi naik speedboat, menikmati wisata sejarah di Candi Cetho, Telaga Madirda yang punya view sangat cantik, Bumi Perkemahan Sekipan, wisata edukatif Museum Purbakala Dayu, hingga tracking ke Gunung Lawu yang menawarkan pemandangan eksotis.

Villa Pandawa Tawangmangu - @Mr. NUGROHO
Pandawa Tawangmangu – @Mr. NUGROHO

Apabila Anda berencana ke Tawangmangu, Anda tak perlu bingung untuk urusan akomodasi. Pasalnya di kawasan wisata ini ada banyak hotel, homestay, villa, hingga guest house yang bisa Anda tuju sebagai tempat istirahat. Sebagian besar di Tawangmangu biasanya juga sengaja dibangun di dekat area wisata, sehingga memudahkan akses Anda untuk menuju objek-objek wisata unggulan di Tawangmangu.

Nah, jika sedang mencari penginapan nyaman yang lokasinya dekat Air Terjun Grojogan Sewu dan Air Terjun Jumog, Anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk menginap di sebuah villa bernama Villa Pandawa Tawangmangu. Villa ini cukup populer di kalangan wisatawan karena dikenal akan kebersihan dan juga kenyamanannya.

Villa Pandawa Tawangmangu adalah salah satu penginapan atau homestay yang cukup recommended di kawasan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasi penginapan ini cukup strategis karena dekat dengan sejumlah pusat keramaian seperti objek wisata Air Terjun Grojogan Sewu yang berjarak sekitar 1,32 km dari villa, Air Terjun Jumog yang jaraknya sekitar 3,91 km, tempat kuliner Sop Buntut Bu Ugi yang berjarak 4,72 km, wisata Telaga Sarangan yang berjarak 8,72 km, dan masih banyak lagi.

Villa Pandawa Tawangmangu disewakan baik secara kamaran maupun full satu rumah. Villa Pandawa Tawangmangu terdiri dari 2 lantai. Adapun untuk menginap di lantai bawah atau lantai 1 dibanderol dengan rate atau Rp 783 ribuan per malam. Di lantai bawah dilengkapi dengan 3 kamar tidur yang bisa menampung kapasitas hingga 6 orang tamu.

Fasilitas yang ditawarkan antara lain berupa 1 double bed atau 2 single bed, air panas, sarapan gratis untuk 6 orang, pembuat kopi atau teh, air minum kemasan gratis, televisi, meja, ruang makan terpisah, dapur dengan perabot atau peralatan memasak, kamar mandi dengan shower, ruang keluarga, dan lain-lain.

Nah, bagi Anda yang hanya datang sendiri atau bersama pasangan, Anda bisa menginap di kamar-kamar yang telah disediakan. Adapun untuk sewa kamaran harga atau sewanya cukup , sekitar Rp 132 ribuan per malam. Meskipun harganya , dalam kamar yang disediakan di Villa Pandawa Tawangmangu ini fasilitasnya cukup memadai, Anda bisa menikmati 1 ranjang double yang muat untuk 2 tamu, TV, meja, serta kamar mandi pribadi dengan shower.

Selama bermalam di Villa Pandawa Tawangmangu, Anda juga dapat menemukan beberapa sarana penunjang lainnya seperti taman, area parkir kendaraan yang cukup luas, area merokok, teras atau balkon, makanan ringan, akses internet gratis atau free wifi, kopi atau teh gratis di lobi, ayunan untuk bermain anak-anak, musala bagi umat muslim yang ingin beribadah, dan sebagainya.

Villa Pandawa Tawangmangu - @agus_srih channel
Villa Pandawa Tawangmangu – @agus_srih channel

Menurut review para tamu yang pernah menginap di Villa Pandawa Tawangmangu, rata-rata terkesan dengan pelayanan sang pemilik yang ramah, selain itu juga banyak yang memuji kebersihan villa ini dan kenyamanannya untuk dijadikan tempat beristirahat bersama keluarga selama berlibur di Karanganyar. Namun satu kekurangan dari Villa Pandawa Tawangmangu menurut para tamu adalah akses jalannya yang masih agak masuk ke dalam gang. Jadi yang membawa mobil mungkin agak kesulitan dengan akses jalan dalam gang yang agak sempit.

Meski demikian, kenyamanan dan pelayanan yang ditawarkan dari Villa Pandawa Tawangmangu tentu tetap menjadi poin positif untuk dipertimbangkan. Penginapan satu ini menetapkan kebijakan check in mulai pukul 14.00 WIB dan check out sebelum jam 12.00 WIB. Namun perlu diketahui bahwa harga sewa Villa Pandawa Tawangmangu dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Apabila Anda tertarik untuk menginap atau melakukan reservasi di Villa Pandawa Tawangmangu, Anda bisa mengandalkan jasa online travel agent seperti Traveloka atau langsung menghubungi pihak Villa Pandawa Tawangmangu di kontak berikut ini.

Villa Pandawa Tawangmangu

: Jl. Raya Lawu, Kramat, Kalisoro Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, 57792
Nomor telepon: 081347097300 / 081931643040

Lihat Juga:   7 Penginapan Recommended Dekat Lam Wah Ee Hospital, Penang




Tentang Dian Kartika1077 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*