Villa Padma Anyer, Akomodasi Nyaman View Laut




Villa Padma Anyer - @Paramita Wikansari

Anda pasti sudah cukup familiar dengan kawasan Anyer. Anyer merupakan salah satu wilayah di Provinsi Banten yang terkenal akan keindahan pantainya. Tiap akhir pekan atau musim liburan, daerah ini selalu ramai didatangi wisatawan, terutama yang berasal dari . Nah, untuk mengakomodasi kunjungan turis dari luar daerah, di kawasan Anyer pun telah berdiri banyak penginapan, salah satunya Villa Padma.

Seperti dikatakan sebelumnya, Anyer adalah nama sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Kecamatan ini memiliki pantai yang sangat terkenal sebagai daerah pariwisata. Setiap akhir pekan, musim liburan, atau malam Tahun Baru, Pantai Anyer selalu ramai didatangi wisatawan, terutama dari ibukota Jakarta.

Mungkin, ada sedikit kebingungan di benak Anda, perbedaan antara Pantai Anyer dengan Pantai Carita. Meski banyak yang menyebutnya sebagai Pantai Anyer Carita, tetapi kedua pantai ini sebenarnya berada di kawasan yang berbeda. Seperti namanya, Pantai Carita adalah sebutan untuk pantai-pantai yang berada di kawasan Carita, Kabupaten Serang.

Villa Padma Anyer - @endah puspitasari
Villa Padma Anyer – @endah puspitasari

Ketika berlibur ke Pantai Anyer, selain menikmati keindahan panorama laut yang elok, ada beragam aktivitas yang dapat Anda lakukan. Jika Anda doyan bermain air, Anda bisa mencoba berenang di pantai, bermain water sport, melakukan snorkeling, hingga surfing atau berselancar. Sementara, jika Anda membawa serta anak-anak, Anda bisa mengajak mereka bermain pasir pantai.

Sebenarnya, kawasan Anyer tidak hanya melulu Pantai Anyer atau Pantai Carita. Masih banyak pantai lain yang bisa Anda kunjungi ketika berwisata ke ini, salah satunya adalah Pantai Karang Bolong. Sesuai dengan namanya, di pantai ini memang terdapat sebuah karang besar yang berlubang atau bolong. Sebelum dinamakan demikian, pantai ini mengusung nama Karang Suraga, yang diambil dari nama seorang yang berilmu tinggi dan bertapa di tersebut hingga akhir hayat.

Para ahli geologi memperkirakan lubang ini berasal dari kikisan air laut dalam waktu yang lama. Namun, ada pula yang menyatakan bahwa lubang tersebut terbentuk akibat letusan Gunung Krakatau, yang jaraknya memang tidak jauh dari kawasan Banten. Hingga kini, penyebab karang tersebut berlubang belum diketahui secara pasti.

Lihat Juga:   Paling Mewah & Mahal, Ini Deretan Fasilitas Yang Didapatkan Di Suite Room

Terlepas dari fakta di atas, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika memutuskan untuk berkunjung ke Pantai Karang Bolong. Anda dapat menggelar alas lalu berpiknik di tepi pantai menikmati semilir angin laut dan suara deburan ombak yang khas. Ada pula beberapa besar yang dapat Anda jadikan tempat duduk sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Ketika air laut sedang surut, Anda dapat menyusuri karang yang tidak tenggelam oleh air laut. Memang, Anda tidak disarankan berenang di kawasan ini karena umumnya kondisi pantai berkarang. Namun, agak sedikit ke kanan, ada pantai berpasir yang bisa Anda gunakan untuk berenang atau bermain air. Meski demikian, Anda juga harus memerhatikan batas aman ketika berenang dan jangan terlalu jauh.

Jika Anda bosan bermain air atau enggan basah-basahan, Anda bisa melakukan trekking ke karang. Anak tangga yang dilalui memang sedikit sempit dan berkelok, namun pemandangan indah di sekitarnya akan membuat Anda lupa akan rasa lelah. Setibanya di atas, Anda akan disuguhkan pemandangan laut yang biru dan Anak Gunung Krakatau di kejauhan.

Villa Padma

Lelah beraktivitas di Pantai Karang Bolong, bagi mereka yang datang dari jauh, bisa mencoba menginap di beberapa akomodasi dekat pantai. Di sekitar kawasan tersebut, memang sudah tersedia beragam tipe yang bisa dijadikan bermalam. Nah, salah satu akomodasi dengan paling dekat dengan Pantai Karang Bolong adalah Villa Padma.

Villa Padma beralamat di Jalan Raya Karang Bolong KM 140, Anyer, Banten. Akomodasi ini hanya berjarak sekitar 830 meter menuju Pantai Karang Bolong. Jika wisatawan hendak rekreasi ke Pantai Pasir Putih Sirih atau Pantai Pasauran Wara Wiri, perlu menempuh perjalanan sekitar 7,5 km dari properti ini. Sementara, jarak menuju Pantai Sambolo sekitar 10,15 km.

Lihat Juga:   Ingin Coba Off Road ke Desa Wisata Nglinggo? Ini Referensi Homestay untuk Menginap
Villa Padma Anyer - @Paramita Wikansari
Villa Padma Anyer – @Paramita Wikansari

Membawa nama baru Padmadewi Anyer Villa & Hotel, penginapan ini mengusung private compound, yang terdiri dari satu villa pribadi dengan dua dan sebuah bangunan hotel dengan empat tipe Deluxe plus pemandangan laut. Villa ini diklaim sangat cocok sebagai tempat menginap keluarga, mengadakan small gathering, outing perusahaan, foto pre-wedding, bahkan honeymoon.

Dikutip dari blog pribadinya, berbeda dengan penginapan lain di Anyer, ketika menginap Padmadewi Anyer Villa & Hotel, tamu dijamin bakal merasakan liburan yang tenang dengan privasi yang terjaga. Pantai pribadi, villa pribadi, dan halaman pribadi dapat Anda nikmati bersama keluarga, teman, atau rekan dekat selama menginap di akomodasi ini.

Semua villa di tempat ini didesain menghadap pantai atau laut dan telah didukung dengan fasilitas yang memadai. Ketika memutuskan bermalam, tamu akan menemukan kamar-kamar dengan AC, televisi kabel, dan teras. Selain itu, di villa ini juga telah disediakan dapur plus peralatan memasak, lemari es, pintu masuk pribadi, ruang makan, hingga area bersantai.

Sama seperti villa, semua kamar di bagian hotel juga dirancang menghadap ke laut. Masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti ranjang yang nyaman, teras pribadi plus kursi untuk tempat bersantai, gorden, alat pemasak air, air mineral serta kopi, hingga kamar mandi lengkap dengan shower, toilet, dan perlengkapan mandi.

Harga Villa Padma

Tipe PenginapanTarif per Malam (Rp)
Villa Dua KamarWeekday : 1.800.000
Weekend : 2.000.000
Deluxe RoomWeekday : 750.000
Weekend : 875.000

Tarif kamar Villa Padma di atas kami rangkum dari blog resmi penginapan dan beberapa situs online. Jika Anda berminat singgah di tempat ini selama ke Anyer, Anda bisa melakukan reservasi melalui nomor ponsel 0823 1079, 0877 8068 9239, atau beberapa situs online seperti .com, Traveloka.com, dan Agoda.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*