Villa Kusuma Pesanggrahan Batu, Akomodasi Fasilitas Lengkap Tarif Rp1,2 Jutaan




Villa Kusuma Pesanggrahan Batu (sumber: booking.com)
Villa Kusuma Pesanggrahan Batu (sumber: booking.com)

Berbicara soal penginapan di , sebagian besar dari Anda pasti langsung mengasosiasikannya dengan Oro-Oro Ombo dan Songgokerto. Pasalnya, kedua kelurahan tersebut memang terkenal sebagai pusatnya di Apel. Lalu, bagaimana dengan Desa Pesanggrahan? Nama tersebut mungkin terbilang asing bagi sebagian besar dari Anda, walaupun sebenarnya, beberapa favorit seperti Kartika Wijaya (Batu Heritage) Hotel, Royal Orchids Hotel & Condominium, dan Pesanggrahan Kusuma  berdiri di wilayah desa yang terkenal akan ternak lelenya ini. 

Apabila menginap di akomodasi yang berada di Desa Pesanggrahan, Anda akan mendapat beberapa keuntungan. Pertama, lokasinya yang bukan di kawasan wisata membuat suasana di sini cukup tenang. Walaupun demikian, jaraknya dari pusat keramaian Kota Batu bisa dibilang masih cukup dekat. Selain itu, Anda dapat menyaksikan keindahan Gunung Panderman dengan lebih leluasa.

Villa Kusuma Pesanggrahan Batu, ruang tamu (sumber: booking.com)
Villa Kusuma Pesanggrahan Batu, ruang tamu (sumber: booking.com)

Untuk kali ini, akomodasi di Desa Pesanggrahan yang akan dibahas adalah Villa Pesanggrahan Kusuma, yang beralamat di Jl. Pesanggrahan Kusuma, Blok F22, Kota Batu, . Dari perempatan Batu Town Square, Anda cukup belok kiri menuju Jl. Imam Bonjol Bawah, kemudian dilanjutkan dengan menuju Jalan Sultan Agung atau ke arah Museum Angkut. Sesampainya di perempatan Jalan Sultan Agung, belok kanan menuju Jalan Abdul Ghani. Selanjutnya, lurus saja hingga pertigaan Jalan Suropati, kemudian belok kiri. Setelah itu, lanjutkan perjalanan hingga melewati Kantor Kepala Desa Pesanggrahan, kemudian belok kiri di Jl. Pesanggrahana Kusuma (sebelum Masjid Darush Sholihin).

Jika menginap di akomodasi ini, Anda lebih disarankan untuk mengunjungi objek-objek wisata di sekitar Jalan Abdul Ghani dan Songgoriti, seperti Air Panas Alami Songgoriti, Candi Songgoriti, dan Kusuma Agrowisata, yang dapat ditempuh dengan berkendara selama sekitar 5 menit. Selain itu, objek wisata yang berada di kawasan Gunung Banyak, seperti Goa Pinus, Omah Kayu, dan Paralayang yang berjarak sekitar 6 km, juga patut untuk dicoba.

Villa Kusuma Pesanggrahan Batu, ruang santai & dapur (sumber: booking.com)
Villa Kusuma Pesanggrahan Batu, ruang santai & dapur (sumber: booking.com)

Soal fasilitas, penginapan dua lantai ini menawarkan fasilitas yang terbilang lengkap. Di umum, sudah tersedia fasilitas seperti dapur lengkap dengan kitchen set, LED TV, sambungan TV kabel, teras, taman, ruang tamu dengan sofa panjang, dan lemari es. Selain itu, bagi pengunjung yang membawa kendaraan besar, tak perlu khawatir soal tempat parkir, karena Villa Pesanggrahan Kusuma menawarkan tempat parkir yang bisa diisi hingga tiga mobil.

Villa Pesanggrahan Kusuma memiliki total tiga yang dapat menampung hingga 9 orang. Tiap kamar di villa ini telah dilengkapi dengan fasilitas seperti balkon, kamar mandi dengan shower panas dan dingin, lemari, dan tempat tidur yang nyaman. Semua fasilitas tersebut dapat ditebus dengan membayar biaya sebesar Rp1.200.000 per malam. Tarif tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pengelola.

Nah, Jika Anda berminat melakukan perjalanan ke Batu dan menginap di villa ini, Anda bisa langsung melakukan di beberapa situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesanan langsung melalui perangkat mobile di nomor +6281 333 660 687.

Lihat Juga:   Daftar Lokasi dan Tarif Penginapan di Cianjur




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan