Villa Inez, Akomodasi Rp1 Jutaan Fasilitas Lengkap di Songgoriti




Fasad Villa Inez dari depan (wiwik setiyawan)
Fasad Villa Inez dari depan (wiwik setiyawan)

merupakan lokasi tujuan utama di Jawa Timur. Keindahan bentang alam dan suasana sejuk khas pegunungan yang ditawarkan merupakan daya tarik utama dari kota berjuluk Kota Apel ini. Layaknya tempat yang berlokasi di pegunungan lainnya, di Kota Batu, juga menjadi primadona.

Di kota yang resmi menjadi wilayah otonom pada tahun 2001 tersebut, villa dapat dengan mudah ditemukan di kawasan Songgoriti. Berbagai macam jenis villa mulai harga yang murah hingga yang paling mahal ada di kawasan ini. Nah, salah satu yang sering direkomendasikan kepada wisatawan adalah Villa Inez.

Villa Inez beralamat di Jl. Murbai No. 16-17, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk menuju ke penginapan ini, dari pertigaan ke Paralayang dan Kawasan Payung, ambil jalan menuju ke Paralayang. Kemudian, di pertigaan Jalan Murbai, belok kiri, dan sekitar 50 meter dari pertigaan tersebut Anda akan menemukan akomodasi ini di sebelah kanan jalan.

Villa Inez berada sangat dekat dengan pusat perbelanjaan di kawasan Songgoriti dan memiliki akses yang mudah ke beberapa lokasi populer, seperti Museum Angkut yang berjarak sekitar 5 km dan Jatim Park 1 yang berjarak sekitar 6 km. Selain itu, wisata alam seperti Goa Pinus, Gunung Banyak, dan Coban Rondo dapat dijangkau dengan berkendara selama 10 menit.

Fasilitas kolam renang Villa Inez (Agustestanto Adi Pratama)
Fasilitas Villa Inez (Agustestanto Adi Pratama)

Soal , untuk ukuran homestay yang bisa menampung sekitar 30 orang dan memiliki kolam renang, tarifnya terbilang murah. Per malamnya, pihak pengelola menawarkan tarif sebesar Rp1.000.000 saat weekday dan Rp1.200.000 ketika weekend. tersebut dapat berubah sewaktu-waktu saat musim libur tiba. Perubahan rate paling tinggi biasa terjadi saat libur Lebaran dan Tahun Baru, yakni mencapai Rp1.500.000 per malam.

Villa Inez sendiri menawarkan dengan gaya minimalis seperti rumah-rumah pada umumnya. Namun, hal itulah yang menyebabkan sebagian besar pengunjung yang pernah singgah merasa nyaman, karena suasananya yang sangat homey. Selain itu, udara sejuk kota yang berjuluk Little Swiss on Java ini menambah kenyamanan pengunjung ketika beristirahat.

Fasilitas kamar Villa Inez (Adinda Natalia Chrystanti)
Fasilitas Villa Inez (Adinda Natalia Chrystanti)

Fasilitas yang ditawarkan akomodasi Villa Inez sangat sepadan dengan tarifnya. Di akomodasi ini, terdapat lima kamar tidur utama dengan double bed, dua kamar tidur pembantu dengan single bed, kolam renang, ruang karaoke, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, teras, taman, tempat parkir, dan kitchen set. Selain itu, di tiap kamar terdapat kamar mandi yang sudah dilengkapi dengan shower air panas & dingin yang bisa digunakan untuk menghangatkan diri di tengah dinginnya udara Batu.

Nah, Bagi Anda yang tengah merencanakan kunjungan ke Kota Batu, dan berminat bermalam di Villa Inez, Anda bisa melakukan melalui email di alamat  rudidar@gmail.com. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesan langsung ke pengelola dengan menghubungi telepon di nomor +62 816 551 393.

Lihat Juga:   Hasanah Guest House Gajayana, Penginapan Syariah Rp200 Ribuan Dekat UIN Malang




Tentang M. Nur Fahmi1404 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan