Villa Mulyono 2 Batu, Akomodasi Mewah Bernuansa Etnik dengan View Elok




Villa Mulyono 2 Batu (sumber: villa-mulyono.com)
Villa Mulyono 2 Batu (sumber: villa-mulyono.com)

Mulyono merupakan salah satu mewah yang menjadi favorit traveler saat berkunjung ke Kota Batu. Fasilitasnya yang tak kalah dari bintang lima dan arsitektur etniknya yang Instagramable menjadi salah satu alasan banyak orang memilih tempat inap tersebut.

Nah, karena Villa Mulyono yang pertama bisa dikatakan sukses, pada akhir 2018, pihak pengelola membuka villa baru dengan fasilitas yang tak kalah mewah. Villa tersebut dinamakan Villa Mulyono 2.

Villa Mulyono 2 merupakan sebuah akomodasi setara hotel bintang empat yang beralamat di Jalan Purwosenjoto, RT 04/RW 03, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Akomodasi ini berdiri di ketinggian 1.023 meter dpl, sehingga suasananya cukup sejuk, bahkan cenderung dingin.

Untuk menjangkau penginapan tersebut, memang butuh ketelitian karena lokasinya yang tidak berada di sekitar ruas jalan utama. Dari Alun-Alun Kota Batu, arahkan kendaraan melalui Jalan Gajah Mada. Sesampainya di perempatan Klenteng Ngaglik, belok kanan menuju arah Selecta. Lalu, lanjutkan Anda selama kurang lebih 10 menit hingga sampai Jalan Punten. Kemudian, di pertigaan depan Toko Rejo Mulyo, belok kanan di Jalan Purwosenjoto.

Saat menginap di akomodasi ini, pengunjung bisa menikmati keindahan Arjuno, waktu terbaiknya adalah saat pagi hari, yakni sekitar pukul 06.00 sampai 08.00 dan sore hari saat matahari mulai meninggalkan cakrawala. Selain keindahan Arjuno, saat malam tiba, Anda juga dapat menyaksikan keindahan gemerlap lampu Kota Batu dari ketinggian.

Tujuan Anda ke Kota Apel tentu tak hanya ingin memandangi Gunung Arjuno. Jika tak ingin terlalu pergi jauh meninggalkan villa, ada beberapa yang berlokasi cukup dekat. Berjarak hanya sekitar 1,5 km, Taman Rekreasi Selecta bisa menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat. Sementara, bagi yang lebih suka menikmati keindahan alam, Coban Talun hanya berjarak sekitar 3 km.

Keindahan alam yang ditawarkan semakin lengkap dengan desain yang menawan. Sama halnya dengan Villa Mulyono, Villa Mulyono 2 juga mengusung desain etnik Jawa untuk bagian interiornya. Penggunaan kayu pada mayoritas material bangunan dan perabotan sangat harmonis dengan gaya natural yang diusung. Selain itu, ornamen ukiran Jawa yang ditempatkan di beberapa sudut ruangan memperkuat kesan etnik dari bangunan ini.

Villa Mulyono - www.agoda.com
Villa Mulyono – www.agoda.com

Soal fasilitasnya, akomodasi ini tak kalah dengan hotel bintang empat. Di bagian luar rumah utamanya saja, villa ini sudah dilengkapi berbagai macam fasilitas seperti garden, gazebo, living & dining area with mountain view, parking for 3 cars, dan generator for electric supply. Selain itu, ada juga barbeque set yang disediakan cuma-cuma oleh pihak pengelola untuk mempermudah Anda dalam membuat barbeque party.

Saat menginap, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti coffee & tea maker, refrigerator, kitchen, full kitchen set, balcony with mountain view, fresh fruit, flower banquet, LED TV with international channel, dining room, 2 spacious bedroom, 2 bathrooms, dan bathroom amenities. Untuk menunjang kebersihan dan keamanan villa, tersedia juga housemaid dan house taker.

Villa Mulyono 2 menawarkan tarif yang lebih murah dibandingkan Villa Mulyono. Bila memutuskan untuk menginap, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp1.500.000 per malam saat weekday atau Rp2.250.000 per malam saat weekend. Selain disewakan satu rumah, Anda juga bisa menyewa per kamar. Namun, Anda hanya bisa melakukannya saat weekday.

Jika Anda tertarik untuk bermalam di Villa Mulyono 2 selama liburan di Kota Apel, Anda bisa melakukan pemesanan di beberapa situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan reservasi dengan menghubungi pengelola di nomor 0822 3746 7322.

Lihat Juga:   Penginapan Nyaman dengan Fasilitas Lengkap di Perkebunan Teh Gunung Mas Puncak




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan