Villa Edwin, Penginapan Luas di Ciapus-Bogor Lengkap dengan Kolam Renang




Villa Edwin - @Didin Fathurr

Kota memang memiliki wilayah yang cukup luas. Selama ini lebih dikenal dengan kawasan Puncak-nya yang dihiasi dengan hamparan perkebunan teh yang luas, kawasan perbukitan, taman, curug atau air terjun, hingga buatan. Selain Puncak, ada juga kawasan Tamansari yang juga punya beberapa destinasi menarik.

Tamansari sendiri adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang mencakup 8 kelurahan, yakni Pasireurih, Sirnagalih, Sukajadi, Sukajaya, Sukaluyu, Sukamantri, Sukaresmi, Tamansari. Atraksi paling populer dari Tamansari tentu saja adalah Gunung Salak-nya. Di Gunung Salak terdapat pura umat Hindu yang menyuguhkan nuansa seolah Anda sedang berada di Dewata Bali.

Kemudian ada juga objek wisata Kampung Salaka yang saat ini sedang nge-hits di kalangan anak muda Bogor karena menyuguhkan taman bunga yang asri, lengkap dengan sejumlah spot foto selfie yang instagramable, lengkap dengan lokasi nongkrong yang berlatar belakang Gunung Salak tentunya.

satu ini cocok untuk dijadikan hunting foto dan juga sekadar melihat pemandangan sekitar yang benar-benar asri. Bahkan saat malam hari pemandangannya dua kali lipat lebih indah karena dari atas Kampung Salaka ini Anda bisa memandangi kelap-kelip lampu perkotaan yang tampilannya mirip seperti hamparan bintang. Tak perlu khawatir, wisata ini buka setiap hari selama 24 jam penuh dan harga tiket masuk Kampung Salaka cukup murah kok, sekitar Rp 5 ribuan saja per orang. Asyik kan?

Berikutnya ada Danau Situ Tamansari yang juga pemandangan cukup memukau. Di danau yang cukup luas ini Anda juga bisa menikmati pemandangan Gunung Salak dari jarak yang cukup dekat. Di sekitar area danau terdapat area bermain anak-anak yang memiliki beberapa permainan. Anda bisa sekadar duduk-duduk sambil menikmati pemandangan atau bisa juga berfoto-foto ria dengan latar belakang danau dan juga Gunung Salak.

Lihat Juga:   Info Penginapan Murah di Dekat Pantai Sayang Heulang Garut
Villa Edwin - @Didin Fathurr
Villa Edwin – @Didin Fathurr

Jika Anda kebetulan sedang merapat ke daerah Tamansari, Bogor, Anda tak perlu bingung mencari sarana akomodasi. Pasalnya di daerah tersebut ada beberapa villa hingga yang bisa Anda tuju untuk beristirahat. Namun bila Anda berlibur bersama atau rombongan besar dan ingin bermalam di sebuah tempat yang nuansanya homey, berukuran luas, dan punya fasilitas yang lengkap layaknya , mungkin menginap di Villa Edwin, Ciapus, Bogor bisa dijadikan alternatif.

Villa Edwin adalah sebuah penginapan yang berlokasi di alamat Jalan Kabandungan II, Sirnagalih, Tamansari, Bogor, Jawa Barat, 16610. Villa satu ini memiliki ukuran yang cukup luas, sehingga kerap disewa untuk menyelenggarakan berbagai macam acara seperti gathering, arisan keluarga, outbond, atau outing pramuka, camping, hingga kegiatan lainnya.

Menurut beberapa tamu yang pernah menginap di Villa Edwin, rata-rata memberikan review yang cukup positif dan terkesan dengan suasana yang dihadirkan oleh villa satu ini. Villa Edwin dinilai mempunyai view atau pemandangan area persawahan yang asri dan cukup menyegarkan mata. Di samping itu, lokasi Villa Edwin juga cukup strategis karena dekat dengan Gunung Salak. Tak heran bila hawa di Villa Edwin terasa sangat sejuk.

Sayangnya akses jalan menuju Villa Edwin Sirnagalih kabarnya terbatas hanya untuk dilewati 1 mobil saja. Namun jangan khawatir, sebab Villa Edwin disebut-sebut menawarkan akses yang dekat dengan sarana ibadah dan juga minimarket bagi Anda yang hendak membeli beberapa barang kebutuhan selama berlibur di sana.

Tak tanggung-tanggung, fasilitas yang ditawarkan di Villa Edwin pun cukup lengkap. Karena area villa cukup luas, Villa Edwin juga dilengkapi dengan aula serbaguna yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari seminar hingga resepsi pernikahan. Kemudian ada pula fasilitas kolam renang yang bisa digunakan gratis selama Anda bersama rombongan menginap di sana, tak ketinggalan taman yang luas untuk mengadakan kegiatan outbond hingga sekadar acara bakar-bakar alias BBQ party bersama rombongan.

Lihat Juga:   Hansel Lulu Homestay, Akomodasi Keluarga Tarif Hemat di Oro-Oro Ombo
Villa Edwin - @Mohamad Adli Faiz
Villa Edwin – @Mohamad Adli Faiz

Salah satu kelebihan dari Villa Edwin adalah banyaknya area terbuka yang dipenuhi dengan tanaman-tanaman yang terawat dengan baik, sehingga Anda benar-benar dapat merasakan suasana sejuk di sana. Taman di Villa Edwin juga dilengkapi kolam yang dibangun seolah menyerupai nuansa sungai kecil dengan gemericik air yang terdengar begitu menenangkan hati.

Bagi yang ingin sekadar nongkrong-nongkrong di luar sembari menikmati pemandangan yang disuguhkan pun tak perlu khawatir, pasalnya di Villa Edwin tersedia beberapa gazebo yang bisa dijadikan tempat duduk-duduk bersantai sembari menikmati hasil bakaran ikan atau sajian BBQ lainnya bersama keluarga. Tak ketinggalan, tersedia pula kolam renang outdoor yang bisa Anda pakai untuk bermain air, berendam, atau berenang.

Villa Edwin juga disebut-sebut bisa dimanfaatkan sebagai camping ground karena ukurannya yang cukup luas. Nah, jika Anda ingin nuansa glamping, mungkin bisa membawa peralatan camping sendiri seperti tenda, matras, sleeping bag, atau sebagainya supaya dapat merasakan nuansa berkemah di alam terbuka tetapi tetap dengan nuansa yang modern.

Untuk urusan kamar tidur, di Villa Edwin tersedia kamar yang desainnya modern dan bernuansa minimalis, lengkap dengan spring bed yang bersih dan nyaman. Sayangnya informasi mengenai rate atau tarif sewa Villa Edwin per malam di internet masih relatif minim. Informasi lebih detail terkait fasilitas dalam villa juga minim. Jadi bagi Anda yang ingin menginap di Villa Edwin Camping Ground, sebaiknya langsung saja datang ke lokasi untuk bertemu dengan pihak pengelola dan menanyakan lebih lanjut seputar fasilitas dan juga sewa per malam.




Tentang Dian Kartika1049 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*