Villa Bambu, Akomodasi Desain Unik Dekat Eco Green Park Batu




Villa Bambu
Villa Bambu

Rumah berdinding bambu dan beratapkan jerami mungkin identik dengan kesan kampungan atau bahkan kumuh. Tapi, pernahkah Anda membayangkan rumah dengan bangunan yang demikian menjelma sebagai sebuah mewah? Jika hal tersebut masih berada di luar bayangan Anda, cobalah untuk menginap di Bambu.

Villa Bambu memang menjadi “pendobrak” deskripsi penginapan mewah pada umumnya. Jika mewah biasanya diibaratkan dengan desain glamour, yang mengacu pada arsitektur Eropa klasik atau zaman Renaissance, villa ini malah mengedepankan lokalitas menjadi sebuah kemewahan.

Ruang Tamu Villa Bambu
Ruang Tamu Villa Bambu

Villa Bambu beralamat di Jl. Bukit Panderman Hill, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan , Kota Batu, Jawa Timur. Lokasi akomodasi ini cukup dekat dengan beberapa theme park di Kota Batu. Untuk berkunjung ke Batu Secret Zoo, jaraknya sekitar 2 km, sedangkan Batu Night Spectacular (BNS) bisa Anda jangkau dengan berkendara selama 5 menit. Sementara, untuk pergi ke tempat lain seperti Jatim Park 1, Eco Green Park, dan Kusuma Agrowisata, Anda cukup berkendara selama sekitar 10 menit.

Lihat Juga:   Info Lengkap dan Harga Hotel Keluarga di Sentul

Rute menuju villa ini sendiri gampang-gampang susah. Jika Anda datang dari perempatan Lippo Plaza Batu, Anda bisa belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol Bawah, kemudian belok kiri lagi di persimpangan jalan menuju Jalan Oro-Oro Ombo. Setelah itu, lanjutkan hingga melewati Jatim Park 2, dan sesampainya di perempatan pertama, belok kiri menuju Jalan Panderman Hill. Selanjutnya, lurus saja hingga melewati Golden Tulip , dan belok kanan di pertigaan pertama menuju Kompleks Villa Panderman View.

Berbicara kembali soal desain, di bagian eksterior, villa ini menampilkan anyaman bambu sebagai highlight utamanya. Perpaduan warna coklat tua dan muda yang membentuk motif belah ketupat memunculkan nuansa yang elegan. Kemudian, penambahan pagar bambu utuh di depan teras menciptakan nuansa yang lebih homey dan nyaman. Sementara, di bagian interior, penginapan ini memadukan bambu dan kayu sebagai elemen utamanya. Perpaduan kontras tersebut menjadikan tampilan Villa Bambu lebih variatif dan memiliki kesan hangat.

Lihat Juga:   Info Terbaru Daftar Penginapan/Losmen Murah di Kudus, Jawa Tengah

Nah, soal , Villa Bambu tak kalah dengan berbintang. Pasalnya, di villa ini sudah terdapat fasilitas seperti ruang tamu, teras, balkon, tempat parkir yang luas, taman, ruang keluarga dengan TV layar datar, sofa, kulkas, dapur, dispenser, dan kitchen set.

Kamar Villa Bambu
Kamar Villa Bambu

Villa Bambu sendiri memiliki total tiga kamar. Tiap kamar telah didukung dengan berbagai macam fasilitas seperti double bed, lemari, meja, dan kursi. Selain itu, terdapat pula kamar mandi dengan shower air panas & dingin yang cocok digunakan untuk mandi didinginnya udara kota berjuluk Little Swiss of Java.

Untuk menikmati keunikan dan segala fasilitas yang ditawarkan, per malamnya pengunjung dikenakan sebesar Rp2.000.000. Tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tergantung tanggal pemesanannya. Villa Bambu sendiri menetapkan ketentuan check-in mulai pukul 13.00 WIB dan check-out sebelum pukul 12.00 WIB. Untuk pemesanan villa, Anda dapat mengontak via telepon di nomor (0341) 704 4371.

 




Tentang M. Nur Fahmi1496 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan