Tukadsari Camping, Penginapan Nuansa Alam Kintamani dengan View Gunung Batur Bali




Tukadsari Camping - www.booking.com
Tukadsari Camping - www.booking.com

Pulau Dewata tak melulu menawarkan pesona pantainya saja, di sana view persawahan dan pegunungan siap memanjakan mata Anda. Daerah Kintamani cukup menarik perhatian wisatawan yang datang karena menawarkan pemandangan Gunung Batur lengkap dengan danaunya. Sebelum singgah ke sana, Anda patut mempersiapkan kebutuhan sebagai pelengkap . Tak harus mahal, karena di sana terdapat area perkemahan yang langsung menyuguhkan pemandangan Gunung Batur yakni Tukadsari Camping. Lokasinya yang mudah diakses dengan tarif terjangkau menjadi daya tarik penginapan tersebut.

Kintamani memiliki luas wilayah cukup besar di Kabupaten Bangli, karena hampir setengah Kabupaten Bangli merupakan Kecamatan Kintamani. Kintamani adalah salah satu lokasi di Bali yang memiliki objek wisata danau dan berdampingan langsung dengan gunung yakni Gunung Batur dan Danau Batur. Akses jalan menuju objek wisata ini tergolong mudah, karena memang pembangunan di wilayah termasuk merata. Dari pusat kota, lokasi wisata ini bisa dijangkau dalam waktu sekitar 90 menit. Danau Batur merupakan danau yang terbentuk secara alami, sementara Gunung Batur merupakan gunung api yang masih aktif hingga sekarang. Meski begitu, tak menyurutkan para pendaki untuk menjelajahi keindahannya.[1]

Sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Kintamani memilih melihat pemandangan Danau Batur dari restoran yang berada di Desa Penelokan. Apabila dilihat dari ketinggian, Danau Batur berbentuk mirip bulan sabit. Tak sedikit wisatawan yang menyewa perahu untuk menikmati langsung keindahannya dengan berkeliling di tengah danau.

Tukadsari Camping berlokasi di Jl. Raya Penelokan, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Kamping ini berjarak 5 km dari Gunung Batur. Lokasinya yang begitu dekat dengan Gunung Batur menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi para wisatawan yang ingin mencoba sensasi bermalam dengan view memukaunya. Area perkemahan yang satu ini akan cocok dinikmati bersama keluarga. Anda cukup menyiapkan kocek yang relatif terjangkau mulai Rp175 ribu per malam untuk dapat bermalam di Tukad Sari Camping.

Lihat Juga:   Info Daftar Wisma Murah di Kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan
Tukadsari Camping - hikersbay.com
Tukadsari Camping – hikersbay.com

Tarif Penginapan Tukadsari Camping

TendaTarif per malam (Rp)
1 Tenda Double175.000
1 Tenda Double Besar250.000

Untuk sarapan, Anda dikenai biaya tambahan sebesar Rp25 ribu per orang. Bagi Anda yang menyewa tipe tenda double ukuran besar, maka perlengkapan tambahan yang disediakan yakni matras, selimut, dan bantal. Layaknya mendirikan tenda di area perkemahan, Anda hanya dapat memakai fasilitas kamar mandi bersama di sana. Anda pun dapat bersantai di taman, untuk puas memandangi keindahan Gunung Batur dan tak lupa mengabadikan foto di sana.

Menurut review di internet, pelayanan di Tukadsari Camping memberikan kesan baik bagi para wisatawan. Anda akan disambut oleh pihak pengelola dengan sajian welcome drink pilihan seperti teh hangat, kopi Bali atau Jeruk hangat. Anda juga dapat menikmati aneka makanan di Lavista Coffee & Roaster. Pelayanan yang super memuaskan tentu membuat pengunjung nyaman dan kembali datang. Berbeda dengan area perkemahan lain, Tukadsari Camping tidak mematok tarif parkir bagi para tamu.

Kemudahan akses menuju lokasi, membuat akomodasi ini kerap dipilih wisatawan yang datang bersama rombongan maupun backpackeran. Bandara terdekatnya adalah Bandara Internasional Ngurah Rai yang berjarak sekitar 56 km dari penginapan. Anda dapat melakukan reservasi secara online atau menghubungi nomor 0821-3544-5030. Ada baiknya, untuk tidak memesan secara mendadak, terlebih saat musim liburan.

Lihat Juga:   Alika Zahra Homestay Batu, Penginapan Dua Kamar Murah di Jalan TVRI

Jika sudah penuh, tak ada pilihan lain selain mencari kemah terdekat. Selain Tukadsari Camping, terdapat deretan camp kekinian di Bali yang juga dapat Anda kunjungi. Berikut ulasan daftar tempat kemah lain di Kintamani Bali sebagai referensi untuk Anda.

Tukadsari Camping - www.booking.com
Tukadsari Camping – www.booking.com

Daftar Camping Ground Hits di Kintamani Bali

Nama CampTarif per malam (Rp)
Kayupadi Camping GroundJl Kayupadi Desa Songan10.000 ( masuk)

15.000 (sewa tenda)

Sunrise Hill CampJl. Song Dikit, Songan A, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali188.235
Pinggan Sunrise CampingJl. Raya Pinggan, Kintamani, Bangli, Bali.188.235
N’jung Bali CampBanjar Dalem Songan B, Songan A, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652350.867
Bali Sunrise Camp & Home StayJl. Raya Caldera Batur, Songan B, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali707.000

Tarif penginapan di atas kami rangkum dari berbagai sumber di internet pada 2020. sewa tenda tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pihak pengelola. Biasanya, akan ada tambahan biaya sesuai dengan fasilitas tambahan yang Anda butuhkan.

[1] Sugandi, Budy. Jelajah Hidup Tanpa Batas (Jakarta: Elex Media Komputindo, 2020), hlm. 170




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan