Tips Sukses Jalan-jalan Murah ke Thailand




ThailandBerwisata ke luar negeri memang menyenangkan, namun Anda harus pintar mengatur segala sesuatunya agar tidak kerepotan dan malah menggelembungkan anggaran. Beberapa hal yang perlu disiapkan antara lain adalah tiket pesawat pulang pergi, sewa penginapan, wisata yang ingin dikunjungi, makan-minum, beli oleh-oleh, dan masih banyak lagi. Adalah yang kali ini menjadi destinasi wisata, karena dari Indonesia ke Thailand masih relatif lebih ketimbang Negara-negara lainnya. Untuk semakin mensukseskan misi jalan-jalan ini, berikut kami berikan beberapa yang mungkin akan sangat berguna bagi Anda .

  1. Rencanakan Wisata Anda Sejak Jauh Hari

Tips ini pasti sudah diketahui oleh banyak orang. Terlebih untuk pergi ke luar negeri, Anda akan mendapat banyak keuntungan jika melakukan persiapan sejak jauh hari. Ambil saja contoh saat memesan tiket pesawat, bukan rahasia lagi bahwa tiket yang dipesan jauh hari harganya akan lebih murah ketimbang yang dipesan mendekati waktu penerbangan. Jika Anda memesan tiket di waktu-waktu mepet, harganya bisa 3 kali lipat dari harga saat promo atau untuk pemesanan 1 tahun sebelumnya. Misalnya, Jika Anda memesan tiket dari Jakarta ke Thailand pada H-10, Anda akan mendapatkan harga sekitar Rp 1,5 jutaan untuk 1 kali penerbangan , bandingkan dengan jika Anda memesan 6 bulan sebelumnya, maka Anda akan mendapatkan harga sekitar 900ribuan, dan akan lebih murah jika masuk masa promo.

  1. Persiapakan jenis beserta rute yang akan Anda lalui

Jika Anda merencanakan untuk menggunakan sarana transportasi umum berupa naik bis, biaya yang akan Anda keluarkan tentunya tidak akan terlalu mahal yaitu sekitar 8 baht perorang untuk 1 kali jalan atau sekitar 3.500 rupiah. Hal ini jauh berbeda kondisinya jika Anda tidak tau arah dan lebih memilih menggunakan jasa Taksi, tarifnya bisa sampai 400 baht atau sekitar 160 ribuan untuk sekali pergi. Jauh sekali perbedaannya bukan ?

  1. Usahakan untuk selalu terhubung ke jaringan internet melalui smartphone Anda
Lihat Juga:   Beberapa Rekomendasi Tempat Belanja Murah di Penang

Di Thailand, tidak semua masyarakatnya fasih berbahasa Inggris. Untuk itulah Anda pasti memerlukan bantuan aplikasi kamus atau translator yang bisa diakses kapan saja, kecuali Anda memang sudah mahir berbahasa Thai. Selain itu akses internet ini juga akan Anda butuhkan saat Anda tersesat dan ingin pulang ke penginapan dengan memanfaatkan situs penyedia layanan peta seperti Googlemaps.

  1. Bawa Makanan kaleng atau mie instan untuk berjaga-jaga
Lihat Juga:   Wisma Gading Indah, Hotel Murah Cuma Rp 150 Ribuan di Jakarta Utara

Di Thailand mungkin Anda akan sedikit kerepotan untuk memilih makanan, apalagi Jika Anda seorang muslim. Makanan vegetarian biasanya menjadi pilihan yang tepat, namun tak jarang makanan jenis ini hanya di jual di resto-resto yang harganya fantastis. Sesekali mungkin boleh-boleh saja, namun untuk menghemat pengeluaran, Anda dapat memanfaatkan mie instant yang Anda bawa.

  1. Saat Berbelanja Jangan segan untuk Menawar

Di Bangkok, terutama di pasar-pasar yang menjual pakaian, si penjual biasanya akan menawarkan harga awal barang dengan sangat mahal. Jika bertemu pedagang seperti ini sebaiknya Anda tidak perlu sungkan menawar, karena biasanya barang tersebut bisa ditawar sampai turun harganya 30% hingga 50%.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*