Tips Liburan Murah ke Bali Ala Backpacker




charmian chen - gogel-sonay.blogspot.com

Bali memang dikenal sebagai surganya para , baik lokal maupun mancanegara. Pasalnya, Dewata menawarkan sejuta objek menarik, mulai pantai yang indah, kebudayaan lokal yang masih terjaga, hingga belanja dan yang menggoda selera.

charmian chen - gogel-sonay.blogspot.com
charmian chen – gogel-sonay.blogspot.com

 

 

Karena menjadi destinasi wisata utama di Indonesia, berlibur ke pasti membutuhkan yang mahal. Selain untuk transportasi, uang saku berlebih juga dibutuhkan untuk penginapan, urusan perut, serta oleh-oleh. Namun, jika Anda berlibur ke Bali ala backpacker, yang dibutuhkan bisa dihemat hingga 50%. Tertarik? Nah, berikut beberapa tips liburan murah ke Bali ala backpacker.

Hindari Liburan pada Hari Libur Nasional

Pada hari libur nasional, misalnya Natal, Tahun Baru, Idul Fitri, atau musim liburan sekolah akan membuat liburan Anda boros. Pasalnya, harga tiket transportasi (pesawat, kereta api, ), harga makanan, tarif penginapan, hingga tiket masuk akan naik dua hingga tiga kali lipat dari harga normal. Selain itu, perjalanan Anda akan terasa kurang menyenangkan dengan ramainya kunjungan wisatawan.

Bawa Barang Secukupnya

Lihat Juga:   Update Harga Fasilitas 1001 Hotel, Surga Dunia Kaum Urban di Jakarta Barat

Sebagai backpacker, membawa barang secukupnya (atau dianggap penting) adalah poin utama. Membawa barang seperlunya akan memudahkan Anda pergi kemana-kemana karena lebih ringkas.

Cari Penginapan Murah

Meski penginapan di Bali terkesan mahal, namun tidak semua akomodasi menerapkan tarif sewa selangit. Banyak penginapan bertarif murah yang strategis karena berlokasi di dekat objek wisata. Di Kuta misalnya, Anda bisa menginap di Losmen Arthawan dengan tarif mulai Rp70.000 per malam. Sementara di Nusa Dua, ada Pondok Hasan atau Kenta Homestay dengan tarif antara Rp160 ribuan hingga Rp180 ribuan per malam.

Cari Transportasi Murah

Untuk menuju Bali, sangat direkomendasikan menggunakan moda transportasi pesawat. Pasalnya, dibanding bus atau kereta api, pesawat lebih sering mengadakan promo murah ke Bali. Salah satu maskapai yang cukup sering mengadakan promo murah adalah AirAsia. Bahkan, tiket promonya bisa menyentuh harga Rp99.000 untuk perjalanan satu kali pergi ke Bali.

Setelah di Bali, Anda bisa berhemat dengan menyewa motor atau mobil (jika berombongan). Selain itu, bisa juga menggunakan moda transportasi massa seperti bemo, dokar, atau bus Trans Sabargita dengan tarif terjangkau.

Kunjungi Objek Wisata Murah

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Lengkap dengan Tarifnya Dekat Bali Zoo

Di Bali, banyak objek wisata menarik yang tidak akan menguras kocek Anda terlalu dalam, di antaranya Pantai Kuta, Pantai Legian, dan Pantai Seminyak. Jika bosan dengan pantai, Anda bisa mengunjungi Tanah Lot dengan tiket masuk hanya Rp15.000. Selain itu, ada pula pemandian Banjar yang terletak di Desa Banjar, Buleleng. Untuk bisa menikmati di sini, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk Rp5.000.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan