Tips Jalan-jalan Super Hemat ke Bangkok, Thailand




khao san road - www.maciejdakowicz.com

Travelling ke luar negeri dengan budget mepet? Siapa takut? Anda tetap bisa menikmati serunya jalan-jalan di negeri orang meski dengan isi kantong seadanya, salah satunya ke , Thailand.

khao san road - www.maciejdakowicz.com
khao san road – www.maciejdakowicz.com

 

Budget boleh pas-pasan, tapi persiapan jelas harus matang. Kali ini akan kami berikan tips-tips berguna yang pastinya akan Anda butuhkan untuk melewatkan hemat dan menyenangkan di Bangkok.

Berburu Tiket Promo

Hunting tiket pesawat adalah hal yang utama dan tidak bisa ditawar lagi. Jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan, Anda bisa melakukan supaya dapat tiket dengan promo. Rute yang biasa dipilih misalnya Jakarta-Bangkok atau Jakarta-Phuket, tergantung mana yang harganya paling terjangkau. Anda juga bisa memilih penerbangan tak langsung dengan transit di Singapura atau Malaysia terlebih dahulu. Pertimbangkan juga biaya tambahan yang harus dikeluarkan jika Anda harus transit terlebih dahulu.

Booking Penginapan Murah

Di Bangkok, ada suatu tempat yang dikenal sebagai gudangnya penginapan murah, yakni Khao San Road. Di sini, Anda bisa menemukan penginapan dengan tari 165 Baht per malam, atau sekitar Rp 63 ribuan. Penginapan di Khao San Road sering penuh akibat diburu para wisatawan. Jika tidak ingin kehabisan, lebih baik Anda booking dahulu sebelum menginjakkan kaki di Bangkok.

Siapkan Mata Uang Baht

Menyiapkan mata uang Baht sebelum berangkat ke Bangkok adalah langkah yang paling tepat. Anda bisa menukarkannya di money changer atau bak-bank konvensional terdekat di kota Anda. Selain lebih praktis, Anda juga akan terhindar dari resiko tertipu atau miskomunikasi.

Gunakan Alat Transportasi Umum

Bangkok dikenal memiliki banyak unggulan yang tentunya tidak bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki. Untuk itu, Anda perlu memanfaatkan alat transportasi umum. Supaya lebih irit, pilih alat transportasi massal seperti MRT, Airport Rail Link (ARL), SkyTrain atau Bangkok Mass Transit System yang dipatok 15 – 42 Baht untuk sekali naik. Bus AC dan non AC di Bangkok dibanderol 8-20 Baht, sedangkan untuk taksi dikenai 35 Baht saat naik dan 2 Baht untuk tiap km jalan. Anda juga dapat memanfaatkan alat transportasi lain seperti tuk-tuk untuk backpacking di Thailand.

Menjajal street food yang lezat dan terjangkau

Bangkok adalah surganya kuliner di Thailand. Dengan harga 20-50 baht, Anda bisa menjajal menu makanan kaki lima dengan sajian yang tak akan mengecewakan. Tantangannya justru ketika Anda harus mencari makanan halal, karena rata-rata makanan di Thailand mengandung babi. Sebaiknya, perhatikan bahan-bahan dan komposisi makanan yang akan Anda beli.

Mengunjungi yang Gratis

Tak selamanya wisata itu harus mengeluarkan dana yang besar. Di Bangkok, Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata yang tak dipungut biaya sama sekali, seperti di Chinatown, Bangkok Art and Culture Center, Lumphini Park, Bangkokian Museum, Silpa Bhirasri memorial & Museum, serta Correction Museum.

Lihat Juga:   Fasilitas dan Tiket Masuk Barusen Hills Bandung




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan