Yuk, Bermain dengan Satwa-Satwa Lucu di Taman Kelinci Happy Farm Ciwidey!




Taman Kelinci Happy Farm Ciwidey - www.destinasibandung.co.id
Taman Kelinci Happy Farm Ciwidey - www.destinasibandung.co.id

Happy Farm Ciwidey ada sebuah objek yang masih tergolong baru di Bandung. Destinasi berkonsep eduwisata ini berada di Jalan Raya Ciwidey, Bandung. yang baru buka tahun 2018 lalu ini dibangun di atas lahan seluas sekitar 3 hektare yang di dalamnya menghadirkan sejumlah wahana menarik mulai dari Candy House, Taman Kelinci, Petting Zoo, dan masih banyak lagi.

Happy Farm Ciwidey dianggap sebagai destinasi yang tepat untuk mengisi momen libur akhir pekan Anda bersama sahabat, , maupun pasangan. Berikut lengkap seputar Happy Farm Ciwidey.

Jam Buka Happy Farm Ciwidey

Happy Farm Ciwidey buka setiap hari Senin-Minggu dengan jam operasional saat weekday atau hari kerja mulai pukul 10.00 WIB hingga tutup jam 19.00 WIB. Sedangkan saat weekend (akhir pekan) dan hari libur nasional, Happy Farm Ciwidey buka dengan durasi lebih lama, yakni dari pukul 08.00 WIB sampai jam 20.00 WIB. Dengan demikian, Anda bisa bermain-main lebih lama bersama keluarga di Happy Farm Ciwidey saat hari libur.

Masuk & Wahana di Happyfarm Ciwidey

Keterangan
Tiket masuk Happy Farm CiwideyRp20.000 (voucher bisa ditukar dengan susu murni atau sebagai alat pembayaran makanan dan minuman)
Wahana Taman KelinciRp15.000 (sudah termasuk wortel untuk makan kelinci
Wortel tambahan: Rp10.000
Memberi makan dombaRp15.000
Menyusui anak sapiRp20.000
Wahana panahanRp25.000
Menunggang kudaRp25.000
Foto dengan burung hantu, landak, burung paruh bengkok, iguanaRp10.000
Masuk Candy HouseRp20.000
Persewaan pakaian princess dan unicornDewasa: Rp50.000
Anak-anak: Rp40.000

Fasilitas Happy Farm Ciwidey

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, di Happy Farm Ciwidey memiliki beberapa wahana bernuansa peternakan yang cukup seru untuk Anda coba. Salah satu yang paling banyak mencuri perhatian tentu saja adalah wahana Taman Kelinci. Sesuai dengan namanya, di Taman Kelinci Happy Farm Ciwidey ini para pengunjung bisa berinteraksi secara langsung dengan sejumlah kelinci jinak dan menggemaskan yang ada di sana. Menariknya lagi, Anda bisa memberi makan wortel pada kelinci-kelinci tersebut sekaligus memegang, menggendong, dan juga berfoto-foto dengan kelinci yang ada di Rabbit Park.

Taman Kelinci Happy Farm Ciwidey - travel.detik.com
Taman Kelinci Happy Farm Ciwidey – travel.detik.com

Tak hanya Taman Kelinci, di Happy Farm Ciwidey juga Anda bisa bermain dengan domba-domba lucu berbulu putih. Happy Farm Ciwidey memiliki koleksi domba berjenis Romney dari Selandia Baru. Anda juga tak perlu khawatir akan kotor, sebab domba-domba di Happy Farm Ciwidey sudah dipasangi semacam jumper yang berguna untuk menampung kotoran supaya tidak berserakan di mana-mana. Mereka juga bisa Anda ajak bermain atau bahkan diberi makan.

Wahana lain yang tak kalah menarik adalah Petting Zoo. Di kebun binatang mini ini para orang tua bisa mengenalkan hewan-hewan liar pada anak-anak. Tapi tak perlu takut, sebab hewan-hewan yang ada di Petting Zoo biasanya sudah jinak. Misalnya saja iguana, Anda bahkan bisa berfoto-foto dengan iguana yang ada di sana.

Tak ketinggalan, karena konsepnya ‘farming’ alias peternakan, maka Anda pun bisa menemukan peternakan sapi di Happy Farm Ciwidey. Uniknya lagi, di sana ada sekitar 4 ekor anak sapi yang dapat Anda beri susu dari luar kandang. Susu-susu tersebut biasanya akan dihangatkan terlebih dahulu dan dimasukkan dalam dot khusus supaya memudahkan sang anak sapi untuk meminumnya.

Nah, jika anak-anak ingin berkeliling mengitari kawasan Happy Farm Ciwidey juga bisa menjajal wahana tunggang kuda. Biasanya sudah ada pendamping yang akan menemani si kecil naik kuda berkeliling kawasan wisata.

Berikutnya yang tak kalah nge-hits adalah wahana Candy House. Wahana Rumah Permen ini mengusung warna-warna pastel yang cantik dan sangat instagramable untuk dijadikan spot berfoto-foto selfie. Ada banyak spot menarik seperti candy box, cotton candy, marshmallow heaven, candy light, pillow candy, sampai lollipop garden di dalamnya.

Tak hanya spot foto indoor saja yang dimiliki oleh Happy Farm, ada pula spot foto outdoor yang tidak kalah instagenic dari Candy House, yakni Taman Bunga. Di taman ini ada banyak tanaman hias yang tumbuh subur dan tertata, sehingga begitu cantik dan menarik jika Anda jadikan latar belakang foto.

Selain itu, ada pula aktivitas seru seperti memanah boneka hingga persewaan kostum princess maupun unicorn yang bisa disewa oleh pengunjung dewasa maupun anak-anak. Dengan menyewa kostum, Anda bisa berfoto-foto dengan gaya yang unik bersama keluarga maupun rombongan ketika datang ke Happy Farm.

Bagi yang ingin foto prewedding pun kabarnya cukup memesan makanan atau minuman di restoran yang ada di Happy Farm senilai Rp500 ribu. Dengan demikian Anda bisa bebas mengeksplor setiap sudut Happy Farm untuk berfoto prewedding bersama calon mempelai Anda. Asyik sekali bukan?

Taman Kelinci Happy Farm Ciwidey - explorewisata.com
Taman Kelinci Happy Farm Ciwidey – explorewisata.com

Selain menghadirkan wahana-wahana yang menarik, Happy Farm Ciwidey ditunjang pula sarana lain seperti food court atau resto yang menghadirkan menu makanan ringan hingga berat dan juga minuman. Tersedia juga area parkir kendaraan yang cukup luas bagi para pengunjung, hingga toilet yang bersih.

Perlu Anda ketahui bahwa harga tiket masuk dan wahana di Happy Farm Ciwidey dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Apabila Anda tertarik untuk berkunjung atau mengetahui informasi lebih lanjut seputar fasilitas di sana, Anda bisa langsung datang atau menghubungi pihak Happy Farm Ciwidey di kontak berikut ini.

Happy Farm Ciwidey

: Jl. Raya Ciwidey KM. 33,7, Panundaan, Kecamatan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat
Nomor telepon: (022) 85920160
Instagram: @happyfarmciwidey

Lihat Juga:   Update Fasilitas & Harga Tiket Masuk Wana Wisata Kampoeng Ciherang Tanjungsari




Tentang Dian Kartika1086 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan