Tiket Upside Down World Alam Sutera, Wisata Rumah Terbalik di Sekitar Jakarta

Upside Down World Alam Sutera - www.bukalapak.com

Jakarta memang tidak dibekali dengan alam yang memesona layaknya Bali atau Bandung. Meski demikian, ibukota dan daerah sekitarnya juga memiliki segudang objek wisata yang menarik, yang layak untuk dikunjungi. Nah, salah satu spot yang tengah menjadi hits di kalangan traveler adalah Upside Down World atau Wisata Rumah Terbalik.

Upside Down World

Sebenarnya, lokasi Upside Down World tidak terletak persis di Jakarta, melainkan di Tangerang Selatan. Tempat wisata ini berada di Ruko Alam Sutera Town Center (Ruko TASC), Jalan Alam Sutera Boulevard, Blok 10E No. 5 & 6, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Objek wisata ini bisa Anda jangkau dengan kendaraan pribadi atau menumpang angkutan umum.

Upside Down World Alam Sutera - www.bukalapak.com

Upside Down World Alam Sutera – www.bukalapak.com

Jika Anda berangkat menggunakan angkutan umum dan bertolak dari Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan misalnya, Anda bisa menumpang mikrolet M20 arah Pasar Minggu, turun di Pasar Minggu, lalu berjalan kaki ke Stasiun Pasar Minggu dan menumpang KRL arah Tanah Abang atau Duri atau Muara Angke atau Jatinegara atau Kampung Bandan, dan turun di Tanah Abang. Setelah itu, lanjut naik KRL arah Serpong atau Maja atau Parung Panjang atau Rangkas Bitung dan turun di Stasiun Rawa Buntu.

Setibanya di Stasiun Rawa Buntu, Anda bisa naik angkot hijau Roda Niaga B-07 arah Kalideres di flyover depan stasiun, atau angkot lain arah Cikokol, Tangerang. Anda bisa turun di Bundaran Alam Sutera, kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar lima menit saja menuju Upside Down World di Alam Sutera.

Alternatif lainnya adalah naik mikrolet M20 arah Pasar Minggu, lalu turun di perempatan Jalan TB Simatupang-Jalan Ampera Raya-Jalan Cilandak KKO. Kemudian, dilanjutkan dengan naik bus kuning Koantas Bima T-509 arah Kampung Rambutan atau naik bus Transjakarta arah Kampung Rambutan, turun di perempatan Pasar Rebo atau halte busway flyover Raya Bogor. Dari simpangan Pasar Rebo arah barat, naik bus merah Agra Mas Poris Tangerang- Bekasi dan turun di Bundaran Alam Sutera.

Lihat Juga:   Info Menu, Minimum Order, & Harga Tiket Masuk La Laguna Beach Club Bali

Pesona Upside Down World Jakarta

Seperti dituliskan di atas, daya tarik utama tempat wisata ini adalah menghadirkan ruangan dengan posisi terbalik. Pengunjung diundang untuk memasuki rumah menakjubkan yang dilengkapi dengan perabotan unik Upside Down, dengan banyak ruang bertema yang menarik untuk perjalanan fotografi 360 derajat yang mengubah dunia seseorang dengan cara yang luar biasa.

Upside Down World Alam Sutera - sportourism.id

Upside Down World Alam Sutera – sportourism.id

Upside Down Alam Sutera sendiri memiliki setidaknya 13 spot foto dengan tema dekorasi rumah, seperti ruang keluarga, ruang tamu, dapur, mandi, tidur, dan anak. Selain itu, ada juga spot berupa studio musik dan kafe. Semua spot-spot tersebut dirancang ‘terbalik’ sehingga ketika berfoto di sini, akan terlihat tubuh mereka dalam posisi terbalik. Kemiringan ruangan-ruangan tersebut diklaim mencapai 180 derajat. Bahkan, untuk spot kafe, kemiringan ruangan mencapai angka 190 derajat.

Jangan khawatir mati gaya saat berfoto karena ketika Anda membayar masuk, sudah ada guest assistance yang siap mengantar Anda berkeliling sekaligus menjadi juru foto dan pengarah gaya Anda. Yang perlu diingat, memasuki tempat yang satu ini, pengujung dilarang menggunakan alas kaki. Jadi, jika Anda risih, Anda bia menggunakan kaos kaki.

Tiket Masuk Upside Down World Jakarta

Lalu, berapa harga tiket masuk yang harus dibayarkan ketika wisatawan hendak bepergian ke tempat ini? Dilansir dari akun Instagram resminya, Upside Down World Alam Sutera mematok harga tiket sebesar Rp100.000 per orang untuk wisatawan dewasa atau Rp50.000 per orang untuk wisatawan anak-anak. Tempat ini sendiri beroperasi setiap weekday pada pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB dan weekend mulai pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Lihat Juga:   House of Raminten, Rumah Makan Unik dan “Nyeleneh” di Yogyakarta

Lokasi Upside Down World Lainnya di Indonesia

Selain di kawasan Jakarta, Upside Down World juga hadir di beberapa besar di Tanah Air. Tempat wisata ini tercatat juga ada di Medan, tepatnya di Jalan KH Wahid Hasyim No. 29, Babura, Medan Baru. Ada beberapa ruangan yang bisa Anda kunjungi, seperti dapur, kamar tidur, ruang tamu, dan lain sebagainya. Tentu saja, segala furnitur dan peralatan yang ada di dalam ruangan ini didesain terbalik, dengan harga tiket normal sebesar Rp80.000 untuk turis dewasa.

Di samping Medan, Bandung juga menjadi salah satu destinasi untuk mereka yang ingin berlibur ke rumah terbalik. Di Kota Kembang, Upside Down World berada di Jalan H. Wasid No. 31 (Dipatiukur), Bandung. Untuk harga tiket, turis dewasa dikenakan Rp100.000  per orang, sedangkan wisatawan anak-anak dikenakan harga tiket Rp50.000 per orang.

Untuk mereka yang tinggal di , tidak perlu khawatir. Pasalnya, Upside Down World juga hadir di Kota Gudeg, tepatnya di Jalan Ring Road Utara 18, Maguwoharjo, Depok, Sleman, . Menempati bangunan dua lantai, di sini Anda bisa mencoba foto di delapan ruang terbalik dengan konsep-konsep yang berbeda. Harga tiket masuk sendiri sebesar Rp80.000 untuk turis dewasa atau Rp40.000 untuk turis anak-anak.

Lalu, bagaimana dengan ? Sebagai lokasi tujuan wisata paling beken di Tanah Air, Upside Down World juga tidak mau ketinggalan meramaikan Pulau Dewata dengan hadir di Jalan Bypass Ngurah Rai Pemogan No. 726, Denpasar Selatan. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp100 ribu untuk wisatawan dewasa atau Rp50.000 untuk wisatawan anak-anak, pengunjung bisa berfoto di setidaknya di delapan ruangan dengan desain yang berbeda, lengkap dengan furnitur dan perabotan asli.

Maven Gunung Sahari Maven Gunung Sahari Rp 138.843 grade 2
Rumah Shinta Rumah Shinta Rp 195.000 grade 2
Hotel Fiducia Kaji Hotel Fiducia Kaji Rp 229.885 grade 0
Hollywood Hotel Hollywood Hotel Rp 229.999 grade 1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>