The Waroeng of Raminten Kaliurang, Tempat makan Asyik dengan Menu-menu Nyentrik




the waroeng of raminten kaliurang - wisatakuliner.com

Bagi Anda yang sedang berdiam atau sering berkunjung ke , tentu tak asing dengan nama The House of Raminten. yang unik ini berlokasi di kawasan Kotabaru, dan sukses menjadi salah satu ikon di Jogja. Setiap harinya, The House of Raminten selalu ramai dikunjungi para pemburu sajian lezat. Mereka bahkan rela berbaris mengantre di tunggu yang panjang hanya untuk menikmati hidangan yang akan merea pesan.

the waroeng of raminten kaliurang - wisatakuliner.com
the waroeng of raminten kaliurang – wisatakuliner.com

 

Jika Anda tak punya banyak waktu untuk menunggu, maka Anda punya alternatif lain untuk tetap menikmati sajian khas “Raminten”, yakni dengan datang ke The Waroeng of Raminten yang berlokasi di Jalan Kaliurang. The Waroeng of Raminten merupakan salah satu cabang dari The House of Raminten dengan tempat yang sedikit berbeda.

The Waroeng of Raminten

Jl. Kaliurang Km.15,5, Ngemplak, Sleman,

Telp. 0274 – 2654254

Jam Buka : 10.00 – 24.00 WIB (Setiap Hari)

Lihat Juga:   Tempat Wisata Asyik di Pelabuhan Cirebon dan Sekitarnya

Jika The House of Raminten selalu dipenuhi pelajar dan mahasiswa, suasana berbeda justru terlihat resto Kaliurang ini yang tampak lebih tenang dan santai berselimut udara dingin Gunung Merapi dengan alunan Gendhing Jawa yang mendayu.

Bangunannya berbentuk joglo yang didominasi oleh material kayu. Masuk ke dalamnya, suasana Jawa yang begitu kental langsung terasa. Harum dupa bercampur bunga mawar yang khas menyeruak. Para pelayan yang berpakaian tradisional, furnitur hingga pernak-pernik yang mempercantik tiap ruangan terlihat unik dan tak biasa untuk sebuah tempat makan.

The Waroeng of Raminten memiliki beberapa tempat makan yang didesain berbeda. Di bangunan utama, pengunjung dipersilakan menikmati hidangan dengan duduk di meja kayu, juga bisa duduk lesehan di ‘bangsal’ atau di dangau sekitar kolam. Di The House of Raminten, pengunjung biasanya akan kesulitan memesan tempat makan untuk rombongan besar. Nah, di tempat ini jadi lebih leluasa karena disediakan dua buah rumah limasan yang dapat digunakan untuk rombongan.

Tak hanya unik di segi interior, The Waroeng of Raminten juga menyajikan nama-nama yang terkesan nyentrik pada menu-menu yang ditawarkannya. Jangan kaget jika Anda sedang membaca buku menu dan menemukan nama-nama seperti Perawan tancep, es krim goreng, wedhang katresnan, Nasgor Mendolo Polo Kromo, Kebab Kendono Kendini, Mowo Jaran, Wedang Pajimatan, Wedang Gedhang Lanang, Jus Ndoro Bei, atau Es Mendhem. Meski telah dilengkapi gambar, sebaiknya tanyakan dulu pada pramusaji mengenai makanan dan minuman apa yang Anda pesan agar tak salah pesan.

Keunikan belum juga berakhir. Tunggu saja sampai pesanan Anda tiba di meja makan, dan Anda akan melihat penyajian menu yang sangat artistik. Belum lagi, minuman-minuman yang tersedia biasanya disajikan dalam porsi besar. Wadahnya benar-benar tak biasa, lebih mirip vas bunga ketimbang gelas minuman.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*