The Onsen Hot Spring Resort Batu, Penginapan Instagramable Bernuansa Khas Jepang




The Onsen Hot Spring Resort Batu - www.booking.com
The Onsen Hot Spring Resort Batu - www.booking.com

Anda sedang berlibur ke Batu? Nah, jika Anda bosan merasakan sensasi menginap di berbintang yang itu-itu saja, cobalah mampir ke daerah Songgoriti dan menepi ke sebuah resor bernuansa Jepang bernama The Onsen Hot Spring Batu. Bagi yang belum kesampaian untuk pergi ke negara Jepang sungguhan karena harga tiket pesawat yang mahal dan ribetnya mengurus segala pernak-pernik keberangkatan ke luar negeri, maka menginap di The Onsen Hot Spring Resort bisa menjadi solusi yang tepat.

Lokasi The Onsen Resort cukup strategis, tepatnya di Jl. Arumdalu No. 98 Batu serta dekat dengan sejumlah objek lainnya seperti Paralayang, Labirin Coban Rondo, hingga Goa Pinus. Berikut ini lengkap seputar rate kamar di The Onsen Resort.

Harga Kamar di The Onsen Hot Spring Resort

The Onsen Hot Spring Resort menawarkan 25 yang terdiri dari 2 , yakni tipe Deluxe Suite untuk 4 orang dan Executive Suite untuk 6 orang tamu. Sesuai dengan konsep yang diusung oleh The Onsen, villa-villa yang ada di sana dirancang sesuai dengan nuansa tradisional khas Jepang yang ornamennya sebagian besar dari material kayu, dengan kasur nyaman tanpa dipan atau tatami flooring, jadi semuanya serba lesehan.

Adapun untuk akomodasi tipe Deluxe Suite dipatok dengan sewa Rp 2,5 juta per malam, sudah termasuk fasilitas sarapan gratis alias free breakfast. Dalam villa atau ryokan tipe Deluxe Suite seluas 82 meter persegi ini dilengkapi fasilitas 2 kamar tidur dengan 2 single bed, lalu ada kulkas, air minum kemasan gratis, meja, pembuat kopi/teh, TV kabel, balkon/teras, kamar mandi bersama dengan perlengkapan mandi, shower, dan juga hairdryer.

The Onsen Hot Spring Resort Batu - www.booking.com
The Onsen Hot Spring Resort Batu – www..com

Sementara itu untuk villa tipe Executive Suite ukurannya lebih luas lagi, yakni mencapai 102 meter persegi. Di villa Executive Suite ditunjang dengan 3 kamar tidur dengan 2 single bed, selain itu fasilitasnya hampir sama dengan yang tipe Deluxe Suite antara lain seperti air minum kemasan gratis, kulkas, meja, pembuat kopi/teh, televisi, balkon/teras, kamar mandi bersama dengan perlengkapan mandi, shower, dan hairdryer atau pengering rambut.

Lihat Juga:   Tarif Penginapan di Gili Nanggu, Pulau Cantik di Lombok

Tiap villa memiliki teras atau balkon yang memungkinkan Anda untuk menikmati hijaunya pemandangan pegunungan serta pemandian air panas privat alias private onsen yang terpisah dari pengunjung lainnya. Sehingga Anda bisa menikmati suasana berendam di air panas layaknya di Negeri Sakura sungguhan. Asyik kan?

Fasilitas The Onsen Hot Spring Resort

Salah satu yang menjadi daya tarik utama dari The Onsen Resort tentu saja adalah pemandian air panasnya alias onsen. Air onsen ala Malang ini kabarnya berasal dari air sumber asli pegunungan yang ada di sekitar Candi Songgoriti yang mengandung belerang. Air dengan suhu sekitar 42 derajat celsius tersebut dipercaya kaya akan kandungan mineral, sehingga bukan hanya mampu menghangatkan tubuh di tengah dinginnya hawa Songgoriti, tetapi juga disebut-sebut baik untuk kesehatan kulit dan dapat menghilangkan pegal-pegal.

Bila Anda tak berencana menginap, tapi ingin tetap bisa merasakan sensasi berendam ala orang Jepang The Onsen juga menyediakan pemandian air panas umum alias Genki Onsen yang terdiri dari 2 kolam terpisah, pria dan wanita. Masing-masing onsen bisa menampung hingga 20 orang. Harga untuk menikmati Genki Onsen sekitar Rp 100 ribu saja dan buka setiap hari dari jam 15.00-18.00 WIB.

Selanjutnya ada Chaya Venue, yakni tempat untuk upacara minum teh tradisional ala Jepang. Di The Onsen Resort, Anda dapat mempelajari upacara tradisional ini di sore hari sambil mengenakan kostum Jepang alias yukata di Chayam atau sebuah tempat khusus mirip gazebo yang bernuansa Jepang pula.

Lihat Juga:   Kanto’S Guest House, Penginapan Terjangkau dan Nyaman di Jakarta Pusat
The Onsen Hot Spring Resort Batu - www.booking.com
The Onsen Hot Spring Resort Batu – www.booking.com

Jika Anda lapar, Anda bisa menyantap menu-menu masakan khas Jepang di Fushimi Japanese Restaurant. Untuk dapat menikmati The Onsen Resort layaknya sebuah tempat rekreasi, Anda tidak harus menginap kok. Anda tinggal membayar tiket masuk seharga Rp 50 ribuan per orang, kemudian tiket tersebut dapat ditukar dengan 2 botol minuman di resepsionis. Nah, dari situ Anda dapat menuju Restoran Fushimi yang menyajikan menu seperti aneka sushi, sashimi, dan masih banyak lagi. Apabila kurang suka masakan Jepang, di resto tersebut juga ada menu masakan Indonesia maupun internasional.

Lain lagi bila Anda ingin mengadakan acara penting seperti rapat, resepsi pernikahan, atau lainnya, maka Anda bisa menyewa Bushido Hall di The Onsen. Kapasitas aula serba guna ini dapat menampung hingga 150 kursi. Biar aktivitas liburan Anda semakin komplit, tak ada salahnya juga belajar beberapa kebudayaan dan kesenian Jepang seperti seni merangkai bunga (Ikebana) dan juga seni melipat kertas (Origami).

Selama berada di The Onsen, Anda pun dapat menyewa kostum yukata dengan atau tarif Rp 150 ribu per 2 jam (wanita), sedangkan untuk pria atau anak-anak harga sewa kostumnya Rp 100 ribu untuk durasi 2 jam. Anda dapat berkeliling area-area yang instagramable untuk berfoto-foto di The Onsen seperti di Torii atau gerbang merah khas Jepang, foto di Jembatan Shinkyo yang ikonik, hingga mengelilingi The Onsen Garden, sebuah taman yang bergaya Jepang dengan penataan yang apik dan benar-benar asri. Anda dijamin bakal terkesima dengan latar padang rumput yang hijau dan juga pegunungan di sekelilingnya.

The Onsen Hot Spring Resort Batu

Alamat: Jl. Arumdalu No. 98, Songgokerto, Kota Batu, Jawa Timur, 65312
Nomor telepon: (0341) 5101888
WhatsApp: 082187699997
Email: info@theonsenresort.com
Website: www.theonsenresort.com




Tentang Dian Kartika1085 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan