Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi saat Musim Hujan




kuliner koloke ayam - ragamresepkuliner.blogspot.com

Banyak traveller yang menghentikan kegiatannya ketika musim hujan tiba. Alasannya, musim hujan selalu identik dengan banjir, kotor dan macet, sehingga kurang leluasa untuk pergi kemana-mana. Selain itu, mengunjungi - outdoor seperti , air terjun, sungai dan pantai tentunya tidak disarankan karena justru dapat mengancam keselamatan.

kuliner koloke ayam - ragamresepkuliner.blogspot.com
kuliner koloke ayam – ragamresepkuliner.blogspot.com

 

Meski begitu, bukan berarti Anda harus mengurung diri di rumah ketika musim hujan tiba. Ada beberapa tempat yang masih bersahabat saat musim hujan. Khusus untuk para traveller, berikut ini adalah tempat-tempat yang masih cocok untuk dikunjungi ketika musim hujan tiba:

Berendam di air dingin pada musim hujan memang bukan ide bagus, namun bagaimana jika berendam di air panas? Tentunya akan sangat menyenangkan. Ditemani rintik air hujan dan hawa dingin, sensasi berendam air panas akan terasa lebih menggigit.

Untuk bisa merasakan nyamannya relaksasi di sebuah kolam air panas, Anda dapat mengunjungi pemandian air panas yang terdapat di beberapa kota, seperti pemandian air panas Ciater di Bandung, Banyu Wedang di Bali, Baturaden di Jawa Tengah, Cangar di Malang, Tirta Husada di Pacitan, dan masih banyak lagi.

Perkebunan Buah dan Sayur

Saat terbaik untuk memetik buah dan sayur untuk segera diolah adalah pada musim hujan. Beberapa jenis buah dan sayur menjadi tampak lebih segar setelah diguyur air hujan. Untuk itu, kami sarankan Anda meluangkan waktu untuk menginap di area dataran tinggi yang memiliki banyak kebun buah dan sayur, seperti daerah Puncak di atau di Kota Batu, Jawa Timur.

Sambil mengisi waktu, sempatkan untuk berkeliling kebun di sekitar penginapan. Jika Anda beruntung, Anda dapat bertemu langsung dengan para petani dan membeli buah atau sayur hasil petikan mereka.

Museum adalah tempat terbaik untuk menghabiskan sebagian waktu Anda. Sambil menunggu hujan reda, Anda dapat mengeksplorasi sejarah dan keindahan warisan . Setiap kota biasanya telah memiliki museumnya sendiri, untuk memamerkan sejarah yang layak ditonjolkan masing-masing daerah.

Tempat Wisata Indoor

Malas rumah karena takut basah kehujanan? Cobalah untuk mengunjungi wahana wisata indoor seperti Seaworld Ancol dan Trans Studio. Saat-saat hujan, Anda dapat menikmati wahana wisata tersebut dengan lebih leluasa karena pengunjung yang datang jumlahnya berkurang.

Wisata Kuliner

Wisata paling terjangkau, aman dan menyenangkan saat musim hujan adalah wisata kuliner. Bayangkan betapa nikmatnya melahap sup panas atau makanan pedas di temani gemericik air hujan. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Anda tetap bisa berjalan-jalan sambil makan kenyang.

Lihat Juga:   Update Daftar Losmen Murah di Solo, Tarif Mulai Rp50.000 per Malam




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan