Tempat Wisata Unik & Terindah di Beijing dan Shanghai yang Wajib Dikunjungi

Taman Xiangshan - www.cheria-travel.com

Beijing dan Shanghai termasuk besar yang cukup banyak dikunjungi oleh para saat ke China. Baik Beijing maupun Shanghai memiliki daya tarik masing-masing serta memiliki beragam unik yang wajib untuk dikunjungi, mulai dari destinasi sejarah, alam, hingga khas China.

Taman Beihai - www.tripadvisor.co.id

Taman Beihai – www.tripadvisor.co.id

Selain Beijing dan Shanghai, sebenarnya kota-kota lain di China seperti Xi’An, Guilin, Hangzhou, Lijiang, Chengdu, Huangshan, dan Chengdu juga tidak kalah menarik. Namun jika Anda ingin memusatkan kegiatan wisata Anda di Beijing dan Shanghai, setidaknya ada beberapa tempat wisata menarik yang terlalu sayang apabila Anda lewatkan begitu saja. Berikut ulasan lengkapnya.

Tempat Wisata di Beijing

  • Tembok Besar China. Kalau berlibur ke Cina rasanya belum lengkap kalau belum ke The Great Wall. Bangunan yang panjangnya mencapai 8.800 km ini termasuk salah satu keajaiban dunia yang membentang luas dari timur ke barat wilayah China. Jika ke Tembok Besar sempatkan untuk menatap salah satu ujung yang langsung mengarah ke Laut Bohai. Pemandangannya benar-benar menakjubkan!
  • Taman Beihai. Pada musim tertentu, Anda bisa menyaksikan pemandangan taman dan area sekitar Beihai Park yang diselimuti kabut. Taman seluas 70 hektare ini dikelilingi danau yang indah dan terdapat sebuah pagoda yang dibangun kaisar untuk menghormati para leluhur.
  • National Grand Theatre atau Gedung Teater Nasional termasuk salah satu ikon Beijing karena keunikan arsitektur bangunannya yang menyerupai bentuk setengah telur dan dikelilingi danau buatan. Di sana Anda bisa melihat berbagai pertunjukan drama, ballet, tari, hingga opera.
  • Taman Xiangshan. Taman satu ini menawarkan pemandangan terbaik di musim apa saja. Jika berkunjung saat musim semi (spring), maka Anda bisa melihat keindahan bunga ketika sedang bermekaran. Namun jika saat musim gugur (fall), Anda akan disambut pemandangan dedaunan merah berguguran persis seperti di film-film.
  • Silk Market. Apabila Anda suka berbelanja, maka ke Silk Market adalah jawabannya. Anda bisa menemukan sejumlah toko dan kios yang menjual kaos-kaos khas China, souvenir, hingga tas berkualitas KW super.
  • San Li Tun. Daerah ini terkenal dengan pusat perbelanjaan elit dan kehidupan malamnya. Namun ingat, jika ke sini pastikan Anda memiliki budget yang cukup. Sebab rata-rata restoran mewah di sana menawarkan menu variatif dengan yang cukup mahal.
  • Wang Fu Jing. Nah, jika Anda gemar mencoba kuliner ekstrem, cobalah merapat ke area Wang Fu Jing yang menjajakan berbagai jajanan seperti sate kalajengking hingga sate kecoa. Ada pula normal seperti sate Xinjiang.
  • Stadion Nasional atau yang lebih sering disebut Bird Nest adalah stadion paling megah di China dengan arsitektur unik mirip sarang burung. Tak heran jika gedung ini dinamai Bird Nest. Bahkan saking uniknya, gedung ini dinobatkan menjadi salah satu dari 10 bangunan paling unik di dunia.
  • Summer Palace atau Istana Musim Panas termasuk wisata sejarah yang megah di Beijing. Bahkan Summer Palace diakui sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Istana ini terdiri dari bukit-bukit hijau dengan luas mencapai 300 hektare serta dikelilingi danau yang memiliki pulau kecil di tengahnya. Konon di pulau itu merupakan tempat dewa naga berada untuk melindungi warga.
  • Danau Shichahai. Tempat ini bisa dibilang sangat romantis. Meskipun disebut-sebut sebagai sebuah danau buatan dengan luas sekitar 147 hektare, namun danau ini memiliki daya tarik berupa pemandangan sunrise dan sunset yang memukau. Di sekitar danau juga banyak penjual cenderamata seperti kalung, gelang, dan batu giok.
Lihat Juga:   32 Guest House Batu, Akomodasi Gress dengan Fasilitas Komplet

Tempat Wisata di Shanghai

  • Nanjing Road atau yang dikenal Nanjing Lu merupakan pusat perbelanjaan utama di Shanghai dan termasuk jalanan paling sibuk di dunia. Di sana Anda bisa menemukan banyaknya pejalan kaki serta lampu-lampu yang berwarna-warni. Nanjing Road juga penghubung dari 2 wisata utama, yakni People’s Square dan Bund.
  • Zhujiajiao adalah sebuah kota air kuno yang berjarak sekitar 43 km dari Kota Shanghai. Di Zhujiajiao terdapat 36 jembatan dari kayu dan batu, rumah kuno, jalanan kuno, pasar kuno, hingga taman yang indah.
  • Yu Garden atau Yuyuan Garden disebut-sebut sebagai taman paling mewah dan terbaik yang ada di Kota Tua. Taman seluas 2 hektare ini mengusung desain indah bergaya Suzhou serta terbagi menjadi beberapa bagian taman, yaitu Grand Rockery, Inner Garden, Lotus Pool, Heralding Spring Hall (Dianchun), hingga Ten Thousand Flower Tower (Wanhua).
  • The Bund. Di tempat ini Anda bisa menyaksikan pemandangan gedung-gedung yang menjulang tinggi, dermaga, serta gemerlap kota di sekitarnya. Selain itu, Anda bisa menemukan tembok penahan banjir yang dijuluki The Lovers Wall karena dinilai menawarkan panorama romantis.
  • Shanghai Ocean Aquarium pada dasarnya hampir mirip seperti Sea World, bedanya tempat wisata ini letaknya ada di bawah tanah, sehingga Anda harus menumpang lift terlebih dahulu untuk turun ke bawah tanah. Di Shanghai Ocean Aquarium Anda bisa menemukan berbagai hewan air yang unik dan indah.
Lihat Juga:   Info Tiket Masuk ke Masjid Tiban Turen-Malang, Masjid Indah Berarsitektur Eropa

Selain tempat-tempat di atas, masih banyak objek wisata menarik lainnya di Beijing dan Shanghai, seperti Taman Jingshan, Taman Tiantan, Istana Terlarang (Forbidden City), Tian An Men, Complex of Olympic Stadium, Badaling Great Wall, Taman Yihe, Shanghai Pearl Tower, French Concession Region, Xintiandi Area, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>