Tempat Wisata Indoor Terfavorit di Malang yang Tetap Asyik Dikunjungi Meski Sedang Terik & Hujan

Museum Malang Tempo Doeloe - nrmnews.com

Menjelang musim hujan Anda mungkin akan merasa galau mencari yang teduh dan tentunya tetap nyaman untuk dikunjungi di Malang. Tak perlu khawatir, pasalnya ada beberapa pilihan tempat wisata indoor yang menarik untuk Anda coba di . Berikut informasi lengkapnya.

Museum Malang Tempo Doeloe

Museum Malang Tempo Doeloe adalah salah satu tempat wisata indoor yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Kota Malang. Mulanya Museum Malang Tempo Doeloe terletak bersebelahan dengan Rumah Makan Inggil yang terletak di belakang Balai Kota Malang, tepatnya di Jalan Gajah Mada No. 2. Namun sejak beberapa waktu lalu Museum Malang Tempo Doeloe bergabung dengan Museum Panji dan pindah lokasi ke daerah Tumpang, Kabupaten Malang, tepatnya di sekitar Pasar Sayur.

Museum Malang Tempo Doeloe - www.tripadvisor.co.nz

Museum Malang Tempo Doeloe – www.tripadvisor.co.nz

Berbeda dari Museum Malang Tempo Doeloe yang ada di Jalan Gajah Mada, kini Museum Malang Tempo Doeloe yang terletak di Tumpang lebih luas karena menempati lahan seluas 3 hektare. Museum Malang Tempo Doeloe sengaja dipindahkan ke Tumpang agar wisata sejarah Malang lebih tersentral. Di lokasi museum yang baru ini ada wisata sejarah bawah tanah yang lebih luas. Museum Malang Tempo Doeloe buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga jam 17.00 WIB.

Harga tiket masuk Museum Malang Tempo Doeloe cukup , untuk masyarakat luar Kota Malang dikenai sebesar Rp 25 ribu per orang, pelajar Rp 10 ribu per orang, dan khusus warga Malang tiketnya dibanderol Rp 15 ribu saja per orang. Terjangkau sekali bukan? Menariknya, ketika berkunjung ke Museum Malang Tempo Doeloe kabarnya Anda juga akan memperoleh merchandise cantik sebagai kenang-kenangan dari museum.

Sesuai namanya, di Museum Malang Tempo Doeloe Anda bisa memperoleh beragam pengetahuan tentang seperti apa kondisi dan peninggalan yang ada di Kota Malang sejak zaman penjajahan hingga kemerdekaan. Koleksi yang terdapat di Museum Malang Tempo Doeloe pun cukup banyak, mulai dari buku-buku kuno, benda-benda zaman purbakala, fosil, arca kuno, dan semacamnya. Pengetahuan Anda soal sejarah pun akan semakin bertambah dengan diputarnya video-video maupun ruang kaleidoskop yang memutar docudrama sejarah Kota Malang.

Lihat Juga:   Panti Pijat dan Tempat Massage Terkenal di Batu Maupun Sekitarnya

Dibandingkan saat lokasinya masih di belakang Balai Kota Malang, Museum Malang Tempo Doeloe di Tumpang punya yang lebih lengkap seperti kolam renang outdoor dengan latar pemandangan yang sarat akan sejarah. Untuk menuju ke Museum Malang Tempo Doeloe, dari arah Kelurahan Kedungkandang, Kota Malang, Anda dapat melewati Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis yang berbatasan langsung dengan Desa Slamet lokasi Museum Panji Tempo Doeloe berada.

Kemudian dari tapal batas kedua desa tersebut Anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah barat sejauh 300 meter. Jika sudah sampai di pertigaan, Anda tinggal belok kanan ke arah Pondok Pesantren (Ponpes) Az Zainy, Tumpang yang jaraknya hanya sekitar 50 meter saja dari bangunan Museum Malang Tempo Doeloe.

Malang Snow City

Malang Snow City alias MSC adalah wisata indoor yang masih menjadi bagian dari kompleks Hawai Waterpark. Malang Snow City sendiri sebelumnya lebih dikenal dengan sebutan Malang Snow Paradise. Namun sejak Juni 2018 lalu telah berganti nama menjadi MSC dan disebut-sebut sebagai satu-satunya salju di Kota Malang.

Berbeda dari sebelumnya, wahana salju yang berlokasi di daerah Perumahan Graha Kencana ini lebih luas dengan desain interior baru dan tentunya spot-spot baru yang menjadikannya seperti kota salju. Malang Snow City buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Tak hanya bisa bermain salju, selama berada di Malang Snow City Anda pun dapat mencoba berbagai wahana unik lainnya seperti Twister Robotic, Flying Car, Soccer Target, Live Music, dan Family Show yang bertajuk Beauty and The Beast.

Museum Malang Tempo Doeloe - www.tripadvisor.co.nz

Museum Malang Tempo Doeloe – www.tripadvisor.co.nz

Harga masuk Malang Snow City pun tidak terlalu mahal, hanya berkisar Rp 60 ribu saja. Ketika pertama kali launching, pihak Hawai Waterpark menerapkan tarif promo sebesar Rp 50 ribu saja per orang. Dengan harga sekian, Anda sudah dapat bermain salju dalam ruangan selama 30 menit. Jika ingin memperoleh tambahan mini games dan air mineral atau soft drink, Anda cukup mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp 30 ribu.

Lihat Juga:   Trik Murah & Hemat Jalan-jalan ke Hongkong

Wahana salju seluas 625 meter persegi ini bisa menampung sekitar 700 pengunjung dan ketebalan es di dalamnya mencapai 55 cm hingga 1 meter. Kemudian setiap 15 menit sekali Anda juga bisa merasakan sensasi hujan salju yang turun dari atas, persis seperti negara-negara yang memiliki 4 musim.

Museum Brawijaya

Nah, Anda ingin wisata indoor yang murah-meriah? Maka Museum Brawijaya jawabannya! Museum yang legendaris ini berada di kawasan Jalan Ijen. Harga tiket masuknya sangat murah, hanya Rp 3.000 saja per orang. Museum Brawijaya buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga jam 15.00 WIB.

Di Museum Brawijaya menyimpan banyak koleksi benda dari zaman sejarah maupun prasejarah. Tak hanya itu, di halaman depan Museum Brawijaya pun ada taman unik bernama Taman Senjata Agne Yastra Loka yang menyuguhkan koleksi senjata seperti tank dari zaman penjajahan Jepang, senjata penangkis serangan udara, hingga meriam milik Belanda.

Di bagian dalam museum juga ada relief Kerajaan Majapahit dan perpustakaan yang menyimpan dokumen-dokumen bersejarah. Namun pastikan Anda mematuhi setiap peraturan yang ada di setiap sudut dari Museum Brawijaya. Pasalnya ada beberapa larangan yang tercantum seperti dilarang membuka mobil Ir. Soekarno atau sebagainya.

Selain tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas, masih banyak objek wisata indoor di kawasan Malang-Batu, seperti Museum Satwa, Museum Angkut, Museum Tubuh, Galeri Raos, cafe atau lounge di , maupun belanja ke pusat-pusat perbelanjaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>