Info Lengkap Harga Tiket Masuk Tempat Wisata di Lubuk Pakam




Taman Buah Lubuk Pakam - www.semedan.com
Taman Buah Lubuk Pakam - www.semedan.com

Tak hanya Kota Medan yang menjadi kawasan di Sumatera Utara. Di sana juga terdapat sejumlah objek tersembunyi di Deli Serdang, tepatnya di Lubuk Pakam. Dipastikan tak cukup sehari untuk menjelajahi tempat alam hingga buatan di Lubuk Pakam, tentunya objek tersebut dapat menjadi rekomendasi liburan Anda dengan harga tiket masuk terjangkau.

Untuk menuju Lubuk Pakam, Anda cukup menempuh 1 jam dari Kota Medan melalui jalan raya dan sekitar setengah jam jika dari Tol Medan – Palu Kemiri. Setelah sampai di sana, Anda dapat melisting deretan objek wisata yang dapat dikunjungi, di antaranya sebagai berikut.

Deli Serdang

Objek wisata air yang satu ini terletak di Jalan Negara (Kawasan Pusat Seni, dan Olahraga) Lubuk Pakam atau di seberang Komplek Kantor Bupati Deli Serdang. Berlokasi cukup strategis, kolam renang Deli Serdang kerap menjadi pilihan wisata bagi setiap kalangan. Dikelola oleh Pemkab Deli Serdang yakni PT Bhinneka Perkasa Jaya (BPJ) sejak 15 November 2018 silam. Kolam Renang Deli Serdang dibuka mulai pukul 09.00 WIB – 18.00 WIB.

Kolam renang Deli Serdang begitu cocok dikunjungi oleh rombongan karena memiliki tempat parkir yang luas. Di sana kolam renang terbagi menjadi dua, yakni untuk dan atlet. Anda juga akan mendapatkan fasilitas loker barang, toilet, ruang tunggu, hingga musala. Tak perlu khawatir soal , karena Anda dapat memesan sejumlah hidangan pilihan di food court dengan harga terjangkau. Selain berenang, Anda juga dapat berkeliling taman di sekitar kolam renang sekaligus berselfie di sejumlah spot khusus.

Untuk semua fasilitas yang ditawarkan, Anda cukup membayar harga masuk kolam renang Deli Serdang mulai harga Rp11 ribu untuk anak-anak dan Rp13 ribu untuk dewasa saat weekday. Sementara saat weekend dan hari libur nasional, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp15 ribu saja. Murah bukan?

Kolam Renang Deli Serdang - www.medanwisata.com
Kolam Renang Deli Serdang – www.medanwisata.com

Museum Deli Serdang

Masih berada dalam satu kawasan dengan Kolam Renang Deli Serdang, yakni di Jalan Negara (Kawasan Pusat Seni, Budaya dan Olahraga) Lubuk Pakam terdapat sebuah museum yang tak boleh dilewatkan. Bagi Anda yang gemar wisata budaya, tak ada salahnya mencoba berkunjung ke Museum Deli Serdang. Pasalnya, di sana Anda dapat melihat-lihat benda bersejarah dan cerita tentang budaya daerah. Koleksi Museum Deli Serdang meliputi pakaian adat Melayu, Karo dan Simalungun, alat musik, dan mata uang asing.

Sejak diresmikan oleh Gubernur Sumatera Utara pada 8 September 2018 lalu, Museum Deli Serdang terus menjadi medan magnet dengan bangunan yang representatifnya. Terlebih saat hari besar nasional Museum Deli Serdang begitu ramai dikunjungi para pelajar. Untuk masuk ke museum, Anda tak perlu merogoh kocek karena gratis tanpa dipungut . Tak jauh dari Lubuk Pakam, juga terdapat sejumlah museum yang dapat Anda kunjungi, seperti Museum 3D Art Magic Eye Museum, Museum 3D Kualanamu, dan Istana Maimun. Sejumlah tempat tersebut akan dikenai tarif masuk tersendiri.

Museum Deli Serdang - id.wikipedia.org
Museum Deli Serdang – id.wikipedia.org

Taman Buah Lubuk Pakam

Lubuk Pakam memiliki ruang terbuka hijau seluas 4 hektare yang ditumbuhi buah-buahan yang dapat dinikmati wisatawan sepuasnya. Anda diperkenankan mengambil buah yang sudah matang secara gratis, termasuk saat memasuki Taman Buah Lubuk Pakam tanpa biaya. Di sana, Anda dapat menikmati beberapa fasilitas yang disediakan mulai dari taman bermain untuk anak-anak seperti ayunan, enjot-enjotan, dan perosotan. Anda juga dapat berfoto di ikon Taman Buah Lubuk Pakam untuk menghiasi galeri.

Jika Anda dari Kota Medan dan ingin menuju Taman Buah Lubuk Pakam, maka dapat melewati Jalan Lintas Sumatera Medan-Lubuk Pakam. Selanjutnya menyusuri jalan Karya Utama samping Kantor Bupati Kabupaten Deli Serdang dan melintasi Kantor Samsat menuju jalan pintas ke Galang. Anda dapat berkunjung ke taman buah dari jam 06.00 WIB – 18.00 WIB.

Taman Buah Lubuk Pakam - www.semedan.com
Taman Buah Lubuk Pakam – www.semedan.com

Kota Wisata Jaharun Center

Berada di kawasan Deli Serdang, destinasi ini sudah lama berdiri sejak 2017 lalu. Saat berkunjung ke Kota Wisata Jaharun Center, Anda dapat menemukan paket komplit liburan, mulai dari wisata, taman bermain, penginapan, sirkuit motocross, dan pusat rekreasi keluarga. Sebagai buatan, tentu banyak terdapat spot yang instagramable bagi penggemar fotografi.

Taman wisata di Jaharun Center terbilang minimalis tapi memiliki kesan romantis karena terdapat beraneka ragam warna bunga. Bahkan, saat malam tiba lampu di sana akan memancar untuk memanjakan mata Anda. Di sana juga terdapat taman keluarga yang dilengkapi dengan area bermain dan food court untuk memberi kemudahan Anda untuk memesan makanan. 

Dengan fasilitas yang lengkap ini, Anda dapat membayar tiket masuk sebesar Rp5 ribuan. Nah, bagi Anda yang datang untuk menyaksikan event, tentu harga tiket masuk akan berbeda. Untuk menuju ke Kota Wisata Jaharun Center, Anda dapat menuju Jalan Besar Pertumbukan, Desa Jaharun, Tanjung Siporkis, Kecamatan Galang, Deli Serdang. Anda dapat berkendara sekitar 26 menit dari Lubuk Pakam.

Kota Wisata Jaharun Center - kota-wisata-jaharun-center.business.site
Kota Wisata Jaharun Center – kota-wisata-jaharun-center.business.site

Itu tadi deretan tempat wisata alam dan budaya yang patut dikunjungi saat berwisata ke Lubuk Pakam, Deli Serdang. Anda dapat berwisata sendiri dengan sistem backpacker maupun datang bersama rombongan. Pastikan Anda menyalakan notifikasi lokasi di Google Maps untuk kemudahan mencari tempat tujuan. 

Lihat Juga:   Lokasi, Rute, Jam Operasional, dan Tiket Masuk Keraton Solo




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan