Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Deli Serdang, Sumatera Utara




Danau Linting - www.deliserdangmall.com
Danau Linting - www.deliserdangmall.com

Deli Serdang merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Sumatera Utara dan berada di Lubuk Pakam. Kawasan tersebut sering dijadikan sebagai destinasi piknik oleh turis lokal maupun mancanegara, karena memiliki banyak potensi maupun buatan dengan harga tiket masuk yang relatif terjangkau. Sebagai referensi spot rekreasi di kabupaten ini, Anda bisa melihat berikut.

Danau Linting

Danau Linting sudah sejak lama dikenal sebagai kawasan wisata yang ekonomis oleh para pelancong dengan gaya backpacker. Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kepala Daerah Tingkat II Deli Serdang Nomor 556/272/DS/Tahun 1999, danau ini telah ditetapkan sebagai salah satu kawasan wisata dan mulai berkembang pada tahun 2012 lalu.[1]

Hingga kini, perkembangan kawasan wisata Danau Linting cukup pesat dengan banyaknya fasilitas yang ditambahkan, di antaranya toilet, tempat bermain anak, tempat sewa perahu, area bersepeda, area berenang, dan ayunan di atas danau. Selain itu, ada juga spot khusus untuk Anda yang ingin piknik bersama di pinggir danau dekat gazebo.

Untuk menikmati semua fasilitas di Danau Linting, Anda hanya perlu membayar tiket masuk dengan Rp10.000 per orang. Namun, biaya ini belum termasuk tiket parkir dan sewa ban renang. Meskipun termasuk wisata alam, Danau Linting beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Danau Linting - www.deliserdangmall.com
Danau Linting – www.deliserdangmall.com

Hillpark Sibolangit

Dilansir dari travelspromo.com, Hillpark Sibolangit diklaim sebagai outdoor theme park terbesar yang ada di Sumatera dan terletak di Jl. Letjend Jamin Ginting, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Arena hiburan ini memiliki konsep taman bermain ramah keluarga dengan berbagai macam seru.

Lihat Juga:   Punya Banyak Spot Wisata Keren, Ini Biaya Menyeberang ke Nusa Penida

Wahana di sini terbagi menjadi tiga golongan, yaitu Lost City, Toon Town, dan Heritage. Di Lost City, Anda bisa memainkan wahana dengan nuansa kuno purbakala, antara lain roller coaster, bianglala, ulang alik, dan kereta Hill Park. Memasuki area Toon Town, ada berbagai permainan seru yang lebih cocok untuk anak-anak, di antaranya puting beliung, bombom car, baling-baling, battery car, dan kincir mini. Sementara itu, Heritage adalah tempat dengan nuansa kastil megah dan mewah yang berisi komedi putar, ombang-ambing, bumper boar, dan cinema 4D.

Jika Anda berminat singgah ke Hillpark Sibolangit, Anda harus membayar tiket masuk mulai Rp50.000 hingga Rp90.000 per orang. Taman bermain ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Hillpark Sibolangit - eksisnews.com
Hillpark Sibolangit – eksisnews.com

Taman Air Percut

Taman Air Percut adalah destinasi wisata yang mengusung konsep taman bermain air dan edukasi dan terletak di Jl. Kawasan Industri, Paluh Gelombang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Objek wisata ini juga ramah keluarga dan anak, karena memiliki banyak wahana yang bisa dimainkan bersama.

Suasana di tempat rekreasi ini masih alami dengan pemandangan berupa bukit, sawah, danau buatan, dan hutan kecil. Di bagian tengah danau buatan, juga terdapat pondok yang berukuran cukup besar dan dijadikan sebagai ruang edukasi dan tempat makan. Berikut ini adalah wahana serta harga tiket masuk Taman Air Percut.

Dilansir dari Tribun-Medan, untuk menikmati fasilitas di Taman Air Percut, Anda harus membayar tiket masuk setidaknya Rp15.000 per orang. Harga tiket wisata Taman Air Percut di atas tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Spot rekreasi ini buka pada pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 18.00 WIB.

Lihat Juga:   Villa Mas, Akomodasi Strategis dan Murah Mulai Rp176 Ribuan di Puncak, Bogor
Taman Air Percut - explorewisata.com
Taman Air Percut – explorewisata.com

Taman Wisata Merci

Taman Wisata Merci atau biasa dikenal dengan nama Merci Waterboom beralamat di Komplek Medan Resort City, Deli Tua, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara. Spot rekreasi ini merupakan waterpark yang dibuka sejak 2018 lalu dan termasuk salah satu objek wisata di Kabupaten Deli Serdang.

Ada tiga jenis yang disediakan oleh Taman Wisata Merci, yaitu kolam anak, kolam dewasa, dan kolam arus. Selain itu, ada satu kolam khusus untuk bermain dengan nama bowl and orange slide. Kolam ini memiliki seluncuran air dengan berbagai macam ketinggian. Bagi Anda yang ingin menikmati keseruan bermain air di Merci Waterboom, setidaknya harus merogoh kocek mulai Rp60.000 hingga Rp75.000 per orang.

Waterpark ini beroperasi pada pukul 13.00 WIB hingga 18.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat dan pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu. Pastikan Anda datang di waktu yang tepat supaya bisa menikmati semua wahana air di Taman Wisata Merci.

Taman Wisata Merci - www.wisataoke.com
Taman Wisata Merci – www.wisataoke.com

[1] Darma, Rio Sulistia & Luh Putu Kerti Pujani. 2018. Implikasi Perkembangan Pariwisata terhadap Sosial Ekonomi Masyarakat di Desa Sibunga–Bunga, Kecamatan Sinembah Tanjung Muda (STM) Hulu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Jurnal Destinasi Pariwisata Universitas Udayana, Vol. 6(1): 153-158.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan