Info Tempat Wisata Menarik yang Layak Dikunjungi di Bandungan-Salatiga




Susan Spa & Resort - www.trivindo.com
Susan Spa & Resort - www.trivindo.com

Semarang memiliki wilayah yang luas dan hampir tiap daerah pun sangat menarik untuk dikunjungi. Jika Anda sedang berada di Semarang, Jawa Tengah, Anda mungkin bisa mampir ke daerah Bandungan atau . Bandungan terkenal akan pasar tradisionalnya yang juga populer sebagai pasar . Sementara itu, Salatiga adalah sebuah kota yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang. Posisinya itulah yang menjadikan daerah satu ini banyak dikunjungi warga Semarang dan sekitarnya. Nah, agar tidak penasaran, berikut daftar di Bandungan dan Salatiga.

New Bandungan Indah Waterpark & Family

New Bandungan Indah Waterpark adalah wahana permainan air yang terletak di Jl. Veteran No.3, RW.04, Krajan, Bandungan, Semarang. Untuk masuk ke New Bandungan Indah Waterpark, Anda akan dikenai reguler seharga Rp15 ribu per orang, kemudian biaya waterpark Rp20 ribu, dan wahana berkisar mulai dari Rp10 ribu hingga Rp35 ribu. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai jam 09.00-16.00 WIB.

Di New Bandungan Indah Waterpark ada beberapa kolam, yakni kolam dewasa, kolam anak, dan kolam arus. Selain itu, ada juga wahana seluncuran air yang berliku, ember tumpah, wahana Sky Bike, flying fox dan outbond untuk segala usia, kebun strawberry, kolam pemancingan FishObong, mini train, berkuda, ATV, playground, hingga pasar buah untuk membeli oleh-oleh.

New Bandungan Indah Waterpark & Family Resort - wisatakaka.com
New Bandungan Indah Waterpark & Family Resort – wisatakaka.com

Atlantic Dreamland

Nah, beralih ke Salatiga, Anda juga bisa menemukan wahana air menarik bernama Atlantic Dreamland. Tempat ini berlokasi di Jalan Soekarno Hatta Isep-Isep, Cebongan, Salatiga. Atlantic Dreamland buka setiap hari mulai pukul 08.30-17.30 (Sabtu-Minggu) atau 09.00-17.00 WIB (Senin-Jumat). Harga tiket untuk masuk saja hanya dipatok Rp7 ribu, tiket terusan Rp70 ribu, dan orang tua (bapak/ibu) & anak dikenai tarif Rp104 ribu. Di Atlantic Dreamland menyediakan berupa wahana waterboom yang seru, air mancur, ember tumpah, slide, dan masih banyak lagi.

Atlantic Dreamland - explorewisata.com
Atlantic Dreamland – explorewisata.com

Candi Gedong Songo

Apabila Anda menyukai objek wisata sejarah, Anda mungkin bisa mampir ke Candi Gedong Songo yang terletak di daerah Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Selain terkenal akan eksotisme candi-nya, Candi Gedong Songo juga dikenal dengan alamnya yang sejuk karena berada di kawasan pegunungan dengan ketinggian sekitar 1.200 mdpl (meter di atas permukaan laut). Anda bisa berfoto-foto selfie dengan latar belakang candi atau bahkan menyewa kuda untuk tunggangan keliling kompleks Candi Gedong Songo.

Candi Gedong Songo - www.wego.co.id
Candi Gedong Songo – www.wego.co.id

Susan Spa & Resort

Susan Spa sebenarnya adalah sebuah resor mewah yang terletak di Jalan Gintungan Utara Piyoto, Deso, Jetis, Kecamatan Bandungan, namun kini banyak juga dikunjungi sebagai tempat masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk berlibur. Resort yang berada di Pasar Bandungan sebelah atas ini menawarkan pemandangan sekitar yang begitu asri dan menenangkan. Terlebih karena Susan Spa memiliki kolam renang air hangat dan juga fasilitas spa yang cocok untuk memanjakan tubuh. Kabarnya ada fasilitas Spa on The Sky yang memungkinkan Anda menikmati spa sambil melihat indahnya pemandangan langsung dari dalam kamar. Asyik sekali bukan?

Susan Spa & Resort - www.trivindo.com
Susan Spa & Resort – www.trivindo.com

Pemancingan Bandungan

Bingung hendak apa atau ke mana saat berada di Bandungan? Bagaimana juga mencoba memancing di kolam pemancingan? Ya, Bandungan terkenal dengan beberapa pemancingannya yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat saat libur atau akhir pekan, antara lain Pemancingan Pondok Alam Bang Khohar, Taman Pemancingan Suharno, dan sebagainya. Di tempat ini Anda bisa memancing sekaligus wisata kuliner menikmati ikan-ikan hasil tangkapan Anda.

Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia adalah taman yang sedang nge-hits sejak beberapa tahun belakangan. Taman instagramable ini terletak di Jl. Candi Gedong Songo Km. 05, Beroken, Candi, Bandungan, Semarang. Taman Bunga Celosia buka setiap hari sejak pukul 07.30 WIB hingga jam 17.00 WIB. Adapun harga tiket masuk saat weekday atau hari biasa dipatok sekitar Rp20 ribu per orang, sedangkan saat akhir pekan atau weekend harga tiketnya dibanderol Rp25 ribu per orang.

Saat berada di Taman Bunga Celosia, Anda dijamin tak akan kehabisan spot untuk berfoto-foto selfie. Pasalnya, taman satu ini memiliki koleksi bunga warna-warni yang begitu indah dipandang. Ada banyak bunga yang bisa Anda temui, mulai dari bunga hebras, lavender, diantus, gerbera, krisan, dan sebagainya. Spot menarik lainnya berupa miniatur landmark dari berbagai negara seperti Menara Eiffel, Patung Merlion ala Singapura, kincir angin khas Belanda, dan lain-lain. Tak ketinggalan, ada pula museum selfie penuh ilusi 3D, spot foto upside down (terbalik), arena bermain anak, hingga toko souvenir.

Taman Bunga Celosia - www.tribunnews.com
Taman Bunga Celosia – www.tribunnews.com

Umbul Sidomukti

Jika ke Bandungan, rasanya belum lengkap jika tidak ke Pondok Wisata Umbul Sidomukti. Di Umbul Sidomukti tersedia Taman Kolam Renang Alam dengan kedalaman yang berbeda-beda dan airnya kabarnya masih sangat alami. Kolam renang di sana berlantai dan berdinding -batu. Airnya berasal dari mata air Pegunungan Ungaran yang segar dan menyejukkan. Harga tiket berenang di Umbul Sidomukti saat weekday dipatok cukup murah, hanya Rp10 ribu saja per orang, sedangkan akhir pekan harganya Rp15 ribuan.

Tak hanya kolam renang, Umbul Sidomukti pun menawarkan beberapa fasilitas wisata seperti ATV dengan tarif Rp50 ribu, Flying Lembah Rp25 ribu, Flying Double Rp45 ribu, Marine Bridge Rp20 ribu, wahana Highest Triangle Rp45 ribu, Sepeda Awang Rp25 ribu, wahana pacu kuda Rp30 ribu hingga Rp75 ribu, goa buatan Tirta Mulya, hingga area panahan dengan tarif Rp30 ribu.

Selama berada di Umbul Sidomukti pun tak perlu khawatir dengan urusan perut. Pasalnya ada fasilitas restoran berupa pondok lesehan, cafetaria, resto panorama, pondok kopi, hingga coffee shop 24 jam. Tertarik untuk pergi ke sana?

Umbul Sidomukti - www.tribunnews.com
Umbul Sidomukti – www.tribunnews.com
Lihat Juga:   Pesona dan Harga Tiket Masuk Pantai Alau Alau Kalianda




Tentang Dian Kartika1108 Articles
Solo traveler. Menyukai akomodasi murah, tapi tidak anti dengan yang mahal.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan