Tempat Nongkrong Outdoor Hits & Kekinian di Kota Surabaya

Loop Surabaya - mataarah.com

Anda saat ini sedang melakukan kunjungan di Surabaya namun masih bingung mencari nongkrong yang seru? Tidak perlu khawatir, memiliki banyak tempat yang asyik buat nongkrong, baik berkonsep indoor maupun outdoor. Nah, berikut kami sajikan beberapa spot nongkrong outdoor hits di Kota Pahlawan.

Taman Bungkul

Berbicara tentang tempat nongkrong outdoor di Surabaya, Taman Bungkul tentunya harus masuk ke dalam list. Meski sudah ada banyak tempat nongkrong yang lebih modern dan kekinian, namun Taman Bungkul tetap menjadi warga Kota Pahlawan. Berdasarkan riset Enciety Business Consul pada 2017 lalu, sekitar 65 persen responden memilih taman ini sebagai tempat .

Taman Bungkul sendiri berlokasi di Raya Darmo, Surabaya, dengan menempati area seluas 900 meter persegi dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung seperti amphitheater, jogging track, taman bermain anak, lahan papan luncur, akses internet nirkabel, dan tentunya warung-warung kopi dan makanan berat  dan ringan.

Sempat meraih gelar The 2013 Asian Townscape Award dari PBB, taman ini memang tidak lepas dari nama seorang tokoh yang sangat berpengaruh dalam penyebaran agama Islam di wilayah Surabaya dan sekitarnya, yaitu Ki Ageng Supo atau akrab disapa Sunan Bungkul. Makam Mbah Bungkul tersebut berada di belakang taman ini.

Taman Bungkul - Kota Surabaya TV

Taman Bungkul – Kota Surabaya TV

Loop Surabaya

Jangan mengaku anak muda gaul Surabaya jika belum berkunjung ke tempat ini. Yup, Loop adalah salah satu tempat makan sekaligus hangout yang cocok bagi kawula muda Kota Pahlawan. Tempat ini beralamat di Jalan Lingkar Dalam Barat, Graha Family, Surabaya. Berdiri sejak tahun 2009 lalu, Loop merupakan spot yang seru untuk aktivitas nongkrong remaja.

Mengusung outdoor dengan suasana alami, Loop menawarkan ruangan yang bakal membuat pengunjung betah nongkrong berlama-lama. Ada enam zona makan yang terbagi di Loop, yang menyajikan beragam dari Indonesia maupun luar negeri, sehingga Loop pun sering dijadikan salah satu rujukan wisata .

Lihat Juga:   Ingin Menginap di Gunung Pancar? Yuk, Coba Saja Camping atau Glamping!

City Zone misalnya, menyajikan menu kuliner khas Barat, sedangkan Hill Zone menawarkan kuliner khas Jepang. Jika Anda doyan makanan dalam negeri, bisa berkunjung ke Valley Zone. Loop sendiri tidak hanya menghadirkan 20 stand makanan di area outdoor, melainkan juga beberapa yang berada di area rooftop dengan pemandangan gemerlap lampu Kota Surabaya.

Loop Surabaya - mataarah.com

Loop Surabaya – mataarah.com

Food Junction Grand Pakuwon

Masih di kawasan Surabaya Barat, ada Food Junction Grand Pakuwon yang juga bisa dijadikan tempat nongkrong Anda bersama keluarga, sahabat, teman, atau rekan kerja. Berada di daerah Tandes Margomulyo, ini adalah tempat nongkrong outdoor yang tidak hanya menyajikan beragam kuliner, namun juga pemandangan yang menakjubkan.

Salah satu kelebihan tempat ini adalah adanya danau buatan (lagoon pond) yang cukup besar dengan permainan sepeda air. Selain itu, tempat ini juga menyediakan beragam tenant makanan, yang berada di area outdoor dan indoor, dengan ratusan varian makanan, mulai kuliner khas Western, Asia, Indonesia, hingga food stall tempat camilan.

Untuk menuju spot ini, apabila Anda dari arah Margomulyo/Banyurip, Anda cukup lurus saja hingga bertemu dengan POM bensin Banjar Sugihan (Raya Manukan Kulon). Tidak lama kemudian, akan  terlihat gerbang Grand Pakuwon di kanan jalan. Anda cukup belok ke kanan, mengikuti jalan flyover yang cukup besar, mirip dengan jalan tol.

Food Junction Grand Pakuwon - Angelina Kusuma

Food Junction Grand Pakuwon – Angelina Kusuma

Taman Pelangi

Jika Anda datang ke Surabaya melalui jalur selatan (via atau Sidoarjo), pasti akan melewati tempat yang satu. Yup, Taman Pelangi memang berada di area Surabaya Selatan, tepatnya di Jalan Ahmad Yani No. 138, Surabaya. Berada tepat di tengah-tengah jalan protokol, tempat ini cukup mudah ditemukan.

Dinamakan Taman Pelangi karena tempat ini menyajikan 31 batang tiang yang tersusun dalam pola melengkung dan dihiasi lampu dengan cahaya berwarna-warni. Ramai dikunjungi masyarakat, baik muda maupun tua, Taman Pelangi sudah didukung dengan fasilitas yang memadai, termasuk area parkir kendaraan, musala, kamar mandi atau toilet, hingga warung makanan. Sekadar , Taman Pelangi juga difungsikan sebagai ruang terbuka hijau di Surabaya.

Lihat Juga:   Coban Kaca, Pesona Wisata Anyar di Kota Batu

GWalk Surabaya

Tempat ini beralamat di Ruko Taman Gapura, Jalan Niaga Gapura No. 14, Lontar, Sambikerep, Surabaya. Berada di dalam perumahan mewah di wilayah Surabaya Barat, GWalk bisa Anda capai dengan menempuh jalur ke arah Pakuwon City, lalu lurus hingga Universitas Surabaya (UNESA), dan menuju Citraland Residence.

Mengusung konsep pasar malam yang juga bisa Anda temui di Singapura dan Taiwan, GWalk menawarkan setidaknya 98 café dan restoran yang berjajar dengan menu lokal maupun internasional. Di tempat ini, Anda bisa memesan makanan seperti gado-gado, lontong balap, tahu campur yang khas Surabaya, nasi jagung, ketan durian, hingga nasi uduk dengan porsi yang pas.

Suasana nongkrong di tempat ini menjadi nyaman karena konsep outdoor yang bebas dari berbagai macam ‘gangguan’ seperti pengemis dan pengamen. Tak hanya itu, GWalk juga menyajikan beragam fasilitas hiburan seperti kesenian tradisonal, live music, hingga akses Wi-Fi gratis di jalanan sepanjang 1 kilometer.

Carpentier Kitchen

Acara nongkrong-nongkrong memang tidak bisa dilepaskan dari kuliner. Nah, salah satu tempat makan yang sedang hits di Kota Pahlawan adalah Carpentier Kitchen. Tidak hanya menawarkan ruangan indoor, Carpentier Kitchen juga punya ruangan outdoor yang Instagramable untuk nongkrong maupun mengabadikan diri via lensa kamera.

Café yang sebenarnya cukup mungil ini masih satu lokasi dengan ORE Shop, fashion outlet yang menjual barang-barang keren dan sudah hip di kalangan anak muda, terutama brand-brand indie. Menu kuliner andalan di tempat ini adalah Nutella Pancake dari burger, Waffle, hingga Cheese Fries, dengan harga beragam namun masih terjangkau untuk kafe sekelasnya.

Da Rifi Hostel Da Rifi Hostel Rp 74.999 grade 1
Providence Homestay Providence Homestay Rp 150.000 grade 0
Capsule Homestay Capsule Homestay Rp 180.000 grade 0

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>