Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik dan Murah di Condet




Warbox Condet - pergikuliner.com
Warbox Condet - pergikuliner.com

Bagi warga Jakarta Timur, pastinya sudah tidak asing dengan daerah Condet. Kawasan tersebut memang populer dan tidak pernah sepi pengunjung. Pasalnya, di Condet, Anda bisa menemukan banyak yang seru untuk nongkrong dengan teman atau keluarga. Selain itu, kebanyakan nongkrong mematok yang tergolong terjangkau.

Banyaknya tempat nongkrong bertajuk kafe maupun warkop yang tersebar di Condet tentunya berasal dari budaya nongkrong. Bisa dibilang, nongkrong sendiri adalah kebiasaan yang sudah melekat sebagai stereotip masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dilihat pada spot tongkrongan yang selalu penuh keramaian.[1]

Saking banyaknya tempat nongkrong yang ada di Condet, tak jarang membuat orang bingung memilih tempat yang pas. Bagi Anda yang mengalami hal serupa, Anda tidak perlu khawatir. Berikut adalah rekomendasi tempat nongkrong unik di Condet yang bisa Anda jadikan referensi area kumpul bersama sahabat.

LET Coffee

Terletak di Jl. Raya Condet,  RT 4/RW 3, Bale Kambang, Kramatjati, Jakarta Timur, LET Coffee hampir tak pernah sepi pelanggan. Kebanyakan yang singgah berasal dari kalangan remaja. Biasanya, mereka menghabiskan waktu berjam-jam untuk ngobrol atau sekadar menikmati dan yang ditawarkan kafe.

LET Coffee memiliki dengan gaya retro yang agak fancy. Anda bisa melihat berbagai ornamen dengan warna gelap, seperti cokelat tua, krem, dan hitam. Ada dua tempat tongkrongan yang disediakan oleh pihak kafe. Bagi Anda yang ingin ngopi cantik, bisa memilih nongkrong di dalam. Sementara, bagi Anda yang ingin ngopi hore, bisa nongkrong di bagian luar kafe.

Lihat Juga:   Tempat Wisata Paling Diminati Di Kualalumpur

Untuk makanannya sendiri, cukup beragam, namun kebanyakan adalah jenis makanan ringan, seperti kentang goreng, sandwich, dan roti panggang. Sementara, untuk minumannya, yang terkenal di kafe tersebut adalah berbagai jenis kopi, seperti latte, americano, espresso, dan lain-lain. Bagi Anda yang berminat datang ke LET Coffee, bisa merogoh kocek mulai Rp20 ribuan hingga Rp50 ribuan per orang.

LET Coffee - www.zomato.com
LET Coffee – www.zomato.com

Warbox Condet

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana nongkrong yang dengan konsep unik, Anda bisa mampir ke Warbox Condet. Terletak di Jl. Condet Raya No.158A, Ampar, Kec. Kramat Jati, Kota Jakarta Timur, pengunjung kafe tersebut tidak hanya berasal dari kalangan muda-mudi, tetapi juga orang dewasa.

Kafe tersebut memiliki banyak ruang dengan nuansa dan view yang berbeda. Setiap ruang dilengkapi dengan ornamen sesuai dengan temanya, ada ruang dengan tema garden, tema warna-warni, tema vintage, dan masih banyak lagi. Selain mengusung tema unik, warung tersebut juga memiliki konsep outdoor dan indoor. Sehingga, Anda bisa memilih untuk makan ruang terbuka atau tertutup.

Selain ramai karena konsep kafe yang unik, Warbox Condet juga ramai didatangi karena punya banyak menu. Hidangan yang bisa Anda pesan sebagian besar berupa makanan ringan, seperti mie instan kuah atau goreng, ramen kuah atau goreng, roti bakar, kentang goreng, omelet, dan lain-lain.

Bagi Anda yang berminat nongkrong di Warbox Condet, Anda perlu melakukan terlebih dahulu melalui atau WA di nomor 0878 8826 1964. Sementara itu, untuk budgetnya sendiri, Anda bisa menyiapkan dana mulai Rp20 ribuan hingga Rp50 ribu per orang.

Lihat Juga:   Tarif Bersaing, Ini Deretan Villa di Batu, Malang Dekat Jatim Park
Warbox Condet - pergikuliner.com
Warbox Condet – pergikuliner.com

Kedai Tifosi

Salah satu tempat nongkrong yang populer di kalangan remaja Condet adalah Kedai Tifosi. Tempat nongkrong ini berlokasi di Jl. Raya Condet No. 85, Batu Ampar, Kec. Kramat Jati, Kota Jakarta Timur. yang strategis membuat kedai tersebut tak pernah sepi pelanggan.

Dilihat dari luar, memang warung tersebut tampak sederhana, dengan meja dan kursi yang terbuat dari kayu dan papan. Meskipun desainnya simpel, kebanyakan pengunjung merasa nyaman saat berada di tempat ini. Karena, Anda bisa mengobrol bebas tanpa harus mengganggu satu sama lain. Tak jarang orang bersorak-sorai dengan suara keras saking asyiknya ngobrol di Kedai Tifosi.

Selain punya tempat yang nyaman, Kedai Tifosi juga menawarkan makanan ringan, seperti pisang bakar, roti bakar, dan olahan mie instan. Bagi Anda yang berminat singgah ke kedai ini, Anda hanya perlu membawa uang mulai Rp10 ribuan hingga Rp30 ribuan per orang.

Kedai Tifosi - id.near-place.com
Kedai Tifosi – id.near-place.com

Itulah rekomendasi beberapa tempat nongkrong di Condet yang bisa Anda jadikan sebagai area untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga. Perlu Anda ketahui bahwa biaya yang harus Anda keluarkan untuk nongkrong di tiap kafe atau tempat makan di atas tidak terikat, dan dapat berubah sewaktu-waktu.

[1] Fauzi, Ahmad, dkk. 2017. Budaya Nongkrong Anak Muda di Kafe (Tinjauan Gaya Hidup Anak Muda di Kota Denpasar). Jurnal Ilmiah Sosiologi (SOROT), Vol. 1(1): 1-13.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan