Tempat Favorit Berburu Oleh-Oleh di Bandung




Kartika Sari - Kartika Sari
Kartika Sari - Kartika Sari

Ketika berkunjung ke suatu daerah, terutama saat berwisata, salah satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah mencari oleh-oleh khas daerah tersebut, tidak terkecuali ketika Anda berkunjung ke . merupakan suatu destinasi wisata favorit di Provinsi Jawa Barat yang memiliki spot wisata menarik, baik wisata alam, wisata budaya, wisata , dan wisata belanja. Selain itu, juga telah didukung dengan sejumlah toko atau yang menyediakan berbagai souvenir untuk oleh-oleh yang hendak pulang. Nah, berikut beberapa favorit berburu oleh-oleh yang ada di Bandung.

Iteung Oleh-Oleh Khas Bandung

Ini merupakan tempat yang menjual berbagai souvenir unik, mulai gantungan kunci, hiasan, pajangan, dan lain-lain. Iteung juga menjual berbagai kaus oblong produksi Bandung untuk anak-anak hingga orang dewasa dengan berbagai ukuran. Saat ini, Iteung memiliki gerai di Braga Citywalk lantai 1, Yogya Kepatihan lantai 5, dan Carefour Transmart PVJ. Selain toko, Iteung ternyata juga telah menjajakan koleksinya melalui jalur online.

Rumah Sosis

Tempat ini berlokasi di Jalan Setiabudhi No. 298, Bandung. Sesuai namanya, Rumah Sosis merupakan toko yang cocok bagi mereka yang doyan kuliner, terutama yang berbau sosis. Di tempat ini, wisatawan dapat menemukan berbagai menu menarik seperti Black Pepper, Beef Garlic, Mini Cheesy, Beef Bockwusrt, Big Bockwurst, dan Mini Bockwurst. Uniknya, selain menjajakan aneka sosis, Rumah Sosis juga telah dilengkapi dengan hiburan, seperti , mini motocross, kolam memancing, fun climbing, rumah pohon, dan trampoline.

Rumah Sosis - bandung.panduanwisata.id
Rumah Sosis – bandung.panduanwisata.id

Kartika Sari

Toko ini menyediakan berbagai makanan ringan sebagai oleh-oleh dari Kota Kembang. Salah satu produk andalan Kartika Sari adalah pisang bollen, yang terdiri dari beberapa varian, seperti pisang bollen keju, peuyeum bollen, pisang bollen cokelat, dan kacang hijau bollen. Selain itu, Kartika Sari juga menyediakan pilihan brownies panggang dan brownies kukus. Untuk menemukan toko ini, tidaklah sulit. Pasalnya, Kartika Sari sudah mendirikan beberapa cabang, di antaranya di Jalan H. Akbar No.4, Jalan Kebon Jukut No. 3C, Jalan Terusan (Antapani) No. 77E, dan Jalan Buah No. 165A.

Lihat Juga:   Rekomendasi Pantai Terdekat dari Kediri, Mana Saja?
Kartika Sari - Kartika Sari
Kartika Sari – Kartika Sari

Gepuk Ny. Ong

Toko ini berlokasi di Jalan Pasir Kaliki No. 96, Bandung. Jika Anda belum familiar dengan yang namanya gepuk, ini bisa dikatakan sebagai daging empal karena berasal dari daging sapi (biasanya paha sapi) yang dikukus, dipotong-potong, dipukul sampai pipih, setelah itu baru dimasak dengan bumbu hasil racikan. Gepuk Ny. Ong merupakan salah satu toko gepuk terkenal di Bandung dan menyediakan berbagai rasa, seperti beef ekstra pedas, beef salty, chicken original, chicken spicy, dan beef less sugar. Jika Anda berniat membeli sebagai oleh-oleh, Anda bisa membeli gepuk yang setengah matang.

Gepuk Ny. Ong - www.tokopedia.com
Gepuk Ny. Ong – www.tokopedia.com

Brownies Amanda

Jika Anda salah satu penggemar kue brownies, Anda bisa mampir ke toko yang satu ini. Brownies Amanda sebenarnya memiliki beberapa cabang di Bandung, namun toko pusatnya berada di Jalan Ranca Bolang No. 5. Dikenal memiliki sejumlah brownies yang lezat, salah satu andalan Brownies Amanda adalah brownies kukus rasa original. Selain itu, toko ini juga menyediakan brownies dengan rasa cheese cream, blueberry, tiramisu, dan choco marble.

Batagor Riri

Batagor merupakan salah satu jajanan khas Kota Bandung dan karenanya wajib bagi Anda untuk membeli makanan ini sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke Kota Kembang. Ada banyak toko kuliner yang menjajakan batagor, namun salah satu yang terkenal adalah Batagor Riri. Toko ini berada di Jalan Burangrang No. 41, Bandung. Batagor Riri menyediakan dua jenis batagor, yaitu batagor kering dengan bumbu kacang dan batagor kuah dengan tambahan siomay. Untuk oleh-oleh, Anda bisa membeli batagor dengan kondisi setengah matang karena bisa bertahan hingga 4 hari.

Picnic Roll Prima Rasa

Picnic roll merupakan olahan daging cincang yang sudah diberi bumbu sebelumnya, dimasukkan ke kulit pastry bersama telur rebus, kemudian dipanggang sampai berwarna kecokelatan. Picnic roll tersedia dalam dua varian, yaitu daging sapi dan daing ayam. Selain picnic roll, Prima Rasa juga menyediakan aneka brownies, puding mouse, dan mouse cake. Pusat produksi Prima Rasa sendiri berlokasi di Jalan Kemuning dan hanya membuka cabang di wilayah Bandung, salah satunya di Jalan Pasir Kaliki.

Lihat Juga:   10 Tempat Wisata Keren di George Town, Penang, Malaysia

Surabi Enhaii

Selain batagor, salah satu jajanan khas Bandung lainnya adalah surabi. Awalnya lebih dikenal sebagai makanan kampung, surabi kini semakin digemari karena memiliki berbagai varian rasa yang menggugah selera. Sebenarnya, ada banyak toko yang menyediakan surabi, namun yang cukup hits adalah Surabi Enhaii yang berada di Jalan Setiabudhi. Di sini, disediakan surabi dengan rasa oncom, durian keju, ayam telur keju, hingga kismis.

Pasar Cibaduyut

Jika Anda ingin membeli oleh-oleh selain kuliner, Anda bisa langsung meluncur ke Pasar Cibaduyut. Pasar ini sudah puluhan tahun terkenal sebagai sentral barang kerajinan dalam negeri, terutama kerajinan dari Bandung seperti tas, dompet, hingga sepatu yang ditawarkan dengan harga lumayan miring. Meski hanya hasil industri rumahan, namun kualitas barang di pasar ini tidak kalah dengan barang lain dengan harga yang lebih mahal.

Pasar Baru

Jika Jakarta punya Pasar Tanah Abang, maka Bandung memiliki Pasar Baru. Ini adalah tempat belanja murah di Bandung yang menyediakan berbagai produk pakaian, baik eceran maupun grosir. Karena menjajakan produk dengan harga murah, banyak anak muda yang berburu pakaian di Pasar Baru ini dibandingkan dengan mall.

Jalan Dago

Jalan Dago dikenal sebagai tempat berburu oleh-oleh murah, terutama produk-produk fashion. Pasalnya, di kawasan ini, telah hadir banyak factory outlet yang menyediakan berbagai produk fashion, mulai kemeja, kaus, hingga celana jeans dengan harga yang ramah di kantong. Banyak distro di sini sudah terkenal di kalangan wisatawan, bahkan ada beberapa brand terkenal yang membuka butik di kawasan ini.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan