Teluk Hijau, Pantai Eksotis di Banyuwangi




Teluk Hijau - www.banyuwangibagus.com
Teluk Hijau - www.banyuwangibagus.com

Sektor pariwisata di Banyuwangi akhir-akhir ini memang semakin menggeliat. Daerah di pesisir timur Jawa tersebut getol menyodorkan alternatif destinasi wisata baru kepada para . Setelah sebelumnya lebih tersohor dengan Gunung Ijen, Pulau Merah, atau Taman Blambangan, kini Banyuwangi memiliki Teluk Hijau yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Teluk Hijau - www.banyuwangibagus.com
Teluk Hijau – www.banyuwangibagus.com

Teluk Hijau berlokasi di area Taman Nasional Meru Betiri, Desa Sarongan, Pesanggrahan, Banyuwangi. Untuk bisa sampai di Teluk Hijau, ada beberapa alternatif transportasi yang bisa jadi pilihan. Dari pusat kota, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam menggunakan kendaraan roda empat untuk sampai ke Pantai Rajegwesi. Dari pantai ini, wisatawan masih harus melakukan lagi untuk sampai di Teluk Hijau, dan bisa lewat jalur laut atau jalur darat.

Jika memilih jalur laut, maka Anda bisa menumpang kapal motor yang biasa disebut dengan sepit dan dikenakan sekitar Rp35 ribu untuk pulang pergi. Selain itu, ada juga transportasi darat dengan menumpang ojek sampai batas Teluk Damai dengan mulai Rp15 ribu untuk sekali jalan. Alternatif lain yang juga bisa jadi pilihan sekaligus murah meriah ala backpacker adalah dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 kilometer dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam.

Lihat Juga:   Info Fasilitas dan Tarif Penginapan Agrowisata PTPN 8 Bandung

Nah, jika Anda memilih melakukan perjalanan dengan berjalan kaki atau trekking, Anda akan dimanjakan dengan banyak pemandangan alam, mulai pepohonan di sisi kanan dan kiri jalan, pemandangan Teluk Damai yang tampak menenangkan, hamparan pantai batu yang eksotis, serta beberapa monyet dan kawanan burung liar yang sedang bercengkerama. Jalur yang dilewati ini sebenarnya cukup jelas, namun kadang ada saja batu atau tanah yang terjal dan mengharuskan seluruh tubuh lebih waspada.

Pesona Teluk Hijau ini datang dari pasirnya yang putih dan lembut. Air laut dengan warna hijau toska menjadi jawaban kenapa teluk ini dikenal dengan sebutan Teluk Hijau atau nama yang lebih keren, Green Bay. Dengan air yang berwarna hijau jernih, teluk ini menjadi yang cocok bagi Anda yang ingin berenang atau sekadar ingin melakukan diving. Ombak yang ada di Teluk Hijau ini juga cukup tenang sehingga aman bagi Anda untuk bermain di sana.

Lihat Juga:   Ini Objek Wisata Menarik yang Wajib Dikunjungi di Loksado-Kandangan

Di area teluk pun terdapat bebatuan karang yang cocok untuk dijadikan spot selfie atau sekadar duduk-duduk bersantai. Selain itu, sekeliling teluk ini dipenuhi dengan pohon hijau yang rindang dan asri. Hal menyenangkan lainnya ketika berlibur ke Teluk Hijau ini adalah bahwa Anda tidak hanya disuguhi dengan satu tempat wisata. Masih ada lagi area untuk bermain air yang lokasinya berdekatan dengan Teluk Hijau, seperti dan Teluk Batu.

Khusus untuk air terjun, ini adalah spot alternatif bagi mereka yang doyan foto dan bosan dengan latar laut atau pantai. Pancuran air tawar dari tebing setinggi 8 meter yang langsung mengarah ke laut ini dijamin bakal menghasilkan background cantik untuk foto Anda dan sangat layak dimasukkan ke dalam galeri Instagram Anda.

Nah, jika Anda berniat melakukan liburan di Teluk Hijau, Anda perlu membayar masuk seharga mulai Rp7.500 per orang. Untuk lebih lanjut mengenai teluk ini, Anda bisa menghubungi Balai Taman Nasional Meru Betiri di nomor ponsel 081238936042.




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*