Tarif Villa di Kawasan Wisata Walini Ciwidey




villa ciung wanara

Selain Kawah Putih, objek lain yang cukup tersohor di kaki Gunung Patuha adalah pemandian Walini. Pemandian ini terletak di perkebunan teh Rancabali, yang berudara sejuk.

Di sini terdapat dua kolam renang yang bisa digunakan wisatawan untuk menikmati kehangatan air di tengah sejuknya udara pegunungan. Namun sebelumnya, Anda diharuskan membayar masuk Rp15.000 per orang, sedangkan kendaraan roda dua dikenakan Rp2000 dan roda dua empat Rp3.500, serta bus Rp15.000 per unit.

villa ciung wanara
ciung wanara

 

Kolam renang di pemandian ini tampak bersih dan terawat jika dibandingkan dengan kolam renang pada umumnya. Selain kolam pemandian, di sekitar area perkebunan teh Walini juga terdapat berbagai macam permainan seperti flying fox, ATV ride, penyewaan sepeda, dan lainnya. Karena itu, kawasan Walini tak pernah sepi pengunjung.

Akses menuju pemandian air panas ini juga cukup mudah. Kawasan ini hanya berjarak 4 km dari kawasan Situ Petengan. Jika ditempuh dari Bandung, jaraknya kurang lebih 46 km, dan Anda bisa menumpang bus di Terminal Leuwi Panjang jurusan Ciwidey. Setelah sampai, Anda tinggal menggunakan angkutan menuju objek wisata ini.

Nah, bagi Anda yang berasal dari luar kota dan berniat untuk di tempat ini serta membutuhkan tempat penginapan, tidak perlu khawatir. Di kawasan ini telah dibangun beberapa villa yang bisa Anda jadikan tempat menginap bersama atau kerabat dengan bervariasi. Berikut beberapa villa dan juga yang berada dekat kawasan pemandian air panas Walini, Ciwidey.

Nama Villa/PenginapanAlamatTarif per Malam
Villa Kampung Karuhun Sutan RajaJl. Raya Gambung Ds. MekarsariMulai Rp400 ribuan
Villa Ciung WanaraArea Perkebunan Teh RancabaliMulai Rp1 jutaan
Villa Kidang KencanaArea Perkebunan Teh RancabaliMulai Rp1,25 jutaan
Villa PatenganJl. Raya Ciwidey, Rancabali, PatenganMulai Rp800 ribuan
Rumah Kayu Dungus WangiArea Perkebunan Teh RancabaliMulai Rp800 ribuan
Rumah Kayu (7 unit)Area Perkebunan Teh RancabaliMulai Rp700 ribuan
Lihat Juga:   Wisma Larasati, Alternatif Losmen Murah Saat Berlibur ke Jogja




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*