Tarif Variatif, Ini Rekomendasi Penginapan di Tumpang Malang




Rani Homestay - www.booking.com
Rani Homestay - www.booking.com

Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Gunung Bromo atau Gunung Semeru melalui , pasti sudah tidak asing lagi dengan wilayah Tumpang. Tumpang adalah salah satu kecamatan di Kabupaten yang menjadi jalur alternatif bagi mereka yang hendak menuju Taman Nasional BTS. Karena itu, tidak mengherankan jika di daerah ini sering ditemui hilir-mudik pelancong dengan tas punggung berukuran besar.

Sebagai salah satu jalur alternatif ke kawasan Bromo Tengger Semeru, Tumpang juga sering digunakan sebagai spot untuk bermalam oleh para turis yang datang dari luar . Jadi, tidak aneh jika kemudian di Tumpang ditemukan beragam penginapan, mulai dengan kamar bertarif hingga mahal. Berikut beberapa recommended yang berlokasi di Tumpang.

Homestay Sahabat Semeru

ini beralamat di Jalan Pahlawan Timur, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Homestay Sahabat Semeru berada di dekat jalan utama menuju Taman Nasional BTS. Jika Anda hendak menuju Gunung Bromo, cukup berkendara sekitar 2 jam dari penginapan ini, atau menempuh jarak sejauh 12 km apabila ingin berwisata ke Coban Pelangi dan Air Terjun Sumber Pitu.

Tempat inap ini merupakan persinggahan yang cocok bagi kalangan backpacker atau mereka yang hanya punya bujet terbatas. Pasalnya, sewa kamar per malam di Homestay Sahabat Semeru hanya sekitar Rp25 ribuan per malam. Kamar yang ditempati adalah shared room sehingga wisatawan harus mau berbagi kamar dengan tamu yang lain.

Dengan biaya tersebut, fasilitas yang diperoleh tamu memang terbilang minimalis. Mereka hanya akan mendapatkan kamar mandi bersama, dapur bersama plus peralatan memasak, TV di ruang bersama, hingga akses Wi-Fi gratis. Sementara, jika ingin mengikuti paket tour ke Bromo, akan dikenakan Rp225 ribu sampai Rp510 ribuan. Untuk , silakan menghubungi nomor ponsel 0813 3308 8832.

Homestay Sahabat Semeru
Homestay Sahabat Semeru

Omah Tulusayu

Seperti namanya, lokasi Omah Tulusayu berada di Jalan Raya Tulus Ayu No. 66, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Jika wisatawan berangkat dari Abdul Rachman Saleh, perlu menempuh perjalanan sejauh 11 km untuk menuju akomodasi ini. Sementara, jarak properti ke Gunung Semeru sekitar 20 km.

Lihat Juga:   Villa Asia, Tawarkan 5 Kamar Tidur dengan Tarif Rp1,5 Jutaan di Dekat BNS

Omah Tulusayu juga cocok bagi mereka yang ingin menghemat anggaran . Pasalnya, tarif kamar Budget Double di tempat ini hanya sekitar Rp150 ribuan per malam. Dengan membayar biaya tersebut, tamu akan mendapatkan fasilitas dua ranjang single, kamar mandi plus peralatan mandi dan toilet, lemari, seprai, serta sarapan (opsional). Jika berminat, pemesanan kamar bisa dilakukan via salah satu situs booking online.

Rani Homestay

Penginapan ini terletak di Jalan Raya Tulus Ayu No. 171, Desa Tulus Besar, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Akomodasi ini merupakan pilihan yang cocok bagi mereka yang hendak menuju Bromo karena dekat dengan Taman Nasional BTS. Sementara, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Lembah Tumpang Resort, perlu menempuh perjalanan sejauh 5 km dari properti.

Sebagai sebuah tempat inap, Rani Homestay menyediakan akomodasi yang dikelilingi oleh tanaman hijau tropis yang rimbun, serta sebuah dan beragam kamar sederhana dengan teras. Tiap kamar dilengkapi dengan pemandangan taman, televisi kabel layar datar, rak pakaian, serta kamar mandi pribadi plus shower.

Untuk bisa menginap di Kamar Superior Doble atau Twin, wisatawan dikenakan tarif sekitar Rp350 ribuan per malam. Namun, salah satu situs booking online ada yang menawarkan kamar serupa dengan biaya Rp289 ribuan per malam. Jika berminat, pemesanan bisa Anda lakukan langsung di lokasi atau via nomor telepon (0341) 787329.

Rani Homestay - www.booking.com
Rani Homestay – www.booking.com

Rumah Nakula

Seperti namanya, tempat bermalam ini berada di Jalan Nakula, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Berada tidak jauh dari Pasar Tumpang, Rumah Nakula hanya berselang dua jam berkendara jika wisatawan hendak menuju Gunung Bromo. Sementara, jarak menuju Coban Pelangi dan Air Terjun Sumber Pitu sekitar 12 km.

Lihat Juga:   Lokasi dan Fasilitas Penginapan Arimbi Kaliurang

Sebagai sebuah tempat singgah, pengelola sudah melengkapi Rumah Nakula dengan fasilitas yang memadai. Di area umum, wisatawan akan menemukan halaman parkir kendaraan gratis, dapur umum plus peralatan memasak, akses Wi-Fi gratis, teras, ruang tamu, ruang keluarga lengkap dengan TV, dispenser, hingga free beverage.

Sementara, untuk kamar, menawarkan dua unit kamar berukuran luas yang masing-masing mampu menampung hingga tiga orang. Masing-masing kamar sudah didukung dengan tempat tidur ganda atau tempat tidur susun, kipas angin, TV LED dengan channel internasional, serta kamar mandi pribadi. Dengan tarif mulai Rp478 ribuan per malam untuk satu rumah, pemesanan bisa dilakukan via nomor ponsel 0856 4645 9870 atau salah satu situs booking online.

Rumah Nakula
Rumah Nakula

Lembah Tumpang Resort

Jika Anda ingin bermalam di akomodasi dengan nuansa kerajaan tempo dulu, Anda bisa mencoba menginap di Lembah Tumpang Resort. Penginapan ini beralamat di Desa Slamet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Nama ‘Lembah Tumpang’ sendiri memang sengaja diambil karena lokasi akomodasi yang terletak di sebuah lembah di sisi sungai.

Mengusung konsep kerajaan Jawa kuno, Lembah Tumpang Resort menghadirkan berbagai macam patung Dewa Hindu, seperti Brahma, Wisnu, Siwa, dan Ganesha. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati kemegahan miniatur candi dan tiruan candi asli langgam Jawa Tengah. Jangan lupakan juga fasilitas seperti kolam renang outdoor, taman, gazebo, serta kolam ikan.

Selain menawarkan tempat wisata yang khas, Lembah Tumpang Resort juga menyediakan beberapa cottage yang bisa digunakan untuk bermalam. Harga kamar atau cottage di tempat ini berkisar Rp350 ribu hingga Rp1 jutaan per malam. Dengan biaya tersebut, wisatawan sudah bisa mendapatkan hunian yang nyaman dengan nuansa pedesaan khas kerajaan. Jika berminat, reservasi bisa dilakukan langsung di lokasi atau via nomor ponsel 0812 3281 7778.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan