Update Tarif Penginapan Murah di Kawasan Dieng, Wonosobo




Kawasan wisata Dieng, Wonosobo (sumber: guyuy.com)
Kawasan wisata Dieng, Wonosobo (sumber: guyuy.com)

Dataran Tinggi merupakan sebuah surga wisata di Pulau Jawa, tepatnya di – Jawa Tengah. Lokasinya terletak 30 kilometer dari pusat kota , serta berada di antara perbatasan Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten . Beberapa yang dapat Anda kunjungi di Dieng adalah Candi di Dataran Tinggi Dieng, Bukit Sikunir Dieng, Telaga Warna Dieng, Telaga Cebong Dieng, dan Sumur Jalatunda.

Demi melengkapi kenyamanan pelancong dari luar kota, telah disediakan penginapan yang tersebar di hampir seluruh kawasan pemukiman di Dieng. Beberapa di antaranya berbentuk hotel, namun kebanyakan merupakan milik warga. Berikut kami sajikan review dari beberapa penginapan yang terdapat di dataran tinggi Dieng,

Hotel Asri 1

Hotel Asri I (sumber: hotelasridieng.com)
Hotel Asri I (sumber: hotelasridieng.com)

Bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana pedesaan, menginap di hotel Asri 1 mungkin dapat menjadi pilihan terbaik sebagai akomodasi . Dengan bangunannya yang cukup unik, di mana kamarnya berdindingkan anyaman bambu membuat para tamu dapat merasakan suasana sejuk dan nyaman terutama saat malam  hari. 

Hotel Asri 1 beralamat di Jalan Telaga Warna No.119, Dieng, Kejajar. Untuk menginap di hotel yang telah menyediakan 18 pilihan ini, tarifnya sangat murah sesuai dengan kantong backpacker. Tarif menginap di hotel ini mulai Rpp100 ribu hingga Rp300 ribuan per malam. Bagi Anda yang berminat untuk reservasi, bisa menghubungi nomor telepon 081327271127. 

Penginapan TIC Dieng Wonosobo

Penginapan TIC Dieng Wonosobo (sumber: wonosobozone.com)
Penginapan TIC Dieng Wonosobo (sumber: wonosobozone.com)

Penginapan TIC (Tourism Information Center) ini merupakan penginapan yang sekaligus difungsikan sebagai penyedia informasi bagi turis lokal maupun mancanegara. Penginapan ini menyediakan 4 kamar bertipe sama yang masing-masing dilengkapi dengan televisi, kamar mandi dalam, dan air hangat. Tarif untuk setiap kamar di penginapan ini dibanderol mulai Rp350 ribu per malam. 

Flamboyan Homestay

Flamboyan Homestay (sumber: booking.com)
Flamboyan Homestay (sumber: booking.com)

Homestay Flamboyan merupakan salah satu penginapan terbaik di dataran tinggi Dieng yang sudah berdiri sejak tahun 1999 dan masih beroperasi hingga saat ini. Sebagai akomodasi paling recommended, Flamboyan juga kini sudah mendirikan satu cabang terbarunya di kawasan Jalan Telaga Warna. 

Penginapan yang satu ini cocok untuk menampung tamu dengan kuota besar baik untuk keluarga maupun rombongan. Tarifnya pun sangat murah, yakni berkisar Rp200 ribuan per malam. yang disediakan di dalam kamar berbeda-beda, tergantung kamar. Untuk melakukan reservasi, bisa langsung datang ke ke Homestay Flamboyan di Jalan Batur No.40, Dieng, Banjarnegara atau melalui nomor telepon di 0882326122045. 

Lotus Homestay

Lotus Homestay (sumber: booking.com)
Lotus Homestay (sumber: booking.com)

Penginapan aman dan bagus dengan terjangkau selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi saat liburan ke Dieng adalah Lotus Homestay yang beralamat di Jalan Raya Dieng Km.27 No.13, Batur, Banjarnegara. 

Akomodasi Lotus tersebut hadir dengan menawarkan 7 kamar pilihan lengkap dengan fasilitas tambahan. Tarif menginap di Lotus Homestay berkisar mulai Rp200 ribu hingga Rp520 ribuan per malam. Jika Anda tertarik, Anda bisa booking kamar di nomor telepon 082326805292. 

[Update: Galih Conainthata]

Lihat Juga:   15 Penginapan Terbaik di Kawasan Ancol




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan