Rekomendasi dan Tarif Penginapan di Baubau Sulawesi Tenggara




Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara (sumber: tempo.co)
Kota Bau-Bau, Sulawesi Tenggara (sumber: tempo.co)

Kota Baubau, Tenggara, memiliki banyak objek dan salah satunya adalah tempat pemandian Kelapa Gading yang cukup populer di kalangan turis lokal.[1] Untuk menikmati kesegaran berendam di tempat rekreasi ini, bagi Anda yang datang dari luar kota, ada sejumlah penginapan yang dapat Anda jadikan bermalam.

Hotel Calista Beach

ini terletak di Jl. Yos Sudarso No. 25, Wolio, Baubau, Sulawesi Tenggara. Hotel Calista Beach memiliki konsep hunian modern yang terbilang mewah. Bagian depan tempat inap dihias dengan tulisan berupa papan dengan lampu berwarna putih. Tak hanya itu, ada ruang tunggu khusus di depan pintu masuk bagi tamu yang menunggu waktu check-in.

Hotel Calista Beach (sumber: tripadvisor)
Hotel Calista Beach (sumber: tripadvisor)

Untuk tempat parkirnya, memiliki konsep semi outdoor dan berada di samping gedung dengan pola memanjang hingga ke belakang gedung. Setelah Anda memarkir kendaraan, Anda bisa langsung menuju lobby melewati pintu samping spot parkir atau pintu depan hotel.

Hotel ini tidak hanya memiliki ruang bersantai di ruang lobby, tetapi juga restoran yang berada di lantai dua. Tak jauh dari tempat makan, Anda akan menemukan ballroom dan ruang meeting yang bisa Anda sewa untuk berbagai keperluan, seperti acara resepsi pernikahan, workshop, diklat, dan rapat.

-kamar di hotel ini dibekali dengan AC, Wifi, lemari pakaian, set meja rias, dan kasur yang empuk. Selain itu, ada juga kamar mandi yang difasilitasi dengan shower , WC duduk, wastafel, dan gantungan baju. Untuk menginap di Hotel Calista Beach, Anda harus mengeluarkan biaya mulai Rp385 ribuan hingga Rp660 ribuan per malam. bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs online.

Lihat Juga:   Penginapan Rustandi, Tempat Bermalam Murah Dekat UT

The Galton Hotel

Ini merupakan akomodasi yang beralamat di Jl. R. A. Kartini No. 16 A-C, Wolio, Baubau, Sulawesi Tenggara. Hotel ini memiliki konsep hunian modern yang sederhana, tetapi menyediakan lengkap. The Galton Hotel memiliki tempat parkir dengan konsep outdoor di luar gedung.

The Galton Hotel (sumber: traveloka)
The Galton Hotel (sumber: traveloka)

Memasuki lobby hotel, Anda akan menemukan tempat bersantai dengan kursi dan meja yang terbuat dari plastik dan besi. Selain itu, di samping area ini, terdapat restoran keluarga dengan menu khas Sulawesi. Di bagian belakang spot bersantai, tersedia tangga menuju area kamar. Kamar-kamar di penginapan ini berjajar rapi dengan pintu tidak saling berhadapan dan membentuk lorong.

Setiap kamar di The Galton Hotel difasilitasi dengan AC, TV, set meja rias, lemari pakaian, dan rak untuk menjemur handuk. Ada juga kamar mandi pribadi di bagian pojok kamar dan letaknya tidak jauh dari pintu masuk. Ruang ini dibekali WC duduk, wastafel, dan shower. Bagi Anda yang berminat bermalam di hotel ini, Anda harus membayar biaya sewa kamar mulai Rp350 ribu hingga Rp450 ribu per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

Lihat Juga:   Homestay Elysian, Penginapan di Pusat Kota Batu Cocok untuk Pencinta Binatang

Hotel Galaxy Inn

Hotel ini berlokasi di Jl. Budi Utomo No. 71, Wolio, Baubau, Sulawesi Tenggara, memiliki konsep modern yang nyaman. Setiap sudut bangunan dihias dengan ornamen bernuansa modern yang terbuat dari bahan metal dan kayu. Bagian depan akomodasi adalah tempat parkir yang dibagi menjadi dua bagian, yakni parkir kendaraan beroda empat dan beroda dua.

Hotel Galaxy Inn (sumber: tripadvisor)
Hotel Galaxy Inn (sumber: tripadvisor)

Memasuki area lobby, Anda akan menemukan spot bersantai dengan sofa dan AC. Di bagian belakang lobby, terdapat tangga menuju area kamar. Kamar-kamarnya terbilang cukup luas dengan tempat tidur yang bersih, AC, TV, lemari pakaian, dan set meja rias. Selain itu, juga dilengkapi dengan kamar mandi pribadi yang bersih, dengan fasilitas WC duduk, shower air hangat, wastafel, dan gantungan pakaian.

Tak jauh dari kamar, ada restoran yang bisa Anda gunakan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Selain bisa memesan hidangan untuk dimakan di tempat, Anda juga bisa memesannya untuk dimakan di kamar. Jika Anda tertarik menginap di Hotel Galaxy Inn, setidaknya Anda harus membayar tarif kamar mulai Rp366 ribuan hingga Rp937 ribuan per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau melalui situs booking online.

[1] Mutmainah, Sitti Nurul, La Harudu, La Ode Nursalam. 2019. Potensi dan Pengembangan Obyek Wisata Tempat Permandian Kelapa Gading Kota Baubau. Jurnal Penelitian Pendidikan Geografi Universitas Halu Oleo, Vol. 4(4): 1-7.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan