Rekomendasi Penginapan di Atambua, Harga Kompetitif




Objek wisata di Atambua (sumber: idntimes.com)
Objek wisata di Atambua (sumber: idntimes.com)

Atambua tidak hanya terkenal dengan pemandangannya yang indah, tetapi juga produk tenun dan anyaman yang sering dijadikan sebagai oleh-oleh.[1] Untuk mengakomodasi para turis yang ingin mendapatkan buah tangan sekaligus mengeksplorasi Kota Atambua, NTT, di wilayah ini sudah didirikan beberapa penginapan dengan sesuai dengan tipe yang ditawarkan. Sebagai rekomendasi tempat inap di Atambua, Anda bisa melihat ulasan berikut.

Matahari

Hotel Matahari terletak di Jl. Ade Irma Suryani, Beirafu, Atambua Barat, NTT. ini memiliki konsep yang mewah dengan area parkir semi outdoor. Anda bisa memilih ingin memarkir kendaraan di luar atau di dalam bangunan hotel. Lahan parkir ini terbilang cukup luas dengan sistem penjagaan selama 24 jam.

Hotel Matahari (sumber: traveloka)
Hotel Matahari (sumber: traveloka)

Memasuki lobby hotel, Anda bisa menemukan ruang bersantai kecil sekaligus ruang tunggu. Area ini dilengkapi dengan AC dan kursi yang menghadap ke ruang resepsionis. Tak jauh dari lobby, ada spot bersantai lainnya. Ruang bersantai ini tepatnya berada di lantai dua dan memiliki pemandangan berupa taman kecil yang asri.

Tak jauh dari area ini, Anda akan menemukan kamar-kamar dengan pintu yang membentuk lorong. Setiap kamar memiliki teras atau balkon dengan kursi dan meja santai. Selain itu, juga difasilitasi dengan AC, TV, tempat tidur yang empuk, set meja rias, dan lemari pakaian. Ada pula kamar mandi pribadi yang terletak di pojok kamar dan tidak jauh dari pintu masuk. Kamar mandi ini dibekali dengan shower air hangat dan peralatan mandi lengkap.

Lihat Juga:   Wisma Gading Indah, Akomodasi Murah dan Strategis di Jakarta Utara

Menurut review pengunjung, untuk bermalam di sini, Anda perlu merogoh kocek mulai Rp300 ribu hingga Rp750 ribu per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi di nomor (0389) 2325000.

Hotel King Star

Hotel King Star berlokasi di Jl. Raya Atambua KM 2, Rinbesi, Atambua Selatan, NTT. Penginapan ini termasuk hotel berkelas bintang dua dengan bangunan besar dan cukup megah. Bagi tamu yang membawa kendaraan pribadi, bisa memarkir kendaraannya di bagian belakang atau samping bangunan hotel. Area parkir ini terbilang aman, karena dijaga security selama 24 jam.

Hotel King Star (sumber: traveloka)
Hotel King Star (sumber: traveloka)

Memasuki area lobby hotel, Anda bisa menemukan ruang bersantai yang cukup luas dengan kursi sofa, meja kopi, mesin pembuat minuman, dan TV. Selain itu, ini juga memiliki   yang tersambung dengan minibar. Anda bisa memesan berbagai macam hidangan khas NTT atau Western dan aneka minuman seperti kopi dan teh.

Setiap kamar di Hotel King Star memiliki teras atau balkon yang bermanfaat sebagai ruang bersantai pribadi. Kamar-kamar ini juga dilengkapi dengan AC, TV, Wifi, set meja rias, lemari pakaian, dan mesin pembuat minuman. Ada juga kamar mandi pribadi dengan berupa toilet duduk, handuk, cermin, dan shower air hangat. Menurut review turis yang pernah menginap di hotel ini, Anda perlu membayar sekitar Rp350 ribu hingga Rp450 ribu per malam. Reservasi bisa Anda lakukan secara langsung atau melalui aplikasi pemesanan online.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Murah di Kawasan Jelambar, Jakarta Barat

Penginapan Alam Subur

Penginapan Alam Subur berada di Rinbesi, Atambua Utara, NTT. Ini merupakan sebuah akomodasi dengan konsep hunian sederhana dan nyaman. Tempat inap ini memiliki tempat parkir yang cukup luas di depan bangunan dan dijaga security selama 24 jam. Spot parkir ini dibagi menjadi dua bagian, yakni untuk kendaraan beroda dua dan kendaraan beroda empat.

Penginapan Alam Subur (google: Ary Ani)
Penginapan Alam Subur (google: Ary Ani)

Setiap kamar di Penginapan Alam Subur sudah dilengkapi dengan kasur yang empuk dan bersih, lemari pakaian, lampu meja, dan kursi bersantai. Selain itu, ada kamar mandi yang letaknya dekat dengan pintu masuk. Kamar mandi ini dibekali dengan WC duduk, gantungan baju, shower, dan peralatan mandi.

Bagi Anda yang berminat menginap di Penginapan Alam Subur, Anda harus membayar biaya sewa kamar sesuai dengan tipe kamar yang disediakan. Menurut pelancong yang pernah bermalam di akomodasi ini, Anda bisa membayar biaya inap Rp300 ribuan untuk kamar kelas standar. ini belum termasuk sarapan atau makan malam. Reservasi bisa dilakukan secara langsung di lokasi, karena penginapan belum terdaftar di situs booking online.

[1] Kehi, Prima Januaria, Sulih Indra Dewi, Ellen Meianzi Yasak. 2017. Pemanfaatan LPPL Belu TV sebagai Media Promosi dalam Pengembangan Daerah. JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tribhuwana Tunggadewi, Vol. 6(1): 28-33.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan