Omah Dieng Guest House, Akomodasi Nyaman di Kawasan Objek Wisata Lembah Dieng




Taman dan kolam renang Omah Dieng Guest House

Dari sekian banyak pilihan destinasi wisata di Malang Raya, kawasan Objek Wisata Lembah barangkali tidak begitu banyak diketahui para calon wisatawan, terutama yang berasal dari luar kota. Akan tetapi, bagi masyarakat , destinasi wisata ini menjadi salah satu pilihan .

Hal tersebut dikarenakan akses menuju kawasan Objek Wisata Lembah Dieng terbilang mudah. Meskipun secara teritorial masuk wilayah Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, namun jaraknya sangat dekat dengan pusat kota. Jarak dari Lembah Dieng menuju Alun-Alun Merdeka Kota Malang saja hanya 10 menit atau kurang lebih 4,5 km.

Objek wisata Lembah Dieng Malang (youtube: ditiya wahyu)
Objek wisata Lembah Dieng Malang (youtube:
ditiya wahyu)

Selain aksesnya mudah dijangkau, kawasan Objek Wisata Lembah Dieng memiliki destinasi favorit, yakni Taman Wisata Lembah Dieng yang terletak di Jalan Wisata No. 99, Sumberjo, Kalisongo, Kec. Dau. Destinasi wisata yang satu ini sudah dilengkapi dengan , kolam pancing, lapangan tenis, pusat kebugaran, arena bowling, dan billiard.

Tidak hanya itu, Taman Wisata Lembah Dieng juga sering menjadi tempat diadakannya konser-konser musik, baik dari band skala lokal maupun nasional. Jadi, jangan heran jika pada momen-momen tertentu, ini sangat dipadati oleh pengunjung.

Bagi Anda yang memilih untuk rehat sejenak di kawasan Objek Wisata Lembah Dieng, Anda bisa menginap di Omah Dieng Guest House yang terletak di Jl. Bukit Dieng blok MA No. 5, Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Malang. Omah Dieng Guest house berada di lingkungan perumahan yang sangat asri dan jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Untuk menuju Taman Wisata Dieng pun, Anda bisa melakukannya dengan berjalan kaki dengan waktu tempuh tidak sampai lima menit.

Akomodasi yang satu ini baru berdiri sekitar 2017 lalu. Pengelola menerapkan konsep desain interior yang matang, terlihat dari lukisan-lukisan indah di banyak sudut ruangan, termasuk di kamar tidur.

Ada banyak ruangan yang disediakan agar pengunjung bisa lebih santai menikmati suasana hangat di Lembah Dieng. Salah satunya restoran bernuansa kekinian dilengkapi dengan mini bar. Kemudian, juga ada tempat makan di luar ruangan sehingga pengunjung bisa menikmati santapannya sambil merasakan semilir angin di taman. Tidak ketinggalan, Omah Dieng Guest House juga menyediakan kolam renang yang cukup luas.

Omah Dieng Guest House tampak dari depan
Omah Dieng Guest House tampak dari depan

Akomodasi ini sendiri sangat direkomendasikan untuk perusahaan atau organisasi yang hendak melakukan pertemuan dengan adanya fasilitas aula berkapasitas 125 orang. Selain itu, juga tersedia ruang berkapasitas 3 orang. Tidak berhenti di situ, ibu-ibu dan rekan sosialitanya jika memilih akomodasi ini juga tersedia fasilitas manicure and pedicure, serta salon kecantikan. Sangat lengkap, bukan?

Kamar-kamar dengan view taman dan kolam renang di Omah Dieng Guest House
Kamar-kamar dengan view taman dan kolam renang di Omah Dieng Guest House

Untuk kamarnya, ada banyak pilihan kamar yang bisa Anda pilih dengan mulai dari Rp 250 ribu per malam. Semua kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, air panas & dingin, serta jaringan Wi-Fi. Setiap paginya, Anda juga akan mendapat sarapan pagi sebagai bagian dari fasilitas untuk setiap pengunjung.

Fasilitas kamar di Omah Dieng Guest House
Fasilitas kamar di Omah Dieng Guest House

Jika Anda tertarik menginap di Omah Dieng Guest House kala berlibur ke kawasan Objek Wisata Lembah Dieng, Anda bisa melakukan pemesanan dengan menghubungi pengelola via nomor 0341-582 357. Selain itu, Omah Guest juga telah tergabung dalam jaringan budget, yakni Reddoorz. Dengan begitu, Anda juga bisa melakukan pemesanan secara lebih mudah dan terjamin secara online.

[Fajar Ariffandhi]

Lihat Juga:   Harmonie Syariah Homestay, Penginapan Rp300 Ribuan Dekat Sengkaling




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan