Tarif Murah, Ini Alternatif Losmen di Jalur Lingkar Selatan Cilegon




My Hotel Cilegon - www.traveloka.com
My Hotel Cilegon - www.traveloka.com

Seiring dengan waktu, kawasan Jalur/Jalan Lingkar Selatan terus berkembang sebagai kawasan bisnis. Tidak hanya perusahaan atau pabrik, di kawasan tersebut saat ini juga ramai dijadikan tempat usaha untuk mengelola berbagai jenis penginapan, mulai , homestay, hingga akomodasi tipe losmen dengan tarif yang cukup bersahabat.

Jalur Lingkar Selatan Cilegon sendiri mulai dioperasikan sekitar tahun 2011 lalu, yang berfungsi sebagai jalur alternatif bagi kendaraan industri di baja tersebut. Awalnya berguna untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas kendaraan di dalam , pertumbuhan perekonomian di sekitar jalur ini terus menggeliat dengan pesatnya pembangunan di Cilegon.

Jalan Lingkar Selatan Cilegon memiliki panjang sekitar 15,8 km, yang membentang dari pintu keluar Gerbang Tol Cilegon Timur hingga Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kawasan Industri Cilegon. Sebagian besar terbuat dari material beton, jalan ini memiliki yang lebar sekitar 20 meter, masing-masing arah terdiri atas dua jalur, bak meneruskan mengemudi di jalan bebas hambatan setelah keluar Tol Tangerang-Merak.

Banyak pelaju yang memanfaatkan Jalur Lingkar Selatan Cilegon sebagai jalan alternatif menuju Pantai Anyer dan Pantai Carita. Dalam waktu sekitar 28 menit berkendara, dengan jarak sekitar 20 km, mobil dari Gerbang Tol Cilegon Timur akan tiba di Anyer, dan bisa meneruskan ke kawasan Pantai Carita yang berselang sekitar 45 menit berkendara.

Ada banyak pabrik dan bidang usaha yang telah tumbuh di kawasan jalan ini. Salah satu yang terbaru adalah industri perbengkelan dan otomotif yang diluncurkan oleh PT Raihan Jaya Expo pada bulan April 2018 lalu. Bengkel otomotif dan pengecatan kendaraan roda empat tersebut berdiri di KM 3, persimpangan Karotek, Kecamatan Cibeber, di atas lahan seluas 4.000 meter persegi dan diklaim mampu menampung 100 unit kendaraan roda empat.

Selain pabrik dan bengkel, pembangunan Jalur Lingkar Selatan Cilegon juga menggembirakan para pelaku usaha penginapan atau akomodasi. Sejak jalan ini beroperasi, banyak penginapan didirikan di kawasan tersebut, mulai hotel, homestay, hingga losmen. Penginapan di kawasan ini bisa menjadi alternatif tempat beristirahat jika wisatawan kebetulan tidak kebagian di daerah Anyer maupun Carita.

Lihat Juga:   Beristirahat Sejenak sambil Menikmati Wisata Perkebunan di Kusuma Agrowisata Resort & Convention Hotel Batu, Malang

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah berburu akomodasi di sekitar kawasan Jalur Lingkar Selatan Cilegon, dengan tarif , ada beberapa losmen menarik yang bisa dijadikan tempat bermalam. Berikut kami sajikan informasi lengkap daftar losmen (dan penginapan lainnya) di sekitar lokasi Jalur Lingkar Selatan Cilegon.

Cigading Losmen

Sesuai namanya, Cigading Losmen berlokasi di Kampung Cigading, Kubangsari, Ciwandan, Cilegon. Cigading Losmen sendiri dibagi menjadi dua penginapan, yaitu Cigading Losmen I yang berada di Jalan Raya Brigjen Katamso No. 9, Simpang, Cigading dan Cigading Losmen II yang beralamat di Jalan Melati Jajar, Ciwandan, Cilegon.

Menurut penuturan para tamu, Cigading Losmen bisa menjadi alternatif yang menarik bagi mereka yang membutuhkan tempat menginap yang strategis dan terjangkau. Lokasi tempat inap ini dikatakan berseberangan dengan Pelabuhan Krakatau Steel sehingga sangat cocok bagi mereka yang sedang ada keperluan di pabrik pengolahan baja tersebut.

Lalu, bagaimana dengan tarif kamar per malam? Banyak tamu yang menuturkan bahwa tarif kamar di tempat ini sangat terjangkau. Sesuai dengan biayanya yang murah, yang disediakan pun cenderung minimalis, hanya ada AC atau kipas angin dan kamar mandi pribadi, plus tentunya ranjang. Jika berminat, reservasi bisa langsung menghubungi nomor telepon (0254) 601479 untuk Cigading Losmen I atau (0254) 601487 untuk Cigading Losmen II.

Cigading Losmen - dilokasi.com
Cigading Losmen – dilokasi.com

Losmen Rose

Penginapan ini terletak di kawasan Waringin Kurung, Cilegon. Sekadar informasi, Waringin Kurung merupakan salah satu daerah strategis di Cilegon berupa deretan pegunungan dan terkenal dengan objek agrowisata, salah satunya kebun buah naga Waras Farm. Waringin Kurung sendiri berada di KM 2 Jalur Lingkar Selatan Cilegon.

Lihat Juga:   Daftar dan Tarif Penginapan Wisma di IPB Bogor

Sebagai penginapan standar hotel kelas melati, Losmen Rose memang hanya didukung dengan fasilitas ‘seadanya’. Ketika bermalam di tempat ini, para tamu hanya akan menemukan ranjang untuk tidur, AC atau kipas angin, dan kamar mandi, dengan tarif mulai Rp100 ribuan per malam. Selain tempat bermalam, kabarnya pengelola Losmen Rose juga menyediakan penyewaan tempat karaoke.

Penginapan Lainnya di Lingkar Selatan Cilegon

Namun, jika akomodasi losmen kurang menarik bagi Anda, ada beberapa penginapan jenis hotel yang bisa Anda temukan di sekitar kawasan Jalur Lingkar Selatan Cilegon. Alternatif yang pertama adalah My Hotel Cilegon yang beralamat di Jalan Lingkar Selatan KM 2, Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Serang, Banten. Tempat ini hanya berselang 3,59 km dari Waras Farm dan 3,69 km dari Stasiun Cilegon.

My Hotel Cilegon - www.traveloka.com
My Hotel Cilegon – www.traveloka.com

Sebagai sebuah tempat bermalam, My Hotel Cilegon sudah didukung dengan fasilitas yang cukup memadai. Ketika beristirahat di tempat ini, wisatawan bakal menemukan fasilitas seperti area parkir kendaraan, restoran, layanan keamanan 24 jam, meja depan 24 jam, layanan laundry ( tambahan), TV, kamar mandi plus shower, hingga AC dan mini bar.

Lalu, berapa tarif kamar di My Hotel Cilegon? Untuk kamar tipe Standard tanpa sarapan, tarif sewa berkisar Rp340 ribuan per malam, sedangkan tarif kamar Standard dengan sarapan mulai Rp398 ribuan per malam. Jika berminat, pemesanan kamar bisa dilakukan langsung di lokasi, via situs booking online, atau melalui nomor telepon (0254) 8370242.

Opsi lainnya adalah Horison Forbis yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan KM 2, Waringin Kurung, Cilegon. Tarif kamar tipe Deluxe di tempat ini berkisar Rp550 ribu sampai Rp800 ribuan per malam, tarif kamar Executive Suite mulai Rp1,15 jutaan per malam, sedangkan tarif kamar berkisar Rp1,5 jutaan per malam. Untuk reservasi, silakan menghubungi nomor telepon (0254) 3791111.




Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*