Tarif Menginap Murah Meriah, Graha Wisata Remaja TMII, Dianggap Cocok untuk Pelajar dan Mahasiswa




Kamar ROS, Graha Wisata Remaja TMII - grahawisatajakarta.com
Kamar ROS, Graha Wisata Remaja TMII - grahawisatajakarta.com

Graha Remaja merupakan penginapan yang nyaman, bersih, dan aman dengan biaya terjangkau. Penginapan ini cocok untuk pelajar/ dan kalangan masyarakat dengan anggaran terbatas yang sedang melakukan kegiatan seperti widya wisata, lokakarya, rekreasi, bahkan kegiatan seni ataupun olahraga ke .

Kamar ROS, Graha Wisata Remaja TMII - grahawisatajakarta.com
ROS, Graha Wisata Remaja TMII – grahawisatajakarta.com

Tarif khusus diberlakukan bagi para pelajar/mahasiswa, yaitu diskon 50% per malam/orang. Walaupun dengan biaya sewa yang , ini memberikan dan layanan yang baik bagi para tamunya.

“Meskipun harganya murah, bukan berarti kami tidak mengutamakan fasilitas. Di dalam kamar standar terdapat AC, televisi dan kamar mandi, kami juga menyediakan akses internet”, kata Kepala Unit Pengelola Graha Wisata, Isti Hendrati.

Graha Wisata TMII memiliki 48 kamar ber AC yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari kamar dengan kapasitas 2 orang, 3 orang, atau 6 orang. Untuk rombongan dalam jumlah banyak disarankan menggunakan kamar barak (kapasitas 22 dan 24 orang).

Desain kamar sendiri dibuat sederhana tetapi menampilkan kesan ringkas, rapi dan terjaga kebersihannya. Setiap kamar seperti barak disediakan kasur atas-bawah, jadi dapat digunakan untuk 2 orang. Ada beberapa kamar juga yang menyediakan single bed.

Untuk tarif, diberlakukan per kamar. Jika ingin mengadakan pertemuan, tersedia juga ruang pertemuan dengan kapasitas 50orang dan 150orang.

Jenis-jenis kamar yang tersedia disini antara lain:

Jenis KamarTarif kamarJumlah kasur
Kamar AnggrekMulai dari Rp 20.000/malamuntuk 6 orang
Mawar BarakMulai dari Rp 20.000/malamuntuk 22 orang
Kamar KenangaMulai dari Rp 50.000/malam2 single bed untuk 2 orang
Kamar ROSMulai dari Rp 50.000/malam6 single bed untuk 6 orang

 

Kamar Mawar&MelatiMulai dari Rp 20.000/malam

 

2 single bed untuk 2 orang
Kamar Melati BarakMulai dari Rp 20.000/malam

 

untuk 24 orang
Kamar CempakaMulai dari Rp 50.000/malam3 single bed untuk 3 orang

 

Letak tepatnya adalah di Jl. Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Pinang Ranti, Makasar, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Lokasi penginapan ini terbilang strategis, dekat dengan beberapa tempat seperti Gedung Pewayangan Kautaman, Museum Indonesia.

Keuntungan dari strategisnya penginapan ini adalah lokasinya sangat dekat dengan TMII atau Taman Mini Indonesia Indah yang merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. ini menyediakan wahana seperti anjungan daerah, museum, wahana rekreasi, flora dan fauna, dan tempat ibadah.

Untuk menuju tempat ini bisa dengan kendaraan umum menuju TMII. Angkutan umum ke lokasi / gedung :

ANGKUTAN KOTA (ANGKOT) :

KWK S 15A Ragunan – Taman Mini/Pinang Ranti

KWK T 01 Cililitan – Setu

KWK T 02 Cililitan – Cilangkap/Cipayung

Koasi 40 Kampung Rambutan – Bekasi

TRANSJAKARTA BUSWAY

Rute :

Pluit – Pinang Ranti

(lanjut naik KWK S15A ke arah Taman Mini)

Halte terdekat : Taman Mini Garuda

Anda tidak perlu merasa khawatir apabila sedang lapar, atau sedang ingin makan dengan menu berbeda yang ada di penginapan, karena hanya dengan berjalan kaki, di sekitar penginapan terdapat tempat yang menjual makanan seperti Pondok Minang (Food Court Snow Bay) dan CFC. Tersedia juga ATM BRI dan pangkalan taksi, apabila Anda membutuhkan transportasi umum untuk bepergian.

Anda dapat menikmati fasilitas yang tersedia seperti

 

  • free wifi access (WIFI gratis)
  • exchange office
  • free cabel TV (TV kabel)
  • Restaurant and cafe (Restoran dan kafe)
  • Free air conditioning (AC)
  • Free pool access (kolam renang)

 

Fasilitas lain yang dimiliki oleh penginapan ini adalah dua ruang makan dengan kapasitas 100 orang dan 60 orang, ruang makan dengan kapasitas 200 orang, ruang ibadah, lobby, drugstore dan snack counter. Selain itu, tersedia sarana olahraga tenis meja dan bola sodok lapangan serta sarana telepon.

Beberapa pengunjung yang sudah merasakan menginap disini rata-rata mengatakan bahwa Graha Wisata ini tempatnya bersih, murah, cocok untuk rombongan. Hal ini sama seperti yang diklaim oleh pihak pengelola.

Hotel Graha Wisata dibangun pada 1974 oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Ali Sadikin, di empat kawasan wisata sekaligus yaitu TMII, Ragunan, Kuningan, dan . Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Hotel Graha Wisata di tidak lagi beroperasi. Sedangkan yang terletak di Kuningan dijadikan kompleks Diklat DKI.

Graha Wisata yang masih beroperasi sekarang adalah terletak di Taman Mini Indonesia Indah dan GOR Ragunan. Masing-masing memiliki daya tampung 300 dan 326 orang.

Graha Wisata ini dikelola oleh Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta dengan maksud menyediakan sarana penginapan alternatif bagi pelajar/mahasiswa serta masyarakat umum yang berkunjung ke Jakarta.

Penginapan ini dibangun oleh instansi tersebut dengan misi sosial, yaitu memfasilitasi remaja dan anak-anak yang ingin berwisata ke Jakarta.

Lihat Juga:   Info Terbaru Villa Kamaran Murah di Pacet, Mulai Rp50 Ribuan/Malam




Be the first to comment

Leave a Reply

Berikan rating*

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*