Tarif Villa Kusuma Batu, Akomodasi Kelas Menengah Fasilitas Oke




Villa Kusuma Batu tampak dari depan (sumber: booking.com)
Villa Kusuma Batu tampak dari depan (sumber: booking.com)

Ada yang bilang, stres bisa terjadi karena “kurang piknik”. Maklum saja, tuntutan pekerjaan yang berat memang bisa membuat sebagian orang merasa lelah, baik secara fisik maupun mental. Apabila tidak diimbangi dengan kegiatan yang menyenangkan, seperti traveling, level stres kita bisa jadi akan semakin meningkat.

Nah, jika Anda ingin “piknik” untuk menghilangkan stres, namun tidak ingin mengeluarkan dana terlalu besar, sebaiknya Anda jangan melancong terlalu jauh. Pilih saja destinasi yang jaraknya dekat dengan tempat domisili Anda, seperti misalnya Kota bagi Anda yang tinggal sekitar .

Agar untuk ke Kota Batu bisa ditekan, lebih baik Anda merencanakannya bersama rombongan. Dengan berombongan, yang harus dikeluarkan bisa semakin terjangkau, karena kebanyakan ditanggung bersama.

Lokasi Villa Kusuma Batu di komplek perumahan (sumber: booking.com)
Lokasi Villa Kusuma Batu di komplek perumahan (sumber: .com)

Jika kebetulan rombongan Anda berjumlah sekitar 6 orang, ada beberapa penginapan yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah Villa Kusuma Batu. Penginapan tersebut beralamat di Jalan Suropati, Perumahan Pesanggrahan Kusuma Blok I No. 6, Kota Batu, Jawa Timur. Sekadar tambahan informasi, nama “kusuma” banyak digunakan untuk brand villa di Kota Batu, sehingga Anda perlu memastikan villa yang Anda pilih sudah tepat.

Rute untuk mencapai penginapan tersebut cukup mudah. Dari perempatan Batu Town Square, Anda cukup belok kiri menuju Jl. Imam Bonjol Bawah, kemudian dilanjutkan menuju Jalan Sultan Agung atau ke arah Museum Angkut. Sesampainya di perempatan Jalan Sultan Agung, belok kanan menuju Jalan Abdul Ghani. Selanjutnya, lurus saja hingga pertigaan Jalan Suropati, kemudian belok kiri. Setelah itu, lanjutkan hingga melewati Kantor Kepala Desa Pesanggrahan, kemudian belok kiri di pintu masuk perumahan Pesanggrahan Kusuma.

Jika menginap di akomodasi ini, Anda lebih disarankan untuk mengunjungi objek-objek wisata di sekitar Jalan Abdul Ghani dan Songgoriti, seperti Pemandian Air Panas Alami Songgoriti, Candi Songgoriti, dan Kusuma Agrowisata, yang dapat ditempuh dengan berkendara selama sekitar 5 menit. Selain itu, objek wisata yang berada di kawasan Gunung Banyak, seperti Goa Pinus, Omah Kayu, dan Paralayang yang berjarak sekitar 6 km, juga patut untuk dicoba.

Fasilitas Villa Kusuma Batu (sumber: booking.com)
Fasilitas Villa Kusuma Batu (sumber: booking.com)

Soal fasilitas, penginapan dua lantai ini menawarkan fasilitas yang terbilang lengkap. Di tempat umum, sudah tersedia fasilitas seperti dapur lengkap dengan kitchen set, LED TV, sambungan TV kabel, teras, taman, ruang tamu dengan sofa panjang, dan lemari es. Selain itu, bagi pengunjung yang membawa kendaraan besar, tak perlu khawatir soal tempat parkir, karena Villa Kusuma Batu menawarkan tempat parkir yang bisa diisi hingga tiga mobil.

Villa Kusuma Batu memiliki total tiga kamar yang dapat menampung hingga 9 orang. Tiap kamar di villa ini telah dilengkapi dengan fasilitas seperti balkon, kamar mandi dengan shower panas dan dingin, lemari, dan tempat tidur yang nyaman. Semua fasilitas tersebut dapat ditebus dengan membayar biaya Rp750.000 per malam untuk weekday atau Rp1.200.000 per malam saat weekend. tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pengelola.

Nah, jika Anda berminat melakukan perjalanan ke Batu dan menginap di villa ini, Anda bisa langsung melakukan di beberapa situs booking online. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pemesanan langsung ke pengelola villa melalui perangkat mobile di nomor +6281 333 660 687.

Lihat Juga:   Villa Krisna Songgoriti, Alternatif Tempat Inap Oke untuk Libur Tahun Baru di Batu




Tentang M. Nur Fahmi1030 Articles
Pegiat jaringan wisata dan kontributor aktif Local Guides

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan