Berapa Tarif Hotel Shinta 1 dan 2 di Kertosono, Nganjuk?




Kertosono, Nganjuk (twitter: @nganjukkotabayu)
Kertosono, Nganjuk (twitter: @nganjukkotabayu)

Kertosono merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Nganjuk yang cukup sebagai destinasi inap, karena dekat dengan beberapa populer di Nganjuk.[1] Beberapa tempat rekreasi tersebut, di antaranya Agrowisata Onokabe, Wisata Taman Cengkok, dan Pemandian Air Panas Nganjuk. Nah, bagi Anda yang datang dari luar kota dan ingin mencari akomodasi di sekitar spot rekreasi keluarga tersebut, tak ada salahnya menginap di Hotel Shinta 1 atau 2 yang menawarkan fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau.

Hotel Shinta 1

Hotel Shinta 1 berada di Jl. Supriadi No. 48, Kudu, Kec. Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dan dekat dengan beberapa tempat wisata. Dari penginapan menuju Agrowisata Onokabe misalnya, Anda hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar sembilan menit berkendara.

Namun, jika Anda lebih suka wisata kuliner, Anda juga bisa menuju Pasar Sumur Pandan. Dari penginapan menuju pasar, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar enam menit menggunakan kendaraan bermotor. Hampir semua dan minuman tradisional Nganjuk ada di pasar tersebut. Lalu, jika Anda ingin piknik keluarga, mampirlah ke Wisata Taman Cengkok Asri dengan waktu tempuh sekitar 17 menit berkendara.

Hotel Shinta 1 (facebook: Hotel Shinta)
Hotel Shinta 1 (facebook: Hotel Shinta)

Setelah puas mengeksplorasi semua tersebut, saatnya Anda kembali ke Hotel Shinta 1 untuk beristirahat sekaligus menikmati fasilitas yang ada. Mengusung konsep hunian semi modern, bangunan hotel tersebut sudah dilengkapi pilar-pilar yang menjulang tinggi. Sementara itu, hampir setiap sudut bangunannya dihias dengan kayu yang diukir.

Lihat Juga:   Daftar Penginapan Recommended Dekat Alam Sutera Serpong, Tangerang

Bagian depan dan samping Hotel Shinta 1 adalah area parkir yang terhubung dengan taman belakang. Membuka pintu masuknya, Anda akan disambut area resepsionis sekaligus lobi hotel. Lobi akomodasi ini terdiri dari ruang tunggu dan spot bersantai yang nyaman dengan sofa dan kursi kayu.

Fasilitas lain yang ada di Hotel Shinta 1, yakni meeting room, hall room, restoran, kafe, dan Wifi di setiap area penginapan. Sementara itu, -kamarnya terdiri dari lorong dengan pintu yang berderet. Kamar-kamar tersebut sudah dilengkapi dengan kasur, lemari pakaian, TV, AC/kipas angin, dan set meja rias. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk.

Berdasarkan review pelancong yang pernah menginap di Hotel Shinta 1, biaya sewa kamarnya per malam sekitar Rp150 ribu hingga Rp300 ribu. Itu belum termasuk sarapan dan snack dalam kamar. Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi atau melalui telepon di nomor (0358) 551588.

Hotel Shinta 2

Hotel Shinta 2 beralamat di Jl. Panglima Sudirman No. 1, Pelem, Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur dan dekat beberapa tempat wisata. Dari penginapan menuju Omah Reptile Nganjuk Misalnya, Anda hanya perlu menempuh waktu perjalanan selama lima menit berkendara.

Sementara itu, jika Anda ingin menikmati nuansa alam bersama keluarga, mampirlah ke Wisata Agrowisata Onokabe dengan waktu tempuh sekitar sembilan menit berkendara dari Hotel Shinta 2. Setelah itu, jika Anda merasa ingin berendam di air hangat, singgahlah ke Pemandian Air Panas Nganjuk dengan waktu tempuh sekitar 13 menit menggunakan kendaraan bermotor.

Lihat Juga:   Info Hotel Murah di Singapore Dekat Stasiun MRT Bugis
Hotel Shinta 2 (google: Arynda Setiawan)
Hotel Shinta 2 (google: Arynda Setiawan)

Jika Anda sudah merasa cukup senang berkeliling area sekitar Hotel Shinta 2, saatnya untuk kembali ke penginapan dan menikmati fasilitasnya. Gaya bangunan akomodasi ini sama seperti Hotel Shinta 1, yakni semi modern. Namun, selain ada pilar dan hiasan kayu, Hotel Shinta 2 sudah dibekali dengan spot foto di area lobi dan taman.

Untuk fasilitas publik yang ditawarkan pihak Hotel Shinta 2 tidak jauh berbeda dengan Hotel Shinta 1, yakni ruang tunggu, ruang bersantai, Wifi, restoran, kafe, dan taman. -kamar di penginapan ini juga sama seperti Hotel Shinta 1, yakni membentuk lorong dengan pintu kayu yang berderet dengan perabotan seperti TV, AC/kipas angin, set meja rias, lemari, dan kasur. Ada juga kamar mandi dalam dengan wastafel dan kloset duduk.

Harga sewa atau tarif Hotel Shinta Kertosono, dinilai cukup terjangkau. Menurut review wisatawan yang pernah menginap, setidaknya turis perlu membayar mulai Rp235 ribu hingga Rp360 ribu per malam jika ingin menginap. Anda bisa melakukan secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak penginapan lewat telepon di nomor (0358) 554024.

[1] As`ari, Hasyim. 2016. Perancangan Media Promosi The Legend Waterpark Kertosono (Skripsi). Program Studi Desain Komunikasi Visual Jurusan Desain Produk Industri Fakultas Teknik Sipil dan Perancangan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan