Hotel Sederhana, Akomodasi Murah Dekat Wisata Religi di Demak




Hotel Sederhana Demak (google street view)
Hotel Sederhana Demak (google street view)

Kabupaten Demak merupakan pusat wisata religi, karena menyandang predikat sebagai pusat penyebaran agama Islam pertama di Pulau Jawa.[1] Nah, bagi Anda yang sedang berwisata ke Demak dan mencari akomodasi, tak ada salahnya untuk singgah ke Hotel Sederhana yang menawarkan fasilitas lengkap dan tarif sesuai budget.

Lokasi Hotel Sederhana

Hotel Sederhana berlokasi di Jl. Pemuda No. 9, Petengan Selatan, Bintoro, Demak, Jawa Tengah. Dibangun di yang strategis, akomodasi tersebut letaknya dekat dengan Makam Kanjeng Sunan Kalijaga. Dari penginapan menuju makam, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 19 menit berjalan kaki atau lima menit berkendara.

Jika Anda merasa mengunjungi makam Sunan Kalijaga kurang memuaskan, Anda bisa berwisata ke Taman Air Polaris. Dari Hotel Sederhana menuju wisata Taman Air Polaris, Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar lima menit berkendara. Ada juga tempat wisata milenial seperti Bioskop New Star Cineplex Demak yang berkisar 12 menit berjalan kaki dari hotel.

Setelah puas mengeksplorasi -tempat wisata sekitar Hotel Sederhana, saatnya Anda kembali ke akomodasi untuk menikmati fasilitasnya. Berikut fasilitas Hotel Sederhana.

Hotel Sederhana Demak (google street view)
Hotel Sederhana Demak (google street view)

Fasilitas Hotel Sederhana

Meskipun dibangun di wilayah perkampungan, area sekitar Hotel Sederhana masih asri. Selain itu, terdapat pepohonan rindang dan penduduk yang membuat pemandangan menuju akomodasi terlihat indah. Ada juga hamparan sawah yang masih hijau di sekitar hotel.

Memasuki area Hotel Sederhana, Anda bisa melihat, hampir seluruh bangunannya dikelilingi taman kecil. Setiap sudut taman ditumbuhi pepohonan rindang dan ada bangku untuk bersantai maupun nongkrong. Area luar tidak hanya berfungsi sebagai bersantai, tetapi juga tempat khusus merokok. Sementara itu, bagian dalam tempat inap adalah area bebas asap rokok.

Lihat Juga:   Update Daftar Penginapan Termurah di Malang

Seperti namanya, akomodasi ini terbilang cukup sederhana. Meskipun begitu, pihak Hotel Sederhana telah menawarkan fasilitas yang lengkap untuk para tamunya. Nah, sebelum memasuki bangunan, Anda bisa memarkir kendaraan di parkir yang telah disediakan. Letak tempat parkirnya tidak jauh dari gerbang utama.

Bagian depan bangunan terdapat teras yang luas dan terhubung dengan lobi, area tunggu, dan ruang bersantai. Bagi Anda yang ingin check in, tetapi belum waktunya, Anda bisa bersantai terlebih dahulu di area tunggu. Terdapat kursi kayu dan sofa yang empuk sebagai tempat duduk. Supaya tidak bosan, Anda bisa membaca majalah atau koran yang tersedia di rak bacaan.

Salah satu kamar Hotel Sederhana Demak (sumber: harianjateng.com)
Salah satu kamar Hotel Sederhana Demak (sumber: harianjateng.com)

Namun, jika Anda sudah check in dan belum tahu ingin berwisata ke mana, Anda bisa bersantai sejenak di samping lobi hotel. Ruang bersantai di Hotel Sederhana terbilang cukup luas dengan sofa yang empuk. Anda juga boleh memanfaatkan Wifi gratis dengan password yang diberikan setelah check in.

Jika Anda mulai merasa lapar, Anda bisa mencari makanan di sekitar Hotel Sederhana. Namun, Anda juga boleh menggunakan fasilitas restoran yang ada di akomodasi. Tempat makan tersebut tidak terlalu besar, tetapi makanan dan minumannya terbilang lengkap. Anda bisa memesan nasi campur atau mie goreng. Lalu, untuk minumnya, bisa memesan jeruk peras atau teh.

Lihat Juga:   Hotel Sutanraja, Penginapan Murah Kelas Bintang 4 di Kotamobagu

Menurut review salah satu pelancong yang pernah menginap di Hotel Sederhana, akomodasi ini terbilang ramah anak dan keluarga. Ini karena ada area bermain untuk anak yang terletak di belakang bangunan. Meskipun tidak cukup luas, taman tersebut bisa dijadikan sebagai area berlari dan bermain anak.

Sementara itu, kamar-kamar di Hotel Sederhana berada di belakang lobi. Kamar-kamar tersebut membentuk lorong dan sudah dibekali dengan teras sebagai area bersantai pribadi. Bagian dalamnya difasilitasi dengan set meja rias, lemari pakaian, tempat tidur, dan kursi santai. Ada juga kamar mandi dalam dengan shower dan kloset duduk. Lalu, berapa harga sewa kamarnya?

Tarif Hotel Sederhana

Pihak Hotel Sederhana memang tidak memaparkan secara rinci berapa biaya sewa kamarnya. Namun, menurut bocoran dari salah satu pelancong yang pernah menginap, harga sewa kamar Hotel Sederhana sekitar Rp150 ribu hingga Rp200 ribu per malam. Itu belum termasuk sarapan dan snack dalam kamar. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau menghubungi pihak Hotel Sederhana melalui telepon di nomor (0291) 685542.

[1] Triyanto, Amin. 2019. Strategi Pengembangan Kabupaten Demak Menjadi Pusat Destinasi Wisata Religi (Skripsi). Jurusan Politik dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan