Tarif Hotel Pantai Timor Kupang, Lokasi Dekat Pantai Lasiana




Hotel Pantai Timor Kupang - @Arifiyanto 89
Hotel Pantai Timor Kupang - @Arifiyanto 89

Kupang merupakan salah satu yang ada di (NTT) dan memiliki potensi alam berupa , seperti Pantai Lasiana yang mampu menarik banyak turis lokal maupun asing.[1] Untuk menikmati keindahan pantai ini, Anda bisa menginap di akomodasi sekitar, seperti Timor atau biasa dikenal dengan nama Hotel Pantai Timor. Akomodasi ini menawarkan fasilitas lengkap dengan tarif relatif terjangkau.

dan Fasilitas Hotel Timor

Hotel Pantai Timor berlokasi di Jl. Sumatera No. 44, Tode Kisar, Kec. Kota Lama, Kota Kupang, NTT dan menyediakan akses terdekat ke beberapa pantai di Kupang. Dari akomodasi menuju Pantai Lasiana, membutuhkan waktu sekitar 28 menit menggunakan kendaraan bermotor. Jika ini terlalu lama dan jauh, Anda juga bisa mencoba singgah di pantai sekitar, antara lain Pantai Ketapang Satu, Pantai Pasir Panjang, dan Pantai Batu Kepala. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk menuju tempat rekreasi alam ini sekitar lima hingga sepuluh menit berkendara.

Mengusung konsep hunian pinggir pantai, Hotel Timor memiliki halaman belakang yang sangat luas dan dijadikan sebagai akses menuju pantai. Meskipun agak jauh jika Anda berjalan kaki, Anda tetap bisa menikmati hawa pantai dari area ini. Selain itu, jika area sekitar sedang sepi dan tidak banyak orang berlalu lalang, Anda bisa menikmati view pantai dengan laut biru dari halaman belakang yang tanahnya cukup tinggi.

Halaman ini juga sering dijadikan sebagai tempat piknik, tempat bermain anak, dan bersantai oleh para tamu. Tak jauh dari sini, Anda juga akan menemukan taman yang cukup luas dengan bangku-bangku yang berjajar rapi. Anda bisa menjadikan lokasi ini sebagai spot untuk berfoto karena memiliki pemandangan yang indah dan asri.

Lihat Juga:   Info Fasilitas & Harga Terbaru Penginapan di Pulau Pasumpahan
Hotel Pantai Timor Kupang - @Iwan dika setiawan Tamba
Hotel Pantai Timor Kupang – @Iwan dika setiawan Tamba

Area parkir di hotel ini berada di depan bangunan dan terhubung dengan teras atau halaman depan. Bagian parkir dibagi menjadi dua bagian, yakni khusus untuk kendaraan beroda dua dan untuk kendaraan beroda empat. Wilayah tersebut dijaga oleh security selama 24 jam sehingga aman.

Teras penginapan terhubung dengan lobby yang sangat luas dan memiliki ruang tunggu atau ruang bersantai yang cukup mewah. Setiap sudut ruangan ini dilengkapi dengan ornamen dari marmer dan kayu. Selain itu, ada juga sofa yang nyaman dengan meja kopi sebagai tempat menunggu. Sebagai hiburan, Anda bisa membaca majalah atau koran yang disediakan pihak hotel.

Tak jauh dari area lobby, ada tempat makan yang terbilang sangat luas dengan konsep restoran keluarga semi indoor. Anda bisa melihat taman dari tempat ini, sekaligus bintang saat malam. Supaya lebih menarik, pihak hotel mendekorasi ruangan ini dengan lampu-lampu LED berbentuk bola-bola kecil. Selain itu, ada juga artificial flower yang digantung dan ditempel di dinding.

Fasilitas publik lain yang ditawarkan Hotel Pantai Timor adalah ballroom dan meeting room.  Dua ruangan ini memiliki sarana berupa kursi, meja, layar putih, proyektor, dan sound system. Untuk ballroom, biasanya disewa oleh para tamu untuk acara tertentu, seperti pesta pernikahan, pesta Natal, dan acara keluarga. Sementara itu, meeting room disewakan untuk acara yang lebih formal, di antaranya rapat, diklat, dan workshop.

Lihat Juga:   Deva Apartment, Penginapan Mewah Minimalis Dekat Splash Waterpark Bali

Pindah ke kamar, kamar-kamar di tempat inap ini tergolong cukup mewah untuk hotel berkelas bintang satu. Desain setiap kamar memiliki tema yang berbeda. Ada kamar dengan tembok bergambar hewan dan ada juga kamar dengan dinding bertema floral. Sementara itu, untuk perabotannya, ada AC, TV, set meja rias, lampu meja, lemari pakaian, Wifi, dan buffet. Tersedia pula kamar mandi pribadi dan agak jauh dari pintu masuk. Ruangan ini dilengkapi dengan kloset duduk, wastafel, shower air hangat, cermin, tempat penyimpanan, dan gantungan baju.

Hotel Pantai Timor Kupang - @elin balle
Hotel Pantai Timor Kupang – @elin balle

Tarif Hotel Pantai Timor Kupang

KamarTarif per Malam
New Deluxe RoomRp400.000
New Deluxe Room BreakfastRp500.000

Harga sewa kamar di Hotel Pantai Timor di atas telah kami rangkum dari berbagai macam sumber, termasuk sejumlah online agent. sewa kamar ini tidak terikat dan bisa berubah sesuai kebijakan pengelola. Anda bisa melakukan reservasi secara langsung di lokasi atau melalui situs online.

[1] Sanam, Syull Rosli & I Made Adikampana. 2014. Pengembangan Potensi Wisata Pantai Lasiana sebagai Pariwisata Berkelanjutan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Jurnal Destinasi Pariwisata UNUD, Vol. 2(1): 11-33.




Be the first to comment

Tinggalkan Balasan